anakanak · chittychatty · ingetinget · mellowmellow · orangorang tersayang · sabiasayang

.sahabat.

“Babem, Babem.. Sahabat itu apa sih?”

“Jadi kan kalo di sini kan tementemen Sabia banyak tuh ada si (sebut semua nama anakanak kompleks).. nah, sahabat itu temen yang Sabia paling deket dan paling seneng kalo main sama dia.”

“Oooooo..”

“Jadi, sahabatnya Sabia siapa kalo di sini?”

“Babem.”

 

 

Dan hati saya meleleh semalaman.

Semoga kita bisa bersahabat selamanya ya, Sayangku.. 🙂

anakanak · begobegoan · chittychatty · lopelope · mainmain · ngakakngakak · orangorang tersayang · rumahrumah · sabiasayang · senangsenang · seruseruan · sukasukaku · temanteman

.domestikisasi wiken!.

Akhir minggu kemaren barangkali salah satu yang paling menyenangkan buat gue. Yang mengejutkan adalah karena penyebab kesenangannya domestik sekali. Tumben loh…. 😛 Apalagi mengingat jaman dulu, gue tuh anaknya males amat halhal yang terlalu ‘rumahan’ banget. Kalo wiken artinya ya harus jalanjalan (ke mall lebih baik!) biar seneng. Tapi ternyata kemaren agak beza.

Dimana bezanya? Jadi begini ceritanya..

Jumat Malam.

Seperti kita semua ketahui, wiken dimulai Jumat malam dong ya.. Berhubung masih dalam aura ulang tahun My Bonnie alias Nonatelli, kita pun mengadakan kumpulkumpul kecil sama keluarga besar. Lah? Hihihi. Yang dimaksud keluarga besar di sini sebenernya sih cuma kita berempat (kata Sabia, adek harus selalu dihitung), Akung Uti, EyangMama EyangBapak Taden, Baba Bubu Mas Naga Mbak Caya dan OnciDetta. Continue reading “.domestikisasi wiken!.”

anakanak · chittychatty · ingetinget · ngakakngakak · sabiasayang

.update.. update…

Istirohat dulu ah dari #30DayWriting Challenge-nya. Malah jadi belom sempetsempet cerita kejadiankejadian terkini 🙂

Apa kabar Duniaaa? Banyak sih apdetnya. Ya berhubung gw rabid, ya banyakan apdet soal anak aja.

Gimana hamil kedua?

Sebenernya berusaha banget sih ya, gak ngebandingbandingin anak kedua dengan anak pertama sejak masih dalam kandungan. Tapi, ternyata sulit yes 😛 Terutama karena di kehamilan kedua ini gw sempet susah makan. Makan apa pun gak enak, ngeliat foto makanan eneg, gak kepengen sama sekali. Tentu saja menjadi aneh buat orangorang terdekat karena Smita dan susah makan biasanya gak ada dalam satu kalimat. Continue reading “.update.. update…”

30DayWriting Challenge · anakanak · chittychatty · ingetinget · lopelope · orangorang tersayang · sabiasayang · senangsenang

.#Day6: ChittyChatty Days.

Terlalu banyak deh permintaan untuk nulis tentang Sabia, dari Manda, Bowdat, Sondang .. 🙂 Sebenernya topik tentang ini sih gak usah diminta juga bakal ditulis.. Hihihi. Tapi, berhubung ini gw anggap topik “bonus” karena gampil, jadi mari kita lanjutkan! 😀

Di umurnya yang udah 2 tahun lebih ini, semakin ke sini makin macemmacem aja polahnya Sabia. Salah satu yang menonjol adalah…….. kalo di lingkungan yang dia udah familiar, dia asli cerewet banget dan gak bisa diem. Kenapa gw bilang “di lingkungan yang udah familiar“, soalnya kalo tibatiba ada orang yang dia gak kenal, langsung deh mleyot alias glendotan ke gw atau ke si Dals. 😛

Bagaimana pun, satu hal yang gw syukuri adalah Sabia deket sama ayahnya. Salah satu hal yang sangat gw harapkan sejak dia masih dalam kandungan 🙂

Continue reading “.#Day6: ChittyChatty Days.”

anakanak · bingungbingung · chittychatty · ingetinget · isengiseng · jalanjalan · mellowmellow · sabiasayang

.puzzle Dora.

Sabia itu anak yang manis.

Tapi……….., panasnya lama. Maksudnya, kalo ketemu orang, di luar orang rumah, dia pasti butuh waktu yang lumayan lama untuk bisa adaptasi dengan suasana itu. Jangankan sama orang baru, sama eyangeyang dan om tantenya yang udah sering ketemu pun kadang pake ngadat dulu. Dia cuma bisa langsung ‘on‘ kalo ketemu sama sepupusepupunya – dalam hal ini Naga sama Caya.

Belakangan ini, Sabia lagi suka main puzzle. Pertamanya dibeliin hadiah Natal sama nyokap gw, puzzle bentuk anak perempuan gitu. Lamalama dia suka puzzle di iPod. Kemudian, gw perkenalkan dengan puzzle beneran yang 9 pcs aja, supaya sekalian melatih motoriknya kan. Nah dia suka. Pertamatama, beli yang Barney, kemudian dia minta yang Dora.

Suatu hari, gw lagi ke toko buku, terus punya ide beliin puzzle lagi. Karena inget dia maunya yang Dora, makanya pas itu gw gak beliin yang Dora. Supaya, lain kali pas bareng, dia bisa milih sendiri Dora yang mana yang dia mau. Tapi, karena satu dan lain hal, sampe sekarang itu si Dora belom kebelibeli. Continue reading “.puzzle Dora.”

anakanak · chittychatty · ingetinget · lopelope · ngakakngakak · sabiasayang

.maskot.

Sabia, 2 tahun, punya ketakutan terhadap segala jenis karakter yang jalanjalan pake kostum. Walopun emak bapaknya udah sampe berbusa bilang kalo itu dalemnya orang, tetep aja si Sabia kalo liat dari jauh sok tenang, giliran udah deket histeris, tapi kalo udah jauh diintipintip lagi. Giliran udah sampe mobil/rumah, dibahas lagi.

Jadi sebenernya takut enggak sih? Sepertinya sih takut tapi penasaran. Hehehehe.

Makanya sih ya, waktu di USS kemaren agak sulitlah buat kita fotofoto sama karakter yang jalanjalan. Secara kalo lagi di Giant aja, tibatiba ada tokoh Mamy Poko jalanjalan, dese udah… “Aaaaaaaaa…

-___________________________-

Continue reading “.maskot.”