makanmakan · senangsenang · temanteman

.sweet for my sweets.

Tak terasa, diet keto’e keto alias keto-ketoan gue ini udah jalan dua bulan. Kenapa, sih, gue sebut keto-ketoan? Soalnya, gue belom bener-bener strict banget ngejalaninnya. Bahan makanan masih nggak ditimbang, terus masih sesuka hati mencampur protein dan lemak. Selain itu, akhir minggu masih sering cheat dengan cara beli lupis atau kue. Hahahahahaha.

Tapi, emang dari duluuuu, diet apa pun tuh kelemahan gue adalah ngebatasin jajan yang manis-manis. Pasti gagal di bagian situ, soalnya meskipun kenyang, tapi tetep craving kue coklat atau apalah.

Di keto ini, walaupun boleh manis, tapi harus cari pengganti gula. Yang paling disarankan tuh stevia. Tapi, cari-cari kok jarang ada di mana-mana. Jadilah gue kalopun pengen banget makan kue coklat, palingan bikin sendiri kaya pancake gitu, dengan tetep pake gula seujung kuku. Biar gak terlalu pahit coklatnya. Nah, yang rada PR, kalo pengen alpukat kocok. Alpukat kan sebenernya boleh bangetttt di keto ini, kopi juga boleh. Sementara alpukat kocok pake kopi kan enak bener yah.. Tapi, kalo pake gula ya sama juga boong. Sedangkan gak pake gula, paitnyaaaaa kaya diputusin back to back. #apeeeee Continue reading “.sweet for my sweets.”

filmfilm · lopelope · mellowmellow · mikirmikir · sedihsedih · senangsenang

.setelah menonton: La La Land.

Rame di media sosial dan di WhatsApp group, diimbuhi dengan kalimat, “Ini film Smita banget.. Smita pasti suka..“, gue pun tertarik nonton La La Land. Itu, dan karena gue rada pressured juga karena takut keburu dibahas di WA grup, dan takut keburu gak seru nonton sendiri kalo udah tau ceritanya.

Jadilah kemaren itu gue sama si Dals nonton film ini. Pembukaan film ini menunjukkan kalo ini film musikal. Gue sempet mikir kalo ini film nyanyi terus seperti Les Miserables, ternyata enggak, sih. Ada ngobrol-ngobrol biasanya juga.

Ceritanya tentang cowok ketemu cewek. Dua-duanya punya cita-cita masing-masing, dua-duanya berupaya keras mewujudkannya, sembari saling membuat pasangannya senang.

Ryan Gosling dan Emma Stone. Biasanya gue nggak terlalu suka Ryan Gosling, sementara selalu suka Emma Stone. Tapi, di film ini, menurut gue, mereka jauh lebih klik dibanding waktu Crazy, Stupid Love. Sehingga membuat keduanya lebih enak ditonton dan lebih mudah menaruh simpati.
Continue reading “.setelah menonton: La La Land.”

begobegoan · ingetinget · lopelope · ngakakngakak · orangorang tersayang · sabiasayang · senangsenang · seruseruan · sofiasayang

.ketika ayah nonton bola.

Si Dals adalah seorang penggemar olahraga sepak bola. Dan, tentunya, dia punya klub bola favorit.

Kalau kebetulan klub bola kesayangannya itu tanding dan tayang di TV, hampir bisa dipastikan kalo dia punya rencana nonton. Pokoknya jam tayangnya menjadi sakral. Bahkan, pernah kita lagi di rumah ortu gue, pulang sore-sore demi mau nonton bola. Dan, karena mamah papahku udah paham (dan karena bokap pleus kakak gue juga suka klub yang sama), jadi ya udah direlakan biar bisa jejeritan di rumah. Hahaha.

Eniwey. Pada suatu akhir minggu, sore-sore kita udah duduk manis lagi di rumah karena klub kesayangan si Dals mau main lawan klub yang dia tak suka. Anak-anak gue, karena tau bapaknya doyan bola, dan mereka lumayan berjiwa tim hore, maka mereka pun ikutan ngariung di depan TV.
Continue reading “.ketika ayah nonton bola.”

ingetinget · mellowmellow · mikirmikir · orangorang tersayang · senangsenang

.hari jadi.

Karena gue orangnya momen banget, maka ada beberapa ulang tahun yang berkesan di kepala gue.

Pertama, ulang tahun kesebelas, karena itu perdana gue masuk usia “belas”. Dan menjadi berkesan karena kayanya pas hari itu gue malah dimarahin emak gue gara-gara sesuatu yang gue udah lupa. Setelahnya, ulang tahun ketiga belas, karena menurut buku cerita Tuhan, Ini Aku, Margaret, usia segitu adalah resmi masuk usia remaja. Jadi, gue merasa istimewa karena kaya berhasil masuk ke komunitas tertentu gitu (zzzzzZzzz…).

Continue reading “.hari jadi.”

begobegoan · filmfilm · isengiseng · ngakakngakak · senangsenang · seruseruan

.sesudah menonton AADC 2.

Udah lewat sekian minggu dari penayangan perdananya di bioskop. Udah boleh dong yaaaa, kita bikin posting mengenai sesudah menonton AADC 2? Ada yang belom nonton?

image

Buat yang belom nonton, mungkin ada baiknya lewatin dulu postingan ini. Kalo tentang ngasih spoiler sih biasanya diusahakan banget enggak. Tapi, takutnya komen-komen setelah nonton malah bikin pengalaman nontonmu gak seru lagi.. Hehehehe..

Continue reading “.sesudah menonton AADC 2.”

makanmakan · senangsenang · seruseruan · temanteman

.Blogger Brunch with Tropicana Slim: All about being healthy and having fun!.

Ketemu teman-teman lama sekaligus kenalan dengan orang-orang baru sambil belajar hal baru dan bermain-main itu menyenangkan. Thus, blogger brunch is always fun!

Bertempat di Nutrihub, sekitar dua minggu yang lalu, gue dapat kesempatan ngumpul lagi sama temen-temen blogger lainnya di acara Tropicana Slim. Kali ini, temanya adalah Creating Healthy Fun Food.

Ngomongin gue dan makanan, tentu aja udah kaya satu paket dong, yaa.. Makanya enggak heran ketika ada acara kaya gini, aku pun semangat. Hihihi..
Continue reading “.Blogger Brunch with Tropicana Slim: All about being healthy and having fun!.”

ingetinget · lopelope · orangorang tersayang · senangsenang · seruseruan · sofiasayang

.{late post} bocil’s birthday.

Ini cerita tentang ulang tahun Sofia yang kedua.

Jelang ulang tahunnya yang kedua, anak kecil kesayangan kami bertiga ini rasanya makin minta diuyel-uyel. Dia udah semakin lancar jalan dan mulai banyak kosa kata baru.

Pada saat-saat terakhirnya jadi anak umur setahun, So lagi doyan banget sama karakter Elmo. Jadi, untuk ulang tahunnya yang kedua, gue pun bertekad untuk memberikannya sesuatu yang ke-Elmo-Elmo-an. Hal ini gue sampaikan juga ke Sa, yang dengan semangat bilang bahwa dia mau bantuin gue.
Continue reading “.{late post} bocil’s birthday.”