.for the love of dolls and dioramas.

Standard

Seperti pernah gue ceritain dulu banget, gue itu tipe perempuan yang cenderung lebih mudah luluh sama buku cerita dan mainan ketimbang tas, sepatu, lipstik, dan teman-temannya. Ya, walopun gue beli-beli juga, sih, itu tas, patu ama litik.. Jadi, akhirnya pengeluarannya malah dobel dong, ya? Zzzzzz.. Hahahaha..

Terus, seperti gue ceritain dulu juga adalah gue itu selalu seneng sama Barbie dan teman-temannya. I used to have plenty of them, until I lost them all. Huhu.

Nah, belakangan ini, gue tuh merasa kalo gue kok lagi sering sinis. Terus bawaannya pengen komeeeeen mulu. Not in a good way, though. Mulut mulai pedes aje. Kalo kata orang-orang yang sering #selfnote , itu namanya kurang piknik. (Nah, kan, nyepet!)๐Ÿ˜›

Kalo dipikir-pikir sih…, yaaa.. emang kayanya gue kurang hiburan. Hehehe. Tapi, lama-lama jadi sebel sama diri sendiri juga sih, karena gak tahan sendiri sama mulut karet tiga. Mau ngomel di sosmed, sendirinya aja sebel sama orang-orang yang ngeluh mulu di sosmed. Zzzzz. Ya udah, akhirnya memutuskan untuk cari hiburan.

Hiburan yang gak butuh piknik apalagi kalo bukan Instagram, yekan.. Tapi, kemaren-kemaren IG hopping, dan buntut-buntutnya ngikutin gosip artis kelas C-D lagi, bocen. Akhirnya memilih untuk mencari katarsis paling ultimate buat gue.

Yaitu, cari mainan.

Dengan kata lain, follow akun-akun toko yang jual mainan-mainan jaman dulu.

Tak dinyana, cuma sesederhana perbanyak follow akun mainan ini (dibanding akun OLS baju dan akun gosip artis geje) aja efeknya kok therapeutic banget. Kenapa? Soalnya dengan begitu Explore page gue isinya jadi banyak foto-foto mainan dan Barbie.

Gara-gara itu aku jadi follow berbagai kolektor Barbie. Dari situ jadi nyadar kalo ternyata banyak kok emak-emak yang masih doyan mainan. IG hopping kolektor Barbie ini seru sekaliiiii… Karena beberapa dari mereka jadi temenan dan kayanya suka bikin “pesta-pesta” virtual gitu yang bikin mereka dandan-dandanin Barbie dan teman-temannya sesuai tema acara.

image

Akun @myblackbarbies ini salah satu akun pertama yang gue follow

image

#TogaDollParty .. acaranya boneka aja seru..

Terus ya, jangan salah. Barbie yang mereka punya ini gak sekedar Barbie as is. Melainkan banyak yang didandanin lagi, di-custom lagi, ditatoin, bahkan mukanya digambar ulang pleus rambutnya di-reroot sehingga tampak lebih keren..

image

GANTENG AMAT, MZZZ..

image

Koleksi sneakers ugak..

image

Liat Before-Afternya, ini maksudnya dimakeover jadi Vic Beckham

image

OMG.. the teeth!

image

Jadi kece bangettt.

image

Tone kulitnya juga jadi beda

image

Major makeover!

Gila banget yaaaa, reroot-nyaaaaa… Itu telaten banget loh ya nyopotin dan masukin rambut satu-satu lagi. Terus mukanya udah dicat lagi. Ini pasti ngerjainnya me-time banget deh!

And thisย one is my favorite. Ini katanya dari seri Pirates of The Caribbean, bonekanya Captain Jack, makanya mirip Johnny Depp.

image

Kyaaaaaaaaa~~~

INI KALO ADA ORANG BENERANNYA BAHAYA BANGET GAK SIIIH.. drools

Untuk si foto terakhir, ada ceritanya di sini: onesixthavenue.blogspot.com. This blog is the main reason why I’m a wee bit quiet these days. Been reading the dolls drama stories. It’s soooooo good and engaging. And the best part are the dioramas. Craaaaazy dioramas!!! Seriously, check it out, people!

Jadi, di situ ada cerita tentang Luke, si boneka di atas itu, dengan pacarnya Laura. Dan juga beberapa kisah tentang orang-orang terdekat mereka. Sumpah, serunya gak kalah sama serial tipi.๐Ÿ˜›

Pembuatnya adalah seorang ibu juga. Ini kaya main boneka tapi ada skenarionya. Yang paling keren, dia bikin sendiri diorama buat setting ceritanya. Detil banget loh. Ini beberapa di antaranya:

image

Rumah Luke n Laura

image

Ruang obgyn

image

Bar

Gimanaaaaakkk… Sin cing ping kaan yaaa.. Detil abis. Selain itu dia juga bikin ruang tunggu bandara, restoran. Keren banget sih. Itu kan berarti sebelom dia tulis blog, dia bikin dulu setting ceritanya (yang bayangan gue butuh waktu, makanya dia seringnya cuma update seminggu sekali. Dan dia update blog ini beserta dioramanya kalo udah selesai ngurus anak dan suami. *sembah sujud*

Aduh. Sungguh, aku kagum. I’m impressed *diterjemahin, kali yang punya baca*๐Ÿ˜›

Yah, beginilah kegiatanku belakangan ini. Anteng, tekun membaca, tekun kagum liat diorama, tekun naksir boneka (sampe suami megang jidat, “Masih waras kamu?”๐Ÿ˜† ).

Jadiii, kalo belakangan jadi kurang update sama ocip-ocip sosmed, maklumin aje yeee.. Bhuaaayyy!

========

All pics are taken from:

Instagram:
@myblackbarbies
@sewcialite_crew
@eifeldolldress
@onesixthavenue

Blog:

Onesixthavenue.blogspot.com

6 responses »

    • Gila banget yaa.. aku kagum dan menjadi semi stalker deh sama si onesixthavenue.blogspot.com ini. Sampe datengin semua IG, FB sampe Flickrnya.. Gileee.. trus gue jatcin aja gitu sama bonekaaaaakk.. zzzzzzzz..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s