.perks of working from home.

Standard

Kata orang ya, kalo kita pingiiiiiiiiin sesuatu, piiiiiingiiiiiinnn sekali, seringseringlah ucapkan dalam hati. Ucapkan dalam pikiran. Tuliskan di atas secarik kertas. Dan, tentunya, di atas segalanya, ucapkan dalam doa. Amin.

Doa juga katanya boleh diucapin sendiri, kadangkadang kalo butuh amin yang banyak juga boleh dibagi ke orangorang terdekat.๐Ÿ™‚

Nah, seperti mungkin banyak diketahui keluarga dan tementemen deket gue, salah satu keinginan paling besar gue saat ini adalah kerja dari rumah. Tapi untuk memutuskan resign, emang belom berani sih. Tapi, keinginan untuk itu besaaaaar banget. Pengen kerja tapi bisa anter anak besar sekolah, ngelonin anak kecil, lalu menjadi saksi sendiri dari milestones mereka.

Tak disangka, ternyata kesempatan kaya gitu bisa juga gue alami. Jadi, sekarang ini, gue lagi menikmati masamasa kerja dari rumah. Alias kerja disambi main sama anakanak dan sesekali ganggu WA suami, “Di mana? Di mana? Di mana?” kalo udah sore. Hehehe.

Gimana rasanya?

Harus diakui, ada enak dan gak enaknya juga sih. Gak setiap hari bungabunga.

Ada harihari dimana pagi bangun, cek imel, kerja dikit sambil nemenin anakanak sarapan, lalu anter anak besar sekolah, pulang ngelonin anak kecil bobo, jemput anak besar, pulang, makan siang lalu main dan bobo siang sampe sore dan sore mandi cepet jadi pas suami pulang udah mandi semua, lalu abis makan malem cek email lagi sebelom bobo dengan damai. Atau pagipagi sempet ke pasar, belanja sayur sekalian me-time. Asyiiik sekaliii..

Tapiiiiii….. ada juga hari dimana bangun pagi cek email banyak kerjaan, anak besar ngadat sarapan sedangkan udah hampir telat sekolah, sementara anak kecil rewel maunya sama gue ajah, lalu BBM dari kantor tangtingtung, lalu pulang sekolah anak besar maupun kecil gak mau tidur atau satu tidur, satu enggak sementara gue udah ngantuk, kemudian suami lembur, sutralah. Heiiizzzhhhkzlll…

Kalo lagi butek malah seneng kalo dapet undangan concall karena berarti bisa ngabur sejenak dari rumah dan colongan me-time. Hehehe..

Dalam kondisi seperti ini gue baru nyadar bahwa gue tetep butuh kegiatan untuk membuat gue tetep waras. Dan itu penting sekali. Karena kalo gue puyeng, akibatnya gue jadi gak sabaran sama yang lain. Kasian dong anak dan suamiku. Huaaa.. Pukpuk.

Tapi tetep disyukuri semua karena…..

image

Eim? Eimennn…

Jadi, walo Sa kadang ngadat sekolah karena “mau main sama Babem aja di rumah”, walo aku jadi (makin) gundut karena makan mulu, namuuuuuunnnn….. the best part of this remote working thingy this far is….. I finally can witness So’s first walk!!!!!

Jadiiiii… setelah berbulanbulan putus asa kenapa So belom beraniberani jalan sendiri padahal udah bisa banget kalo dituntun, akhirnya kemarin dia jalan sendiri. Disaksikan oleh gue dan si Dals. Pecaaaaah banget rasanyaaaa. Huaaaaaa!!!! Seneng banget deeeh!

Demikianlah kisahku hari ini.

Akhir kata: don’t stop believing and dreaming! Okeeeeh..

Lafff,

Non-Cinderella.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s