.mulai hidup sehat lagi, yuk!.

Standard

Menurut gue, jadi perempuan masa kini itu enak. Bukan hanya karena sekarang udah begitu banyak pilihan peran untuk dijalani, tapi juga karena pilihan fesyen untuk terlihat menarik juga makin beragam. Mwahahaha. *bukabuka tab online shop*.

Eh tapi serius deh, kalo udah buka online shop itu seneng banget. Apalagi kalo barang yang dijual adalah sepatu, khususnya flat shoes. Walaupun sebenernya aku suka pake sepatu hak tinggiii.. huhuhu..

Tapi, masalahnya, gue tuh kalo pake sepatu hak tinggi sering banget langsung sakit punggung. Gue pernah baca itu karena pusat keseimbangan tubuh menjadi ke depan sehingga tubuh mudah jatuh dan timbul keluhan sakit pada lutut serta tulang punggung belakang.

Makanya untuk menjaga kondisi kesehatan tulang, disarankan untuk tidak menggunakan sepatu dengan hak melebihi 5 cm secara terus-menerus. Yah sudahlah, flat shoes jaman sekarang juga udah banyak yang kece kok.. High heels disimpen dulu ya buat kondangan.. Hehehe..

Selain liatliat sepatu, gue juga seneng liat OLS yang jualan tas. Konon kabarnya cowok tuh gak ngerti kenapa cewek mesti punya banyak tas dengan berbagai warna dan model, atau kadang modelnya sama tapi warnanya doang yang beda. Suami gue juga begitu. Bedanya, dia juga gak ngerti kenapa tas gue itu isinya banyak dan berat banget. Hahahaha.

Ya nama pun perempuan ya, Pak.. Tas itu bagai persiapan perang, segala macem masuk ke dalem situ. Apalagi punya dua balita ya, daripada bawa tas banyak segala popok, baju ganti, dan printilan lainnya pun masuk situ. Udah kaya kantong Doraemon.

Tapi, lagilagi tapi, barubaru ini gue baca kalo berat beban yang melebihi 10-15% berat tubuh terbukti menimbulkan masalah, karena akan menyebabkan perubahan keselurusan tubuh dan timbul keluhan sakit pada tulang punggung belakang.

Waduh. Ini gimana, mau kece tapi kalo akibatnya tulang punggung jadi korban melulu ya gak bagus juga dong ya? Pake flat shoes udah, berarti sekarang saatnya lebih cerdas dalam mengatur isi tas. Apa yang perlu dibawa dan apa yang bisa dikeluarin supaya gak beratberat amat.

Tapi, secara logika, kalau emang niatnya mempertahankan kesehatan tulang lebih lama tentunya dua upaya itu gak akan cukup tanpa perubahan pola hidup beneran. Olahraga pastinya membantu. Selain itu, pola makan juga mesti diubah. Kafein dikurangi, sementara asupan makanan yang mengandung kalsium, seperti ikan salmon, kacang kedelai, almond serta dairy products seperti yoghurt, keju dan susu berkalsium tinggi perlu ditambah. Sekarang juga ada susu CalciSkim, yang mengandung kalsium tinggi tapi tanpa lemak dan bebas gula. Jadi, gak perlu takut merusak diet dong… Ada rasa coklatnya pula! #selfnote

Pikirpikir, being healthy is always in. Percuma dong udah keren dan cantik dengan fesyen terkini kalo gak sehat? Jadi, yuk, ah, memulai tahun baru ini dengan menjadi lebih sehat.๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s