makanmakan · senangsenang · seruseruan · temanteman

.Blogger Brunch with Tropicana Slim: All about being healthy and having fun!.

Ketemu teman-teman lama sekaligus kenalan dengan orang-orang baru sambil belajar hal baru dan bermain-main itu menyenangkan. Thus, blogger brunch is always fun!

Bertempat di Nutrihub, sekitar dua minggu yang lalu, gue dapat kesempatan ngumpul lagi sama temen-temen blogger lainnya di acara Tropicana Slim. Kali ini, temanya adalah Creating Healthy Fun Food.

Ngomongin gue dan makanan, tentu aja udah kaya satu paket dong, yaa.. Makanya enggak heran ketika ada acara kaya gini, aku pun semangat. Hihihi..
Continue reading “.Blogger Brunch with Tropicana Slim: All about being healthy and having fun!.”

mikirmikir · orangorang tersayang · sabiasayang · sofiasayang

.perihal jadi ibu dengan dua anak.

Dulu, gue pernah datang ke sebuah acara parenting. Gue inget, di situ pernah dibilangin bahwa penting untuk bisa menghabiskan waktu one-on-one, “kencan” bersama anak. Selain itu, memang setiap anak berhak mendapatkan waktu itu dengan orangtuanya, tanpa ada saudara kandungnya. Kenapa? Karena dengan usia yang berbeda, kebutuhan mereka akan perhatian orangtuanya pun berbeda.

Dari situ gue mikir. Iya juga ya, ada masanya gue cenderung mengedepankan si kakak karena nggak pengen dia merasa terlupakan sejak ada si adik. Tapi, di sisi lain, kalo gue terus melakukan itu, lama-lama jangan-jangan si adik yang merasa tersisihkan? *garuk-garuk*

Continue reading “.perihal jadi ibu dengan dua anak.”

ingetinget · lopelope · orangorang tersayang · senangsenang · seruseruan · sofiasayang

.{late post} bocil’s birthday.

Ini cerita tentang ulang tahun Sofia yang kedua.

Jelang ulang tahunnya yang kedua, anak kecil kesayangan kami bertiga ini rasanya makin minta diuyel-uyel. Dia udah semakin lancar jalan dan mulai banyak kosa kata baru.

Pada saat-saat terakhirnya jadi anak umur setahun, So lagi doyan banget sama karakter Elmo. Jadi, untuk ulang tahunnya yang kedua, gue pun bertekad untuk memberikannya sesuatu yang ke-Elmo-Elmo-an. Hal ini gue sampaikan juga ke Sa, yang dengan semangat bilang bahwa dia mau bantuin gue.
Continue reading “.{late post} bocil’s birthday.”

anakanak · mellowmellow · sabiasayang · sofiasayang

.malam.

Aku senang mencium kelopak mata kecilmu, sebelum kau lelap.
Agar dapat kau ingat, bahwa kau tak sendirian di dalam gelap.

Dan, saat hembus nafasmu yang teratur membawa damai,
aku tersenyum kecil terngiang celotehmu yang ramai.

Selamat tidur, putri kecilku.

Selamat bertualang di dunia mimpi sampai malam menepi.

Dan, biarkan aku merasa lengkap, saat dirimu di dalam dekap.

– 25 Feb 2016, untuk Sa n So.

bukubuku · jualjual

.jual buku jadul.

Haloo, jualan niii..

image

Tini Malam Natal: bekas layak baca. 25rb
Bermain Bersama Tini: baru, segel. 80rb (harga toko 95rb)
Si Gadis Penakut: bekas layak baca, super langka 25rb.

Ambil semua 125rb, belum termasuk ongkir 😊

Kalo ada yang minat ini semua, plis contact LINE smita_diastri yaaa…

isengiseng · lopelope · mainmain · mellowmellow · mikirmikir · sukasukaku

.jatuh dari langit.

Pernah nggak, ada suatu masa dimana kamu begitu menginginkan seseorang atau sesuatu, usaha jungkir balik, nggak dapet-dapet, lalu akhirnya pundung dan bersembunyi di balik kalimat andalan, “kalo jodoh nggak ke mana…“?

Terus, pernah nggak, lagi adem ayem aja, gak ngarep apa-apa, tau-tau seperti diturunkan dari langit, Semesta membiarkan kamu dan harapanmu itu bersilang jalan lagi? Memberi kamu kesempatan lagi untuk menjadikan mimpi-mimpi kamu jadi nyata lagi?

I mean, bukankah itu harapan semua orang? Sesuatu yang kita harapkan tiba-tiba muncul di depan kita tanpa kita harus usaha. Tinggal meyakinkan diri aja bahwa “okay, he’s mine!”

Continue reading “.jatuh dari langit.”

isengiseng · kerjakerja · mikirmikir · sukasukaku

.tentang profesi dan kegemaran.

Waktu gue lulus SD, kita dibekali buku kenangan kelulusan SD dimana di dalamnya ada data diri setiap anak lengkap dengan cita-cita mereka. Beberapa tahun kemudian, waktu kita kuliah, kayanya sempet ada reuni kecil-kecilan. Di situ, kita buka lagi buku itu dan menyadari bahwa dari sekian puluh orang, yang akhirnya kuliahnya sesuai sama cita-cita jaman SDnya cuma SATU. Dia kuliah di arsitektur, dan cita-cita jaman SDnya emang tertulis mau jadi arsitek.

Hari ini, kayanya temen gue yang itu memang udah jadi arsitek. Gak tau, karena nggak pernah ketemu lagi. Tapi, yang jelas, gue sih udah bhay banget dari cita-cita gue jaman SD yang adalah “ahli bahasa”. Ahli bahasa apeeee.. Bahasa nyela, kali, ya..

Continue reading “.tentang profesi dan kegemaran.”