anakanak · ingetinget · lopelope · mellowmellow · orangorang tersayang · sabiasayang · sofiasayang

.So fast, Sa and So.

Time flies in the blink of an eye. Gue udah menyadari bahwa waktu berlalu begitu cepat. Semakin terasa sejak punya anak pertama. Tapi, ternyata, ketika punya anak kedua……… time flies even faster I cannot keep up with it anymore. *ngosngosan*

Gak kerasa banget, sekarang udah tengah tahun 2015 aja. Gak kerasa banget juga ternyata Sofia udah satu setengah tahun lewat. Ya ampuuuun, anakku yang bungsu udah mau dua tahun, bentar lagi. Terus, yang gede, udah mau lima tahun. OMAYGOODDD… Mengutip kata Meta, “Anakanak udah makin gede, tapi kok kita tetep muda ajah?” — ya kita memang perlu mencari temanteman yang tepat supaya bisa halu bersama. Yegak? 😆

Sofia di usia satu setengah tahun sudah mulai keliatan minatnya. Yaitu, lagilagi terhadap lagulagu. Hehe. Aku bangga sekali loh kalo anakanak gue pada tertarik lagulagu meskipun emak-bapaknya agakagak tone deaf. 😛 Continue reading “.So fast, Sa and So.”

begobegoan · jalanjalan · lopelope · makanmakan · orangorang tersayang · senangsenang · seruseruan

.sapta.

Gue adalah tipe perempuan yang kalo jadian butuh tanggal yang jelas. Hehehe.

Walopun udah sedeket apapun, udah terlihat eksklusif pergi bareng mulu, tapi kalo belom ada tanggal jadian, biasanya gue masih tetep galau gak jelas. 😛 Oke, mungkin sebagian langsung mencibir, “Penting ya?“. Bagi gue, iya. Penting. Banget. Hahaha.

Karena, selain buat jadi alasan untuk selebrasi #eaakk , gue juga butuh penanda bahwa mulai hari ini gue komit sama lo dan lo komit sama gue. Gitu aja. Bukan apaapa, soalnya gue males kalo gue udah ngerasa deket, sering kangen, mulai ngambek dan ngarep tautau pihak yang dianggap spesial ternyata nggak nganggep gue istimewa. Jadi, yaaaaaa.. untuk menghindari senep semacam itulah makanya gue membutuhkan tanggal jadian.

Continue reading “.sapta.”

anakanak · ingetinget · mellowmellow · orangorang tersayang · sofiasayang

.dear Sofia.

Dear Sofia,

Ibu menulis ini sambil bekerja di sebuah kedai kopi. Karena aku kangen kamu. Dan ada begitu banyak yang aku ingin kamu tau.

Yang pertama dan terutama, ibu menulis ini karena ibu sangat menyayangi kamu. Walaupun aku mungkin tidak menulis tentang dirimu sebanyak tentang kakakmu pada masanya. Sungguh, itu bukan karena aku mengecilkan kehadiran kamu, jangan pernah menyalahkan dirimu atau kakakmu akan hal ini. Tapi, memang setelah kelahiranmu, aku terlalu malas untuk menulis. Kadang juga karena pekerjaan lebih bertubitubi, dan aku cuma ingin menyelesaikannya secepat mungkin supaya bisa kembali pulang, ketemu kalian lagi. Ketemu kamu lagi, dan menghirup aroma kepalamu yang wanginya teringat sampai berharihari.

Kamu datang hampir satu setengah tahun yang lalu, melengkapi keluarga kami. Kamu lahir dengan berat badan lebih besar dari kakakmu ketika dia lahir, tapi sosokmu begitu mungil. Seolaholah lebih kecil, padahal angka berkata lain. Aku masih ingat bagaimana tangisanmu paling bergema di kamar bayi, juga bagaimana tangisanku tenggelam di dalam bantal saat bilirubinmu tinggi dan kita tidak lagi bisa tinggal di kamar yang sama. Aku masih ingat bagaimana aku dan ayahmu bangun setiap dua jam sekali di malam hari, memompa ASI selama setengah jam, dan hasilnya yang tiris segera habis saat diberikan padamu. Continue reading “.dear Sofia.”

ingetinget · isengiseng · kerjakerja · orangorang tersayang · sabiasayang · sofiasayang · sukasukaku

.perks of working from home.

Kata orang ya, kalo kita pingiiiiiiiiin sesuatu, piiiiiingiiiiiinnn sekali, seringseringlah ucapkan dalam hati. Ucapkan dalam pikiran. Tuliskan di atas secarik kertas. Dan, tentunya, di atas segalanya, ucapkan dalam doa. Amin.

Doa juga katanya boleh diucapin sendiri, kadangkadang kalo butuh amin yang banyak juga boleh dibagi ke orangorang terdekat. 🙂

Nah, seperti mungkin banyak diketahui keluarga dan tementemen deket gue, salah satu keinginan paling besar gue saat ini adalah kerja dari rumah. Tapi untuk memutuskan resign, emang belom berani sih. Tapi, keinginan untuk itu besaaaaar banget. Pengen kerja tapi bisa anter anak besar sekolah, ngelonin anak kecil, lalu menjadi saksi sendiri dari milestones mereka.

Continue reading “.perks of working from home.”

bukubuku · isengiseng · lopelope · orangorang tersayang

.googleable.

Konon, kita sebaiknya jangan percaya sama orang yang namanya nggak bisa dicari lewat Google. Hahahaha. Garagara itu, kapan itu iseng gugel nama sendiri.

Ternyata selain nemu tentang blog dan Twitter, tak kusangka ada beberapa orang yang dengan baik hati ngasih review buku Everlasting Love lho..

Beberapa di antaranya malahan nyempetin untuk ngebahas cerita per penulis. Ini ada beberapa yang ngebahas cerita gue.

Continue reading “.googleable.”

anakanak · lopelope · mellowmellow · orangorang tersayang · sofiasayang

.Soficil.

Sebelomnya, aku mau sungkem dulu sama Sofia karena sejak hamil kamu itu aku tuh malaaaaaas sekali ngeblog, nak. Sehingga maaf ya, kalo postingan tentangmu jarang muncul. Tapi percaya deh, rasa sayang ibu nggak bisa diukur pake jumlah postingan blog. Ciyehhh.. 😛

Sofia alias Nocil alias Otil alias Eba sekarang sudah hampir empat belas bulan. Udah bisa apa anak kecilku yang yudes ini?

Udah bisa panggilpanggil. Khususnya orangorang terdekat, yaitu Ayah, Nonat dan Babem. Kalo manggil Nonat, panggilnya, “Tataaaaaaaaaaaaaaaaaa..” atau “Kawkawk..”. Kalo manggil Ayah, lancar sekali, “AYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH..” atau “Awyah!”. Cuma manggil aku doang yang nggak ada ataunya, cuma satu panggilan, “Eh.. eh!”. Zzzzzzzzzz. Ya lagian sih, dulu, kepengennya dipanggil Ibu. Diveto suami. Akhirnya modif jadi Ibum. Lalu sama Nonat diubah semenamena menjadi Babem. Sehingga akhirnya lama bener nungguin So bisa manggil Babem. Sekarang sih lumayanlah, mulai Abem. Abem. TAPI KENAPA ABEM AMAT. Huhuhu.. Ya udahlah, terima aja. Karena gue sendiri juga suka sembarangan sih ngasih nama kesayangan buat orang. Anggep aja ini nama kesayangan dari anakanak.. Hihihi.

Continue reading “.Soficil.”

anakanak · lopelope · mikirmikir · orangorang tersayang · sabiasayang · sofiasayang

.on saying “I Love You”.

Rasanya gue bukan jenis orang yang sejak kecil dibiasakan untuk mengucapkan sayang pada keluarga terdekat. Tentu saja, bapak ibu gue mengucapkan “ya, sayang?” atau “kenapa, sayang?” sebagai respon terhadap gue. Tapi, untuk secara gamblang mengucapkan “aku sayang mama”, “aku sayang papa” dan “aku sayang mas” rasanya hampir nggak pernah diucapkan bulatbulat. Kalopun pernah, mungkin suasananya awkward, nggak tau juga. Nggak pernah inget. 😛

Rasanya keluarga gue waktu kecil adalah jenis keluarga yang menunjukkan sayang lewat perbuatan. Halhal kecil yang mungkin sampe sekarang pun masih dilakuin. Kaya bokap gue ngasih suapan pertama dan terakhir dari makanannya untuk gue, atau nyokap gue selalu ngasih barangbarang yang kita perlukan tanpa kita pernah bilang sama dia, atau kakak gue yang selalu senang berbagi cerita norak/jorok ke gue (ini bentuk sayang apa kagak sik?). Sementara, kalo gue untuk mereka kan selalu menjadi pendengar yang baik.

Cieee.. sok paling mulia padahal haus gosip semata 😛 Continue reading “.on saying “I Love You”.”

orangorang tersayang · rumahrumah

.indahnya berbagi musuh nyamuk.

Semua ibu juga tahu kalo sejak punya anak, dia pasti bakalan lebih parno daripada sebelomnya. Gue parno tentang banyaaaaaaaaaaaaaaak sekali hal yang berkaitan dengan keluarga gue. Salah satunya terhadap nyamuk. Sebenernya parno sama nyamuk sih udah muncul sejak Sa pernah dirawat gara-gara dengue. Tapi, berhubung belom lama ini gue nonton di TV tentang perilaku nyamuk yang bisa nularin penyakit, sekarang keparnoan gue pun bertambah lagi.

Parno sama nyamuk ini susah-susah gampang. Di satu sisi gue pengen basmi mereka, di sisi lain gue parno kalo ngebasminya pake obat nyamuk. Beneran aman tanpa efek samping buat keluarga nggak ya? Akhirnya gue memilih untuk seminimal mungkin menggunakan obat nyamuk dan memilih raket nyamuk aja untuk ngebasmi mereka. UNLEASH YOUR INNER BEAST, SMITA… *terrrttttttttrttttttrttttt* *nyamuk modyar* *hati bahagia*

Continue reading “.indahnya berbagi musuh nyamuk.”

begobegoan · bukubuku · celacelaan · ingetinget · lopelope · ngakakngakak · orangorang tersayang · rumahrumah · senangsenang · seruseruan · sukasukaku

.{late post} beresberes.

Ini sebenernya ngedrop banget karena kemaren udah nulis panjangpanjang lalu ilang pas lagi diupload. Makasih looooh, WordPress… aku terharu sampe hampir menitikkan air mata. Akhirnya sekarang nulis ulang lagi.
=============

I’m a hoarder. Sejak dulu, gue orangnya itu suka nyusuh. Apaapa disimpen. Sampe dari waktu gue kecil aja, eyang gue pernah bilang, kamar gue kaya kandang ayam saking banyaknya “sampah” yang gue simpen.

Tapi, di pikiran gue, bagi orang lain mungkin sampah. Tapi buat gue, suratsurat, fotofoto, tulisantulisan nggak jadi, tikettiket, dan berbagai printilan itu punya ceritanya masingmasing. Makanya jaman gue masih lajang, hampir semua area hidup gue di rumah bonyok penuh sama begituan.

Continue reading “.{late post} beresberes.”