begobegoan · bingungbingung · celacelaan · ingetinget · isengiseng · malumaluin · mikirmikir · sedihsedih · sukasukaku · temanteman

.pilih-pilih ih!.

Salah satu hal yang paling sering dituduhkan ke gw adalah……

….. gw itu orangnya suka pilihpilih temen.

Tell me about it. I heard it a loooooooot… Baik jaman sekolah sampe jaman kuliah. Apa sampe sekarang? Gak tau juga deh.

Karena tuduhan ini datang lebih dari sekali, maka gw memutuskan untuk menjelaskan kepada mereka yang gak gw pilih (hahahaha.. KIDDING!) errr, kepada orangorang bahwa ini merupakan miskonsepsi dan kenapa kirakira gw terlihat seperti itu. Continue reading “.pilih-pilih ih!.”

anakanak · jalanjalan · mellowmellow · orangorang tersayang · panikpanik gak jelas · pusingpusing · sabiasayang · sedihsedih · senangsenang · sukasukaku · temanteman

.say hooray (and slightly oh-nay) for a weekend getaway!.

Wiken kemaren kami pergi ke Bandung. Kami adalah gw, Dals, Sabia, mamah, papah, mas+Inyi, Naga, Caya, Om, Tante dan sepupu.

Sudah berharihari sebelumnya gw sangat excited untuk weekend getaway ini. Udah kebayang bakalan seru jalanjalan, makanmakan, belanjabelanji dan sebagainya. Pokoknya ihiy deh!

Namun, seperti biasa, manusia berencana sampe hampir geblek semangatnya…. dan tibatiba dihadapkan pada kenyataan Jumat malem, anak mulai demam. OH NO!!!!! 😦

Continue reading “.say hooray (and slightly oh-nay) for a weekend getaway!.”

anakanak · lopelope · mellowmellow · mikirmikir · orangorang tersayang · panikpanik gak jelas · pusingpusing · sabiasayang · sedihsedih

.campur aduk.

So.

Pencarian asisten untuk sementara ini sudah berakhir. Bukan dengan orang yang ditawarkan di tulisan ini, tapi ada orang lain, dari yayasan yang sama. Yang agak lebih masuk dengan berbagai kriteria.

Sebagai majikan rookie, gw baru tau kalo nyari asisten di yayasan itu mayan kilat. Mau, ambil. Gak mau, kelar. Untuk mbak yang satu ini, gw ambil dari yayasan di luar Jabodetabek. Begitu gw bilang mau, malem itu juga dikirim ke Jakarta. Minggu jam setengah enam pagi (!!!!!) udah hadir di rumah mertua.

Dua hari pertamanya, aku melihat si mbak cukup baik dan rajin dan berusaha terlibat dalam kegiatankegiatan Sabia. Dia juga gak begitu betah bengong, jadi ada aja yang dikerjakan. Diajak ngomong juga mau dengerin, blablabla. Lumayanlah.

Apakah itu sudah cukup untuk emakemak dramatis semacam aku? Continue reading “.campur aduk.”

bingungbingung · mikirmikir · orangorang tersayang · panikpanik gak jelas · pusingpusing · sabiasayang · sedihsedih

.balada pencarian asisten.

Berbulanbulan gw berwacana mencari PRT. Belakangan ini, karena digigit realita, gw terpaksa memecut diri sendiri untuk lebih giat berburu karena…… menurut gw, PRT akan cukup besar perannya dalam membantu keluarga gw menjadi lebih mandiri.

Kenyataannya, reality bites BIG time. Sampe bocelbocel ini badan digerogotin.

Dalam pengalaman mencari pembantu rumah tangga, dan akhirnya juga mencari baby sitter, seorang rookie seperti gw mesti mengalami mencelos berkalikali karena: Continue reading “.balada pencarian asisten.”

anakanak · bingungbingung · lopelope · mellowmellow · orangorang tersayang · panikpanik gak jelas · pusingpusing · sabiasayang · sedihsedih · temanteman

.m e l l o w w e e k e e n d.

Last weekend was tough.

Semua dimulai dari hari Kamis malem, dimana gw terserang hal yang “emakemak banget” sehingga panas dingin meriang merinding disko sehingga Jumat pagi memutuskan gak bisa masuk kantor. Meskipun tetep sepanjang Jumat juga gregesgreges, gw tetep seneng karena bisa “colongan” satu hari berdua Sabia. Biarpun kadang rewel atau mesti ngikutin si neng yang baru senengsenengnya jalan sampe gak mau tidur ini, tetep aja bahagia..

Masalahnya adalah, ketika gw cuma berdua doang sama Sabia, dan kemudian dia tidur, gw jadi punya waktu untuk bengong dan melamun gak jelas. Belom lagi tibatiba ada wacana disuruh travel… Kelar!  Continue reading “.m e l l o w w e e k e e n d.”

anakanak · bingungbingung · lopelope · mellowmellow · orangorang tersayang · panikpanik gak jelas · pusingpusing · rumahrumah · sabiasayang · sedihsedih

.you think you broke my heart? think again!.

Kepada para mantan pacar dan gebetan yang pernah menyebabkan mata gw bengkak dan hati gw pedih karena ini-itu-anu-ina-inu-aneh-aneh lainnya, nih gw kasih tau ya, sesungguhnya di tahun 2011 ini gw baru menyadari bahwa segala patah hati yang pernah terjadi sama kalian itu TIDAK ADA APAAPANYA DIBANDING……………..

………………. ditinggalin sama ART yang janji bakalan balik abis mudik Lebaran, tapi sampe detik ini gak kelihatan batang hidungnya.

(terutama karena kalo putus pacar mah bisa nangis, kalo mbak gak balik mau nangis tapi gengsi, jadi pedihnya dua kali lipet. Baekbaek ditahantahan akhirnya jadi tipes!)

*sayatsayat nadi*

Continue reading “.you think you broke my heart? think again!.”

konserkonser · lagulagu · lopelope · mellowmellow · musikmusik · sedihsedih · senangsenang · seruseruan · sukasukaku · temanteman

.#MoccaLastShow.

Pertama kali gw liat #MoccaLastShow dikumandangkan di Twitter, gw langsung terbelalak dan mencelos. “Seriusan?” dan “Kenapaaaaaaa?” adalah dua hal pertama yang ada di pikiran gw. Setelah beberapa twit kemudian dari @moccaofficial, baru gw tau kalo mereka akan tetap berkarya tapi akan vakum tampil untuk waktu yang tidak dapat ditentukan.

Bicara tentang Mocca, gak bisa enggak, gw pasti terbawa ke beberapa tahun yang lalu. Jaman gw masih kuliah. Album pertamanya, My Diary, sungguh membantu gw melewati harihari kusut yang isinya campuran benangbenang hepi dan ribet dan *uhuk* galaugemilau… 😛

Sejak album pertama itu, Mocca menempati tempat khusus di hati gw Gw menganggap diri gw bertumbuh diiringi lagulagunya. Dia adalah tipe band yang walopun gw belom denger lagu barunya, tapi kalo dia ngeluarin album baru, akan gw beli dan gw dengerin satusatu. Dan bahkan lagunya yang You, gw persembahkan ke suami gw, Hanya Satu  dinyanyikan saat sungkeman ke para orangtua di hari pernikahan gw, Listen To Me dan Lucky Me gw persembahkan pada anak gw.

Menurut gw, itu sudah cukup menjadi alasan mengapa gw HARUS datang ke konser terakhirnya. Continue reading “.#MoccaLastShow.”

anakanak · bingungbingung · ingetinget · kerjakerja · lopelope · mellowmellow · mikirmikir · orangorang tersayang · panikpanik gak jelas · pusingpusing · sabiasayang · sedihsedih · sukasukaku · temanteman

.dilema ibu bekerja.

Jadi ceritanya begini…..

Sekitar awal bulan Juni kemarin, tetiba muncul wacana bahwa diriku kudu berguru sampai ke negeri Cina. Mendengar berita itu, gak boong sih ada perasaan hepi dan semangat. Tapi kemudian setelah denger perginya harus dua minggu, perlahan tapi pasti perasaan itu bercampur baur dengan perasaan mencelos dan gamang luar biasa.

Apa pasal?

Tentu saja klasik. Dilema Ibu Bekerja.

Continue reading “.dilema ibu bekerja.”

anakanak · bingungbingung · lopelope · mellowmellow · orangorang tersayang · panikpanik gak jelas · pusingpusing · sabiasayang · sedihsedih · sukasukaku

.kisah akhir minggu.

Alkisah, pada suatu hari, ada seorang anak kecil (yang sudah punya anak kecil juga) yang menjalani hariharinya dengan semangat. Ia menjalani harihari kerjanya dengan semangat, sebab ia punya rencana untuk berlibur ke Bandung bersama temantemannya.

Namun, seperti halnya pepatah “Ayah dan Ibum berencana, anak yang menentukan“, tak disangka pada hari Kamis malam, anak dari Ibu kecil ini mulai batukbatuk. Jumat pagi kembali batuk dan Jumat malam napasnya mulai bunyibunyi… 😦

Dengan berat hati, Ibu kecil (yang sejak kelar melahirkan jadi gak kecilkecil banget juga sik..) itu pun terpaksa membatalkan rencana akhir minggu yang sudah dirancang manis tersebut untuk merawat buah hatinya.

Selesai.

(Belom deng!) 😛 Lanjut.. Continue reading “.kisah akhir minggu.”