ingetinget · kerjakerja

.hellooooo…..

In terms of work life, Q1 almost always means Madness. Tapi, gak seperti tahuntahun sebelumnya, kuartal pertama 2015 ini ada beberapa hal di luar kebiasaan, sehingga menjadikannya dua kali lebih ribet.

Yang paling berasa adalah, Ibun, bosku yang baik hati itu, pensiun. Jadi halhal yang dulunya bisa agak “bergantung” sama dia sekarang mesti bisa dijalanin sendiri. Huaaa, kangen Ibu Peri.

Banyak pengen cerita, mau bikin  giveaway juga. Buat yang berminat, steycun yaaaaaa… :*

begobegoan · bukubuku · celacelaan · ingetinget · lopelope · ngakakngakak · orangorang tersayang · rumahrumah · senangsenang · seruseruan · sukasukaku

.{late post} beresberes.

Ini sebenernya ngedrop banget karena kemaren udah nulis panjangpanjang lalu ilang pas lagi diupload. Makasih looooh, WordPress… aku terharu sampe hampir menitikkan air mata. Akhirnya sekarang nulis ulang lagi.
=============

I’m a hoarder. Sejak dulu, gue orangnya itu suka nyusuh. Apaapa disimpen. Sampe dari waktu gue kecil aja, eyang gue pernah bilang, kamar gue kaya kandang ayam saking banyaknya “sampah” yang gue simpen.

Tapi, di pikiran gue, bagi orang lain mungkin sampah. Tapi buat gue, suratsurat, fotofoto, tulisantulisan nggak jadi, tikettiket, dan berbagai printilan itu punya ceritanya masingmasing. Makanya jaman gue masih lajang, hampir semua area hidup gue di rumah bonyok penuh sama begituan.

Continue reading “.{late post} beresberes.”

ingetinget · isengiseng · ngayalngayal

.bhay, toilet gak bersih!.

Salah satu hal yang, menurut gue, lumayan bisa diunggulkan sebagai kualitas baik dalam diri gue adalah….. I have very tiny envy bones in my body. Alias gue tuh orangnya jarang ngiri. Gue hampir nggak pernah ngiri kalo temen jalan sama temen lain, terus gue gak diajak. Gue nggak pernah ngiri blaaaas, walopun tiap hari kerjaan gue itu berhubungan banget sama jumlah gaji dan bonus semua orang di kantor. Dan, sebagaimanapun gue pengeeeeeeeeeeeen banget liburan, tapi gue hampir nggak pernah ngiri kalo ngeliat foto tementemen yang lagi liburan berceceran di media sosial. Malahan alihalih ngiri, gue tuh seneng banget ngeliat orangorang ngepost fotofoto liburannya. Soalnya, dengan gitu gue bisa ikutan ngebayangin gimana tempattempat yang belum pernah dan ingin gue kunjungi.

Untungnya, gue berteman dengan orangorang yang kalo liburan itu ngepost foto dengan niatan berbagi cerita. Jadi, dari situ gue bisa ikut menikmati pemandangan yang ada di tempat yang mereka kunjungi sambil ngebaca cerita di balik perjalanan atau tempat itu. Dari sekedar pasar tradisional, rumahrumah warnawarni, pegunungan, pantai, sampai binatangbinatang, kalo ada. Seruseru dan bikin hati hangat deh ngebacanya. Continue reading “.bhay, toilet gak bersih!.”

ingetinget · isengiseng · ngayalngayal · sukasukaku

.eye candy.

Minggu ini terpusiiiiiing deh kerja. Belom lagi pikiran printilprintil. Jelang akhir tahun kayanya belom pernah serepot ini, dan semoga udah cukup deh beban pikirannya segini aja. Jangan nambah lagi. Amin.

Berhubung liburan masih belom ada di tangan dan entah kapan kesampean, gue sih cukup seneng ngeliatin fotofoto tementemen yang liburan. Like-like-in aja rasanya udah seneng lho.. Apalagi kalo di balik fotonya ada ceritacerita tentang latar belakang si obyek wisatanya. Udah seneng amat, dapet informasi baru. Emang gue anaknya gampang seneng sih. Hahahaa… 😛

Selain suka ngeliatin foto liburan, yang bisa bikin gue seneng juga adalah ngeliat foto……… makananmakanan yang canteeeeeeeeeeeeeeeeeek jelita. Apalagi cakes and desserts. Ya ampun, bisa langsung hepi dalam sekejap deh kalo ngeliat bentuknya yang manis dan gemeeeet. Nah, berhubung kemaren waktu pengen liburan honeymoon alaala udah liatliat Bridestory.com , sekarang aku pun balik ke situ lagi karena pengen liatliat vendor catering dan wedding cakes. Karena tanpa makanan, kebahagiaan adalah nihil. Bukan? Iyain aja, biar cepet.

Continue reading “.eye candy.”

ingetinget · isengiseng · lopelope · ngayalngayal

.kangen liburan.

Belakangan ini, keinginan liburan lagi memuncak deh. Walopun kayanya belom bisa terwujud dalam waktu dekat, ya udah gak apaapa deh. Sini kan tipe gampang bahagia, ngayal doang udah seneng.. hahahaha.. *kasian, kaaak..*

Nah, kalo lagi mikirin liburan, gue tuh otomatis langsung inget jaman honeymoon. Kayanya enak bener ya, hidup nggak ada beban. Bawaannya hepiiiii terus. Makaaan mulu. Sampe hotel pun ketemu kamar yang rapi. Senaaaang.

Kalo liburan tuh, gue tipe orang yang pengennya semua nyaman. Nyaman versi gue maksudnya kasur besar, sprei putih, bantal fluffy, kamar mandi luas, bathtub warna terang dan bersih, lampu gak remangremang. Hotel yang bright dan moderen yang mungkin membosankan untuk orangorang yang hobi liburan antimainstream. Tapi, aduh, gue mendingan gitu deh.. Secara pernah nyoba sok edgy di hotel ala-ala industrial rustic gitu, yang ada gue malah bete karena terkesan nggak cling gitu.. Mood gak sreg sama hotel ini bisa ngaruh banget ke liburan gue. Makanya mendingan gue cari aman aja. 😛
Continue reading “.kangen liburan.”

ingetinget · isengiseng · mikirmikir · sukasukaku

.in your head.

Kapan itu gue nonton Top Gear, kalo gak salah. Pokoknya acara mobilmobil itulah.

Intinya, ada orang yuang sejak kecil sukaaaaaa banget sama mobil merk X yang tipe Y. Suatu hari, dia dapet kesempatan untuk nyetir mobil itu, di acara itu. Begitu dikasihtau, senengnyaaaaa tak terhingga. Karena buat dia, itu kaya mimpi jadi nyata gitu. 🙂

Ketika dia akhirnya mulai nyobai mobil itu, perlahanlahan excitement-nya menurun. Karena selama ini dia udah selalu mikir mobil itu paling the best, tapi kenyataannya kok jauh banget dari bayangannya. Udah boros, parkir susah, de es be, de es be. Lamalama, dia kecewa, karena, “Lah… ternyata kok gini doang?” Continue reading “.in your head.”

begobegoan · ingetinget · mainmain · orangorang tersayang · rumahrumah · senangsenang · seruseruan

.perayaan susulan.

Berhubung tanggal 17 Agustus kemaren di komplek kami belom kondusif untuk ngadain lomba, akhirnya perayaan Hari Kemerdekaan itu diundur sampe akhir minggu berikutnya.

Dari sejak tau kalo mau ada lomba, Sabia dan tementemennya hampir tiap hari purapura main lombalombaan. Semacam latihan gitu. Sepanjang minggu itu pula, Sabia sering banget nyanyiin lagulagu nasional di rumah.

Sehari sebelom lomba, Sabia udah bolakbalik nyanyiin medley lagulagu Hari Merdeka, Berkibarlah Benderaku, Aku Anak Indonesia, Bendera Merah Putih, sama Menggambar Bendera. Asli rauwisuwis. Selain pusing, aku pun jadi cemas takut anak ambisius.
Continue reading “.perayaan susulan.”

anakanak · bingungbingung · ingetinget · orangorang tersayang · pusingpusing · sabiasayang

.BayBee mau sekolah!.

Time flies in the blink of an eye. Gak kerasa banget, bayi yang dulu pertama kalinya mengubah hidup gue sekarang udah mau sekolah aja. HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA… Galauuuuu. 😦

Banyak orang nggak memahami kenapa gue malah galau karena Sabia mau mulai masuk sekolah, tapi, beneran, sampe sekarang gue masih mencoba berdamai dengan diri sendiri. Hehehe. Berat deh rasanya membayangkan anak sekolah, mulai punya dunia sendiri di luar ketek emaknya. Huhuhuhu.. Pengen kekepin terus.

Demikianlah kalo jadi emakemak labil seperti aku. Sebenernya ini yang membuat gue makin yakin kalo bukan anak yang nggak bisa hidup tanpa orangtuanya, tapi orangtua yang nggak sanggup hidup tanpa anakanaknya. HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA… lagi. 😛 Continue reading “.BayBee mau sekolah!.”

anakanak · ingetinget · isengiseng · makanmakan · orangorang tersayang · sofiasayang

.seven-months Sofia.

Nggak kerasa banget, bayi kecil yang waktu itu nangisnya paling heboh di kamar bayi, yang bikin ibunya nangis kejer garagara liat badannya yang kecilllll banget harus disinar, sekarang udah tujuh bulan lewat aja usianya!

Selama tujuh bulan berjalan ini, macemmacem deh perkembangannya. Dari yang tadinya cuma bisa diem aja, mulai miringmiring, terus tengkurep. Dari yang tadinya tengkurep, mulai angkat kepala, sampe akhirnya angkat badan dan ancangancang merangkak sampe akhirnya merangkak. Dari yang tadinya miringmiring ala putri duyung akhirnya bisa duduk. Sekarang ini, dia pelanpelan mulai rambatan dan kaki mulai berdiri walo tangan masih pegangan tembok.

SOFIAAAAAAAAAAAAAAAAA.. Kenapa rasanya lebih cepat banget liat kamu bertumbuh kembang kaya gini? Continue reading “.seven-months Sofia.”

ingetinget · lagulagu · musikmusik

.Song 29: A Song From Your Childhood.

Ini lagu yang selalu terngiang dari jaman kecil.. Iya, versi dubbing-an dong.

Tak peduli.. oh tak.. oh tak pernah kutangisi..”

Oh Candy-Candyyy.. nggak komiknya, nggak filemnya selalu sukses membuatku nangis bombaaaaayyy… #teamTerry #sebelsamaSusanna

Candy-candy dan Doraemon Indonesia bikin gue sempet mikir untuk berprofesi jadi dubber. Kalo sampe sekarang ada yang mau nawarin freelance, aku mau doong.. Hahahahah!