begobegoan · bingungbingung · isengiseng · mainmain · panikpanik gak jelas · seruseruan · sukasukaku

.daily dose of dolly drama.

Seperti biasanya, kalo lagi ketagihan sesuatu, gue jadi niat dan serius banget memperdalamnya sampe akhirnya kebablasan dikit. Itu juga yang terjadi sama dolly drama dan segala boneka-bonekaan di Instagram.

Sekarang, following list aku tidak lagi berkisar online shop, cewek-cewek cantik atau gosip artis kelas C-D dan selebgram tingkat halu, melainkan banyaaaaaaak banget kolektor Barbie. Dan, baru tau kalo ternyata di Indonesia pun banyaaaaak yang jago.

Jago reroot alias bikin rambut baru buat si boneka, bisa rebody alias ngasih badan baru buat si boneka, bisa repaint alias ngedandanin ulang muka atau badan si boneka sehingga jadi lebih cantik, lebih ganteng dan lebih realistis. Pokoknya keren-kerenlah, terutama yang orang Indonesia, yah..

Continue reading “.daily dose of dolly drama.”

anakanak · bingungbingung · mikirmikir · orangorang tersayang · pusingpusing · sabiasayang

.(Masih) Soal Galau Usia Sekolah.

Masih inget nggak dulu gue pernah cerita galau soal usia masuk SD Sabia seperti gue tulis di sini? Nah, sekian waktu berlalu, ternyata gue bukannya makin sreg malah makin galau.

Kegalauan gue ini masih seputar apakah mau masukin Sa ke sekolah dasar pada usia enam kurang dikit atau enam lebih banyak. Kenapa galau?

Begini asal mulanya…

Continue reading “.(Masih) Soal Galau Usia Sekolah.”

anakanak · bingungbingung · orangorang tersayang · panikpanik gak jelas · sedihsedih · sofiasayang

.jangan sepelekan demam.

Berhubung udah lama banget ngutang  banyak cerita di blog, ini ceritanya udah berlalu yah.. Jadi cuma buat dokumentasi doang.. 😛

Jadi… siang setelah Shangri-La getaway itu, gue udah mulai merasa nih kalo Sofia kayanya agak anget. Tapi, diminumin Paracetamol dan ditempelin Bye-bye Fever membaik sehingga gue tetep ngantor di hari Senin.

Sepanjang hari Senin juga mbak bilang baikbaik aja, maka ketika Senin malem agak anget lagi gue mulai perasaan gak enak. Sofia bisa tidur tapi agak ngakngek, dan Selasa jam setengah dua pagi gue ngerasa anak ini panasnya tinggi banget. Buruburu ambil termometer dan ketika udah sampe 39 koma masih belom bunyi juga, langsung gue dan Dals minumin Tempra dan cabut ke UGD saat itu juga. Continue reading “.jangan sepelekan demam.”

anakanak · bingungbingung · ingetinget · orangorang tersayang · pusingpusing · sabiasayang

.BayBee mau sekolah!.

Time flies in the blink of an eye. Gak kerasa banget, bayi yang dulu pertama kalinya mengubah hidup gue sekarang udah mau sekolah aja. HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA… Galauuuuu. 😦

Banyak orang nggak memahami kenapa gue malah galau karena Sabia mau mulai masuk sekolah, tapi, beneran, sampe sekarang gue masih mencoba berdamai dengan diri sendiri. Hehehe. Berat deh rasanya membayangkan anak sekolah, mulai punya dunia sendiri di luar ketek emaknya. Huhuhuhu.. Pengen kekepin terus.

Demikianlah kalo jadi emakemak labil seperti aku. Sebenernya ini yang membuat gue makin yakin kalo bukan anak yang nggak bisa hidup tanpa orangtuanya, tapi orangtua yang nggak sanggup hidup tanpa anakanaknya. HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA… lagi. 😛 Continue reading “.BayBee mau sekolah!.”

anakanak · bingungbingung · makanmakan · orangorang tersayang · sofiasayang

.menuju MPASI Sofia.

Time flies soooooo fast, it’s scary!

Gak kerasa tibatiba, bulan ini, bayi kecil hobi ketawa kesayanganku kok udah mau enam bulan aja.. Berarti udah jelang MPASI!

Kilas balik sejenak, waktu Sofia lahir sampai awalawal ngantor itu produksi ASI lumayan banyak. Gue masih inget deh, hari pertama ngantor itu tenang bener ninggalin stok buat Sofia. Dibandingin buat Sabia dulu, jauh lebih banyak. Continue reading “.menuju MPASI Sofia.”

anakanak · bingungbingung · orangorang tersayang

.BibU.

Kemarin, berhubung udah masuk jadwal kontrol 2 mingguan, kita kembali ketemu BebiUngsu.

Dua minggu yang lalu, sempet tersedu sedan karena BebiUngsu dinyatakan beratnya kurang banget. Jadi gue mesti ngejar. Yang akik bingung, perasaan gue tuh makannya udah membabi banget (tanpa buta – alias apa aja telen), tapi pas nimbang kok cuma naik 1 kilo. Padahal badan gue rasanya udah gede amat kaya gilingan semen. TERUS SEMUA MAKANAN ITU PADA KEMANAAAAA???

Lalu, pak dokter yang baik hati bilang, gue disuruh cepat cuti supaya istirahat optimal. Soalnya disinyalir gue tuh sering kecapekan secara fisik jadi sebenernya gak boleh banyak beraktivitas. Selain itu, untuk ngejar berat badan bayi gue harus makan protein terus. Artinya, putih telor, kacangkacangan, daging, genjot susu hamil dan kurangi karbohidrat. Continue reading “.BibU.”

anakanak · bingungbingung · ingetinget · lopelope · mikirmikir · orangorang tersayang · pusingpusing · sabiasayang

.cari nama lagi.

Setelah gue telusuri kembali, kenapa sering banget ya judul postingan keminggris sementara postingan berbahasa Indonesia. Hehehe. Karenanya untuk postingan ini, kita coba pake judul bahasa Indonesia aja.. (posting selanjutnya belum cencuuu.. 😛 ).

YAK! Sudah tiba saatnya kembali mencari nama untuk anak kedua kita yang selalu ugetuget di dalam perut.

Mengenai jenis kelamin adek Ungsu itu sepertinya sudah hampir seratus persen bahwa Nonat akan memiliki adek perempuan, alias Nocil. 🙂 Kenapa dibilang hampir seratus persen? Karena dokter kita kan sempet ganti, karena yang dulu pegang Nonat mau pindah ke daerah. Nah, sebelum pindah itu, dia sempet bilang kalo perempuan. Continue reading “.cari nama lagi.”

anakanak · bingungbingung · ingetinget · lopelope · orangorang tersayang · panikpanik gak jelas

.Ungsu Update!.

Ungsu update di usia kehamilan *bentar cek apps dulu* ke-duapuluh enam.

EALAHHHDALAHHH.. Bagemana ini kok ya udah 6 bulan ajah? Benerbener cepat yaa… (padahal seneng siapsiap ngatur cuti) 😛

Seperti yang udah diceritain kemarin, kirakira dua mingguan yang lalu, gw mulai merasakan sakiiiiiiiiiiiitt yang amat sangat di rusuk sebelah kanan. Pertamanya baikbaik aja, tautau kaya ditusuktusuk. Tautau berasa sampe punggung. Sakit semua.

Lucunya, hamil kedua ini, segala perasaan tidak nyaman baru berasa setelah jam 4 sore ke atas. Dan gw merasakan banyak hal baru yang gak gw rasakan sebelumnya. Kaya waktu trimester pertama, mual, susah makan, puyeng. Terus pernah juga hampir gak bisa berdiri karena ternyata si Bebih sungsang, jadi kaki nendang ke bawah mulu. Flek juga pernah. Sekarang rib and back pain. Dinikmati aja semua, karena seenggakenggaknya jadi punya pengalaman bedabeda saat hamil anak pertama dan kedua. 🙂 Continue reading “.Ungsu Update!.”