ingetinget · isengiseng · lagulagu · malumaluin · musikmusik

.(kurang) Tahu Diri.

Belakangan gw lagi iseng sering dengerin lagu Tahu Diri-nya Maudy Ayunda. Karena sering diulangulang, jadi dengerin liriknya kan ya.. Lalu bersyukur karena lagu ini adanya baru sekarang, bukan jaman gw SMA.

Secara jaman itu gak liat gebetan sehari aja rasanya kaya dimusuhin padahal kenal juga belon tentu. Jadi, kalo lagu itu ada jaman gw SMA, kayanya idup gw gak slamet deh.. *irisiris nadi*

Pathetico. 😆

Eniwey, meskipun judul lagu itu Tahu Diri dan walopun saat gw dengerin otomatis kebayang gw jaman SMA, tapi kayanya kalo dinyanyiin itu sama gw pada jaman itu, judulnya akan berubah jadi KURANG Tahu Diri. Karena apa? Karena ini yang akan terjadi jika lirik berbanding terbalik dengan kenyataan…. Continue reading “.(kurang) Tahu Diri.”

begobegoan · ingetinget · isengiseng · jalanjalan · malumaluin · ngakakngakak · senangsenang · seruseruan · sukasukaku · temanteman

.{blast from the past} belagak SPONTAN.

Kalo ingetinget jaman kuliah, ada banyaaaaaaaaak banget kenangan lucu yang masih bikin ngakak kalo diinget lagi. Salah satu yang gak terlupakan adalah tugas kelas Psikologi Sosial.

Gw gak inget itu tepatnya semester berapa. Tapi gw inget itu bukan tugas kelas gw. Jadi, waktu itu, gw gak sekelas sama Mel, Ren, Vic, Jup dan Len. Kelas gw kebagian tugasnya biasabiasa aja, tapi kelas mereka kebagian tugas yang seru.

Tugasnya adalah (semacam) melakukan perbuatan menyimpang dari kebiasaan umum dan mencatat gimana perilaku orang yang melihat perbuatan itu. Kurang lebih gitulah.

Sebenernya, perbuatan menyimpang itu bisa sesimpel pake baju kebalik ke kampus. Lalu jalanjalan sepanjang kampus dengan tementemen kelompok yang lain jalan di belakang lo, sambil mengamati orangorang yang berpapasan dan nyadar kalo baju lo kebalik. Continue reading “.{blast from the past} belagak SPONTAN.”

begobegoan · celacelaan · ingetinget · isengiseng · lopelope · malumaluin · ngakakngakak · seruseruan · sukasukaku · temanteman

.perihal pedekate (pada jamannya).

Awalnya gak tau siapa yang mulai. Tapi belakangan ini, kalo lagi ketemu dan ngobrol dengan tementemen sebaya (baik temen main maupun temen kantor), topiknya suka mengenang masa pedekate jaman dulu. Adapun ‘jaman dulu‘ tentunya mengacu pada jaman gw (dan tementemen gw) ini masih ababil. Alias 90-an awal sampe 2000-an deh. 😛

Berhubung yang dikenang adalah masa pedekatenya, dan bukan orang yang mendekati atau didekati, pembicaraan dengan topik ini selalu bikin keributan. Ributnya karena pada pecah ngakak, rebutan ngomong atau seru mengiyakan halhal yang dulu pernah dialami.

Nah, postingan kali ini, gw mau cerita sedikit sekalian ngasih kutipan dari pembicaraan gw dan tementemen gw, berkaitan dengan topik. Kutipan tentunya bersifat anonim dong yes… Tapi, kalo ada yang berasa gw kutip dan mau tunjuk tangan, ya silakan.. Hihihihi.. Continue reading “.perihal pedekate (pada jamannya).”

anakanak · begobegoan · ingetinget · isengiseng · lopelope · mainmain · malumaluin · ngakakngakak · orangorang tersayang · sabiasayang · senangsenang · seruseruan · sukasukaku

.bikin-bikin.

” What shall we make today? We’ll make something fun!

What shall we make today? We’ll make something fun!

Using paint or pencils, Crayons, clay or string,

Putting things together, You can hear us sing!”

Setiap denger dan nonton Barney yang bagian ini, Sabia selalu ribut minta bikin-bikin. Itu adalah bahasanya dia untuk berkreasi dengan gambargambar, tempeltempel dan berbagai macam prakarya lainnya.

Sebagai emakemak yang gambarnya pernah diceritain di sini (baca: jiwa seni minim), sebenernya gw pun agak gentar kalo denger dia bilang,

Babem, kapankapan kita bikinbikin yok!

Etapi masa bukan gw yang ngajarin anak gw bersenangsenang? Walopun gambarku jelek (baca: ancur), aku kan tetep posesif! 😛 Continue reading “.bikin-bikin.”

begobegoan · celacelaan · ingetinget · isengiseng · lagulagu · lopelope · malumaluin · musikmusik · ngakakngakak · orangorang tersayang · senangsenang · seruseruan · sukasukaku · temanteman

.mengintip tahun 90an, diiringi 98 Degrees.

Dear Universe, you can take the 90s out of the decade, but you can never take it away from its generation.

SAHDAAAPP gak noh!? 😛

Hihihii. Sebelumnya gw kasih preambule dulu bahwa postingan ini agak sektoral dan bisa jadi hanya dimengerti oleh anakanak bapakbapak emakemak tantetante omom orangorang yang bertumbuh di tahun 90-an. Orangorang yang menurut gw, kadangkadang, merupakan generasi gagal move on yang sesungguhnya, karena sering menganggap lagulagu taun itu adalah yang terbaik (padahal emang) <—– contoh. 😛 Continue reading “.mengintip tahun 90an, diiringi 98 Degrees.”

begobegoan · celacelaan · ingetinget · isengiseng · malumaluin · ngakakngakak · senangsenang · seruseruan · sukasukaku · temanteman

.MOS(hi-moshi!).

Pagi ini, berhubung anak sekolahan udah masuk (dan kembali membuat macet), TL Twitter gw rame ngomongin masalah MOS, OSPEK dan sejenisnya. Ada yang bikin tips gimana supaya gak digencet, gimana caranya gencet yang elegan, dan lainlain.

Kalo ngomongin OSPEK dan MOS, menurut gw mah kagak ada yang lebih nampol daripada waktu gw mau masuk ekskul pecinta alam SMA. Ketika gw bilang “nampol“, itu artinya beneran literally nampol alias pake digamparin, baik sama senior cewek ataupun cowok. Jadi ya, ospek jaman kuliah gak ada seujung kukunya sama sekali.

Sebenernya, kenapa orang semanismanja gw maumaunya masuk ekskul pecinta alam? Ya sebenernya itu sih misteri juga buat gw sampe sekarang. Mungkin sebenernya agar bertahuntahun kemudian kelak punya banyak bahan buat #memetwit, kali ya…….. 😛 Continue reading “.MOS(hi-moshi!).”

begobegoan · ingetinget · isengiseng · lagulagu · malumaluin · musikmusik · ngakakngakak · orangorang tersayang · senangsenang · seruseruan · sukasukaku · temanteman

.road to NKOTBSB.

Untuk sejenak, mari kita istirahat dulu dari fenomena #rauwisuwis antara gw dan Surviving High School, dan kembali mengintip ke dunia nyata serta menyapa temanteman yang protes karena terlantarkan *lirik @pashatama dan @jengcikim* Hihihi..

Ternyata, di dunia paralel, saat ini adalah H-2 dari konser NKOTBSB.

Sebagai satu dari sekian banyak ibuibu dan tantetante yang udah ribut dengan pertanyaan klasik “nanti pake baju apaaaaa..” , gw pun mulai mempersiapkan diri secara mental dan fisik untuk nonton konsernya. Adapun persiapan mental yang gw lakukan adalah dengerin lagi lagulagu mereka, sedangkan persiapan fisik yang gw lakukan adalah…… berdoa yang banyak supaya gak kegencetgencet ibuibu dan tantetante ganas lainnya yang nonton di Festival. Continue reading “.road to NKOTBSB.”

isengiseng · malumaluin · ngakakngakak · panikpanik gak jelas · senangsenang · seruseruan · sukasukaku · temanteman

.kualat.

Banksy adalah favoritku.

Karenanya, wajib bagiku untuk menyimpan beberapa karyanya di henpon untuk jagajaga dipasang jadi profile pic, kala suasana hati kurang sinkron sama fotofoto yang ada.

Berhubung hari Minggu kemarin suasana hati dan pagi samasama ujan rintikrintik, tentunya alasan yang sungguh tepat untuk memasang gambar ini sebagai PP BBM.

.nyos.
 
 Cocok kaaan?
 
Tapi selang dua menit kemudian, udah banyak tangtungtangtung yang ngomentarin gambar itu, dimana sebagian besar berpendapat:
 
“Itu fotonya serem amat.”
 
Lah?
 
begobegoan · bingungbingung · celacelaan · ingetinget · isengiseng · malumaluin · mikirmikir · sedihsedih · sukasukaku · temanteman

.pilih-pilih ih!.

Salah satu hal yang paling sering dituduhkan ke gw adalah……

….. gw itu orangnya suka pilihpilih temen.

Tell me about it. I heard it a loooooooot… Baik jaman sekolah sampe jaman kuliah. Apa sampe sekarang? Gak tau juga deh.

Karena tuduhan ini datang lebih dari sekali, maka gw memutuskan untuk menjelaskan kepada mereka yang gak gw pilih (hahahaha.. KIDDING!) errr, kepada orangorang bahwa ini merupakan miskonsepsi dan kenapa kirakira gw terlihat seperti itu. Continue reading “.pilih-pilih ih!.”