.daily dose of dolly drama.

Standard

Seperti biasanya, kalo lagi ketagihan sesuatu, gue jadi niat dan serius banget memperdalamnya sampe akhirnya kebablasan dikit. Itu juga yang terjadi sama dolly drama dan segala boneka-bonekaan di Instagram.

Sekarang, following list aku tidak lagi berkisar online shop, cewek-cewek cantik atau gosip artis kelas C-D dan selebgram tingkat halu, melainkan banyaaaaaaak banget kolektor Barbie. Dan, baru tau kalo ternyata di Indonesia pun banyaaaaak yang jago.

Jago reroot alias bikin rambut baru buat si boneka, bisa rebody alias ngasih badan baru buat si boneka, bisa repaint alias ngedandanin ulang muka atau badan si boneka sehingga jadi lebih cantik, lebih ganteng dan lebih realistis. Pokoknya keren-kerenlah, terutama yang orang Indonesia, yah..


Ste juga ngenalin gue ke salah satu temennya yang kolektor boneka. Dan, gara-gara itu jadi tukeran LINE dan sepagian kita bisa ngomongin boneka serta istilah-istilahnya. Apalagi gue kan newbie berat, ya. Jadi gue beneran kaya masuk dunia baru dan termelongo-melongo.

Sejauh ini, gue terlalu menghayati, sehingga akhirnya gue pun kepengen punya boneka favorit gue. Yaitu boneka Ken versi Captain Jack Sparrow buatan Mattel.

Lalu, meluncurlah aku ke eBay. Mahal-mahalnya gile lu Ndro banget sik. Tau-tau mataku tertumbuk pada yang dilelang. WHAAAAATTT, kok murah. Maka aku pun ikut nge-bid.

Padahal mah baru punya akun eBay, gak punya PayPal, ya udah, hajar bleh weh. Sampe kemudian gue pun jadi highest bidder. Buseeettt… deg-degan parah.

Jadilah sesi nanya-nanya dimulai. Pertama tentunya ke Gengger, yang udah khatam pada beli mainan, buku atau mekap lewat eBay. Dari situ baru tau kalo mesti nunggu waktu lelangnya abis baru nanti kalo menang bakalan diemail. Yailah. Jadi dari tadi deg-degan ternyata masih mesti nunggu dua hari lagi.

Satu setengah hari berlalu, gue masih highest bidder dong. Ya udahlah, aku mulai pede bahwa boneka Johnny Depp adalah jodohku. *sayup-sayup lagu Anang-Ashanty ‘Jodohku’*.

Tapiiiiiii… tau-tau nyadar kalo yang jual di Jerman dan gak kirim ke Indonesia aja loh. Kalo ngirim ke Indonesia bayarnya dua kali lipat harga boneka tersebut. Ya aduh. Udahlah. Aku pun nyaris menyerah. Tapi, tentunya curhat dulu sama Ibeth.

S: “Aku mau beli boneka harganya segini. Tapi, yang jual di Jerman, jadi kalo kirim ke Jakarta sama ongkir totalnya segini.”

I: “EDAN!!! BAKAL APAAN BELI BONEKA SEGITU?! MENDING BELI PULSA LISTRIK DAPET BANYAK!!!”

Leave it to Ibeth to immediately send you back to reality. 😆

Pikir-pikir, enel ugak Ibeth. Tapi, kok kepikiran terus. Berarti aku mesti cari siapa yang tinggal atau bisa dititipin boneka di Herman. Skenarionya adalah kalo gue dapet bonekanya, kirim ke rumah temen gue yang di sana, lalu minta tolong dia simpenin sementara sebelum akhirnya dititipkan kepada temanku yang lain yang sedang atau mau berlibur ke sana. Ngerepotin ya? Iya.😛

Ih, udah dalam hitungan jam, aku masih penawar tertinggi. Ya udah, gue mulai nanya-nanya lagi sama temen lain yang biasa bid dan punya PayPal. Terus dia bilang, “Ati-ati, detik-detik terakhir bisa ngelonjak tinggi banget harganya..

Bener ajeeee.. Gak lama dari dia ngomong gitu, ada yang bid lebih tinggi. Panik, ogut bid lagi. Dia sigap. Jadinya gue yang… “BOOOK.. BISA TOPAN DULU GAAAAK.. KOK JADI NAIK BANGET HARGANYA!”

Lalu, akhirnya gue pake strategi lain. Aku mau ngebid lagi kalo udah tinggal menit jadinya kemungkinan menang karena dia kehabisan waktu bisa terjadi.

Dasar bidder cekak, yeee.. Makin menuju menit-menit terakhir, makin was-was. Asik-asik bidding, giliran jadi penawar tertinggi antara seneng sama panik. Ada yang nawar lagi bisa kaliii.. Kalo gue menang terus bayar segini, ngomong apa aku sama suamiiikk…

Tapi, giliran ada yang nawar lagi, emosi. Masa kalahnya tipis sih!? Lalu bid lagi.

Pada akhirnya kalah telaaaak, sodara… Gara-gara di detik-detik terakhir, di mana gue udah gak berani nawar karena harganya jadi tinggi banget, ada yang main tawar super tinggi dan saat itu tepat waktu habis. Dadah, Johnny Depp.. Huhuhuhuhu.. Patah hati.

Jadi, ternyata dolly drama bisa menghasilkan drama beneran juga di kehidupan ketika gak berhasil dapet boneka favorit. Huhu. Terus abis itu diledek-ledekin Marisa yang gak suka Johnny Depp dan lebih suka John Mayer. Dan kita berdua saling belain demenan masing-masing bak belain pacar. Grow up bisa nggaaaaaak? Didatengin John Banting baru tau.😆

Akhir kata: Sebenernya determinasi diri sendiri kalo pengen sesuatu bisa sampe tinggi banget ya? Dan kemauan untuk usaha sampe jungkir balik cukup bisa diacungi jempol deh. Mungkin ada baiknya jika determinasi tinggi semacam ini diterapkan ke aspek lain juga, bukan cuma pas rebutan beli boneka doang. *toyor diri sendiri* 😛

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s