.akhir minggu.

Standard

Kita nggak tau apa yang kita miliki sampe kita kehilangan, tapi kadang kita tau apa yang kita miliki hanya saja kita kurang mengapresiasinya.

Itu adalah sebuah tulisan yang dipost sama temen gue minggu lalu dan asli langsung jleb-jleb-jleb, tanpa ampun buat gue.

Bener banget gak sih? Gue merasakan ini bener banget apalagi belakangan ini. Libur Lebaran — perasaan panjang, alhasil cuek-cuek aja, eh tau-tau udah kelar aja dan mellow karena merasa waktu main sama anak-anak maupun ketemuan sama keluarga dan temen-temen, kurang digunakan secara maksimal. Read the rest of this entry

.hari jadi.

Standard

Karena gue orangnya momen banget, maka ada beberapa ulang tahun yang berkesan di kepala gue.

Pertama, ulang tahun kesebelas, karena itu perdana gue masuk usia “belas”. Dan menjadi berkesan karena kayanya pas hari itu gue malah dimarahin emak gue gara-gara sesuatu yang gue udah lupa. Setelahnya, ulang tahun ketiga belas, karena menurut buku cerita Tuhan, Ini Aku, Margaret, usia segitu adalah resmi masuk usia remaja. Jadi, gue merasa istimewa karena kaya berhasil masuk ke komunitas tertentu gitu (zzzzzZzzz…).

Read the rest of this entry

.patah hati pertama kali.

Standard

Belakangan ini, salah satu hal yang mengusik pikiran gue adalah bagaimana nanti kalau anak-anak gue merasakan patah hati pertama kali. Jengjeng!😦

image

Let's talk about heartbreaks😦

It is one thing that we, as parents, cannot avoid. We cannot protect them from it, yet eventually it will happen anyway. And just thinking about it breaks my heart.

Read the rest of this entry

.sesudah menonton AADC 2.

Standard

Udah lewat sekian minggu dari penayangan perdananya di bioskop. Udah boleh dong yaaaa, kita bikin posting mengenai sesudah menonton AADC 2? Ada yang belom nonton?

image

Buat yang belom nonton, mungkin ada baiknya lewatin dulu postingan ini. Kalo tentang ngasih spoiler sih biasanya diusahakan banget enggak. Tapi, takutnya komen-komen setelah nonton malah bikin pengalaman nontonmu gak seru lagi.. Hehehehe..

Read the rest of this entry

.Blogger Brunch with Tropicana Slim: All about being healthy and having fun!.

Standard

Ketemu teman-teman lama sekaligus kenalan dengan orang-orang baru sambil belajar hal baru dan bermain-main itu menyenangkan. Thus, blogger brunch is always fun!

Bertempat di Nutrihub, sekitar dua minggu yang lalu, gue dapat kesempatan ngumpul lagi sama temen-temen blogger lainnya di acara Tropicana Slim. Kali ini, temanya adalah Creating Healthy Fun Food.

Ngomongin gue dan makanan, tentu aja udah kaya satu paket dong, yaa.. Makanya enggak heran ketika ada acara kaya gini, aku pun semangat. Hihihi..
Read the rest of this entry

.perihal jadi ibu dengan dua anak.

Standard

Dulu, gue pernah datang ke sebuah acara parenting. Gue inget, di situ pernah dibilangin bahwa penting untuk bisa menghabiskan waktu one-on-one, “kencan” bersama anak. Selain itu, memang setiap anak berhak mendapatkan waktu itu dengan orangtuanya, tanpa ada saudara kandungnya. Kenapa? Karena dengan usia yang berbeda, kebutuhan mereka akan perhatian orangtuanya pun berbeda.

Dari situ gue mikir. Iya juga ya, ada masanya gue cenderung mengedepankan si kakak karena nggak pengen dia merasa terlupakan sejak ada si adik. Tapi, di sisi lain, kalo gue terus melakukan itu, lama-lama jangan-jangan si adik yang merasa tersisihkan? *garuk-garuk*

Read the rest of this entry

.{late post} bocil’s birthday.

Standard

Ini cerita tentang ulang tahun Sofia yang kedua.

Jelang ulang tahunnya yang kedua, anak kecil kesayangan kami bertiga ini rasanya makin minta diuyel-uyel. Dia udah semakin lancar jalan dan mulai banyak kosa kata baru.

Pada saat-saat terakhirnya jadi anak umur setahun, So lagi doyan banget sama karakter Elmo. Jadi, untuk ulang tahunnya yang kedua, gue pun bertekad untuk memberikannya sesuatu yang ke-Elmo-Elmo-an. Hal ini gue sampaikan juga ke Sa, yang dengan semangat bilang bahwa dia mau bantuin gue.
Read the rest of this entry