filmfilm · lopelope · mellowmellow · mikirmikir · sedihsedih · senangsenang

.setelah menonton: La La Land.

Rame di media sosial dan di WhatsApp group, diimbuhi dengan kalimat, “Ini film Smita banget.. Smita pasti suka..“, gue pun tertarik nonton La La Land. Itu, dan karena gue rada pressured juga karena takut keburu dibahas di WA grup, dan takut keburu gak seru nonton sendiri kalo udah tau ceritanya.

Jadilah kemaren itu gue sama si Dals nonton film ini. Pembukaan film ini menunjukkan kalo ini film musikal. Gue sempet mikir kalo ini film nyanyi terus seperti Les Miserables, ternyata enggak, sih. Ada ngobrol-ngobrol biasanya juga.

Ceritanya tentang cowok ketemu cewek. Dua-duanya punya cita-cita masing-masing, dua-duanya berupaya keras mewujudkannya, sembari saling membuat pasangannya senang.

Ryan Gosling dan Emma Stone. Biasanya gue nggak terlalu suka Ryan Gosling, sementara selalu suka Emma Stone. Tapi, di film ini, menurut gue, mereka jauh lebih klik dibanding waktu Crazy, Stupid Love. Sehingga membuat keduanya lebih enak ditonton dan lebih mudah menaruh simpati.
Continue reading “.setelah menonton: La La Land.”

begobegoan · ingetinget · lopelope · ngakakngakak · orangorang tersayang · sabiasayang · senangsenang · seruseruan · sofiasayang

.ketika ayah nonton bola.

Si Dals adalah seorang penggemar olahraga sepak bola. Dan, tentunya, dia punya klub bola favorit.

Kalau kebetulan klub bola kesayangannya itu tanding dan tayang di TV, hampir bisa dipastikan kalo dia punya rencana nonton. Pokoknya jam tayangnya menjadi sakral. Bahkan, pernah kita lagi di rumah ortu gue, pulang sore-sore demi mau nonton bola. Dan, karena mamah papahku udah paham (dan karena bokap pleus kakak gue juga suka klub yang sama), jadi ya udah direlakan biar bisa jejeritan di rumah. Hahaha.

Eniwey. Pada suatu akhir minggu, sore-sore kita udah duduk manis lagi di rumah karena klub kesayangan si Dals mau main lawan klub yang dia tak suka. Anak-anak gue, karena tau bapaknya doyan bola, dan mereka lumayan berjiwa tim hore, maka mereka pun ikutan ngariung di depan TV.
Continue reading “.ketika ayah nonton bola.”

ingetinget · lopelope · orangorang tersayang · senangsenang · seruseruan · sofiasayang

.{late post} bocil’s birthday.

Ini cerita tentang ulang tahun Sofia yang kedua.

Jelang ulang tahunnya yang kedua, anak kecil kesayangan kami bertiga ini rasanya makin minta diuyel-uyel. Dia udah semakin lancar jalan dan mulai banyak kosa kata baru.

Pada saat-saat terakhirnya jadi anak umur setahun, So lagi doyan banget sama karakter Elmo. Jadi, untuk ulang tahunnya yang kedua, gue pun bertekad untuk memberikannya sesuatu yang ke-Elmo-Elmo-an. Hal ini gue sampaikan juga ke Sa, yang dengan semangat bilang bahwa dia mau bantuin gue.
Continue reading “.{late post} bocil’s birthday.”

isengiseng · lopelope · mainmain · mellowmellow · mikirmikir · sukasukaku

.jatuh dari langit.

Pernah nggak, ada suatu masa dimana kamu begitu menginginkan seseorang atau sesuatu, usaha jungkir balik, nggak dapet-dapet, lalu akhirnya pundung dan bersembunyi di balik kalimat andalan, “kalo jodoh nggak ke mana…“?

Terus, pernah nggak, lagi adem ayem aja, gak ngarep apa-apa, tau-tau seperti diturunkan dari langit, Semesta membiarkan kamu dan harapanmu itu bersilang jalan lagi? Memberi kamu kesempatan lagi untuk menjadikan mimpi-mimpi kamu jadi nyata lagi?

I mean, bukankah itu harapan semua orang? Sesuatu yang kita harapkan tiba-tiba muncul di depan kita tanpa kita harus usaha. Tinggal meyakinkan diri aja bahwa “okay, he’s mine!”

Continue reading “.jatuh dari langit.”

jalanjalan · konserkonser · lagulagu · lopelope · musikmusik · orangorang tersayang · senangsenang · seruseruan

.Tribute to Soundgarden at @America.

Walopun masih sering bingung mau jadi Jeff atau Nick setiap kali dengerin lagu-lagu 98°, sesungguhnya cinta sejatinya si Dalsen adalah sama sebuah grup musik dari Seattle bernama Soundgarden. Bahkan dari waktu masih kuliah bareng juga gue udah tau, sih.

Makanya, ketika kira-kira minggu lalu salah satu temen gue posting event ini, gue langsung pengen ngasih tau dia.

image

Continue reading “.Tribute to Soundgarden at @America.”

anakanak · ingetinget · isengiseng · jalanjalan · lopelope · orangorang tersayang · sabiasayang · senangsenang · seruseruan · sofiasayang

.Staycation @ Veranda Hotel at Pakubuwono.

Weekend of August 15, 2015 was a long weekend AND a wedding anniversary. What part of this sentence could say no to a staycation? None!

Maka, tentunya dengan mata berbinar-binar, gue pun udah siap-siap nyari tempat staycation jauh-jauh hari. Sempet bingung-bingung sejenak, sebelom akhirnya memutuskan untuk nyobain Veranda Hotel at Pakubuwono.

Kenapa di situ?

Continue reading “.Staycation @ Veranda Hotel at Pakubuwono.”