.kalau Sofia ngeblog.

Standard

Hayooo…

Perkenalkan, nama saya Sofia. Hobi saya yang paling baru adalah pake kacamata item.

image

Saya memanggil ayah saya “Ayah”, kakak saya “Kakak” atau kadang-kadang “Nana” dari “Nona”. Sebab ayah saya memanggil kakak saya Nona dan memanggil saya Nocil. Walau ibu saya memanggil saya Otil atau Ocil. Oh, kalo saya sendiri memanggil ibu saya “Babem”, soalnya dari dulu kakak saya memanggilnya gitu. Jadi saya ngikut aja.

Selain lagi hobi pake kacamata item, saya juga lagi senang main umpet-umpetan. Tempat ngumpet favorit saya adalah di balik korden. Ingat ya, itu tempat ngumpet favorit saya. Bukan di pojokan dapur. Kalo itu tempat ngambek favorit saya. Kalau kakak saya abis iseng atau babem saya nggak bolehin saya main atau makan sesuatu, nah, biasanya saya langsung jalan menuju pojokan dapur. Huh. Kesal.

Kakak saya itu senang juga main umpet-umpetan. Terutama kalau ayah dan babem baru pulang kantor. Dia pasti langsung ngumpet di belakang meja makan atau lemari. Kalau lagi gitu,  saya jadi bingung mau ngumpet di mana. Sejauh ini sih saya selalu berhasil ngumpet di depan TV dengan cara menutup mata saya dengan tangan. Entah kenapa tapi setiap babem atau ayah buka pintu, mereka bisa langsung nemuin saya deh. Memang sih, ruang TV bisa langsung keliatan pas mereka masuk rumah. Tapi, tetap saja aneh. Hmmm.

Makanan kesukaan saya itu… apa ya, mungkin semua makanan yang lagi dimakan orang lain. Soalnya kan saya pengen tau rasanya apa. Kalau Chatime kesukaan babem, sih, aku sudah tau rasanya. Soalnya, sering kuminta kalo dia lagi minum.

Saya nggak ngerti kenapa babem saya suka ngejar-ngejar saya kalau malem. Atau kenapa ayah saya suka gemes-gemesin saya kalau saya lagi pake topi kebalik dan main sekolah-sekolahan. Terus kalo mereka lagi peluk dan cium (dan kadang-kadang gigit) saya, itu kok kayanya walo saya udah teriak-teriak minta dilepas malah tetap dipelukin.

Hmmm.. ngomong apa lagi ya? Ya udah deh, saya ngantuk. Tapi sengantuk-ngantuknya, saya selalu bertekad kuat untuk tidak pernah mau tidur sebelum lagu-lagu kesukaan saya itu dinyanyikan semua oleh babem dan ayah.

Dari “satu-satu aku sayang ibu”, “cicak-cicak di dinding”, “burung kakak tua”, “matahari terbenam”, dan apa aja yang kebetulan kuingat saat itu.

Kita lihat saja, hari ini babem dan ayahku perlu nyanyiin berapa lagu sampai aku benar-benar ngantuk.

Sudah dulu, yaaaa..

Selamat tidur yaa.. Semoga semua senang.. 😊

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s