.Soficil.

Standard

Sebelomnya, aku mau sungkem dulu sama Sofia karena sejak hamil kamu itu aku tuh malaaaaaas sekali ngeblog, nak. Sehingga maaf ya, kalo postingan tentangmu jarang muncul. Tapi percaya deh, rasa sayang ibu nggak bisa diukur pake jumlah postingan blog. Ciyehhh..😛

Sofia alias Nocil alias Otil alias Eba sekarang sudah hampir empat belas bulan. Udah bisa apa anak kecilku yang yudes ini?

Udah bisa panggilpanggil. Khususnya orangorang terdekat, yaitu Ayah, Nonat dan Babem. Kalo manggil Nonat, panggilnya, “Tataaaaaaaaaaaaaaaaaa..” atau “Kawkawk..”. Kalo manggil Ayah, lancar sekali, “AYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH..” atau “Awyah!”. Cuma manggil aku doang yang nggak ada ataunya, cuma satu panggilan, “Eh.. eh!”. Zzzzzzzzzz. Ya lagian sih, dulu, kepengennya dipanggil Ibu. Diveto suami. Akhirnya modif jadi Ibum. Lalu sama Nonat diubah semenamena menjadi Babem. Sehingga akhirnya lama bener nungguin So bisa manggil Babem. Sekarang sih lumayanlah, mulai Abem. Abem. TAPI KENAPA ABEM AMAT. Huhuhu.. Ya udahlah, terima aja. Karena gue sendiri juga suka sembarangan sih ngasih nama kesayangan buat orang. Anggep aja ini nama kesayangan dari anakanak.. Hihihi.

Udah bisa jalan. Walopun belom bisa dilepas jalan, tapi lumayan sih, digandeng satu tangan udah mulai bisa. Dan nggak terlalu terseokseok lagi.🙂

Hobi ngemil. Ocil hobi ngemil. Tiap kali ditengok kalo nggak lagi makan besar, ya makan buah. Kalo nggak makan buah, ngemil biskuit. Anak siapa iniiii.. Nggayem muluk? Hih.

Jemaah Haifaiviyah. Alias doyan nonton Hi-5. Girang bukan kepalang kalo nonton Hi-5. Kemudian sotoy, gremenggremeng ikutan nyanyi sesuai irama dan ikutan nari.

image

Nih, muke udah bahagia kaya Babem pas nonton Sheila on 7 deh..😛

Hobi gerak dan lagu. Salah satu hal yang gue dan Dals banggakan adalah anakanak kita itu doyan gerak dan lagu. Lumayan gampang mengenali lagu dan refleks jogetjoget. Sejak Sa sekolah, dia suka ngajarin lagulagu yang diajarin di sekolah ke adiknya. So lumayan cepat menangkap ajaran kakaknya dan kadangkadang jadi versi mini Sa dalam hal jogetjoget berdua. Gemeeeet!

Suka baca. Aku seneng karena dia kayanya lebih pilih buku daripada bonekaboneka

Galak. Sungguh deh, So itu lebiiiih galak banget dari Sa. Kalo ada yang bikin dia sebel, dia teriak. Sekarang ini, dia lagi punya ekspresi andalan baru, yaitu nyureng alias memandangi kita dengan muka cemberut dan alis berkerut.

Berani. Tapi, dia anaknya berani. Dia nggak takut nyobain halhal baru, seperti berenang atau pegangpegang benda gitu. Tapi karena selalu pengen nyoba hal baru inilah, makanya nggak bisa diem dan akhirnya baju dan rambut berantakan mulu. Zzzzzzzz….

Mudah ketawa. Tapi, walau galak, sebenernya Opi baik dan mudah berteman kok. Dia juga mudah ketawatiwi, kalo lagi hepi.

Salah banget yaaaa nulis ini pas udah tau bakalan pulang malem karena ada acara kantor… Aimisyu Sofiiiii… Huaaaaa!

Ya udah ah, ntar lanjut lagi yaaa!🙂

Have a nice weekend, all!

3 responses »

  1. Jangan lupa pose andalan: kaki naik di meja, hahahahaha. Setiap ketemu, pasti selalu ada pose ini yang selalu tertangkap kamera gue. *klemot pipinya*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s