.indahnya berbagi musuh nyamuk.

Standard

Semua ibu juga tahu kalo sejak punya anak, dia pasti bakalan lebih parno daripada sebelomnya. Gue parno tentang banyaaaaaaaaaaaaaaak sekali hal yang berkaitan dengan keluarga gue. Salah satunya terhadap nyamuk. Sebenernya parno sama nyamuk sih udah muncul sejak Sa pernah dirawat gara-gara dengue. Tapi, berhubung belom lama ini gue nonton di TV tentang perilaku nyamuk yang bisa nularin penyakit, sekarang keparnoan gue pun bertambah lagi.

Parno sama nyamuk ini susah-susah gampang. Di satu sisi gue pengen basmi mereka, di sisi lain gue parno kalo ngebasminya pake obat nyamuk. Beneran aman tanpa efek samping buat keluarga nggak ya? Akhirnya gue memilih untuk seminimal mungkin menggunakan obat nyamuk dan memilih raket nyamuk aja untuk ngebasmi mereka. UNLEASH YOUR INNER BEAST, SMITA… *terrrttttttttrttttttrttttt* *nyamuk modyar* *hati bahagia*

Tapi kayaknya raket nyamuk kurang maksimal deh. Apalagi kadang kan mereka ngumpet dan muncul lagi kalo gelap dan kita udah tidur. Hih. Jadi, gue pikir, mesti dibantu juga sama obat nyamuk. Obat nyamuknya selain ampuh harus aman juga deh, secara anak-anak gue masih piyik.
 
Kapan itu, gue sempet sedihhh bener gara-gara pulang kantor disambut pipi Sofia yang plentong merah karena digigit nyamuuuuuuuukkk.😦

image

Nama pun emak-emak, galau dikit langsung share di WA Grouplah. Huhu. Terus, ada salah seorang temen yang kasih rekomendasi bagus soal One Push Vape. Dia bilang, selain ampuh buat basmi nyamuk dan lalat, obat nyamuk ini dikategorikan aman. Soalnya, sekali semprot aja udah bisa ngilangin nyamuk selama 10 jam. Dari sekali semprot aja udah jelas lebih nyaman karena nggak perlu nyemprot dengan menggunakan banyak aerosol yang bisa bikin sesak napas. Selain itu, bahan Phyrethroid yang digunakan mudah diurai kembali melalui keringat dan air seni. Jadi, gue pede kalo obat nyamuk yang satu ini aman buat gue sekeluarga.

Ah macaciiiii… Udah gitu katanya gampang ditemuin di supermarket atau hypermarket umum aja. Nggak perlu PO-PO, Sis…😛

Ya udah, pulang kantor, akik pun mampir Carrefour. Berhubung niat nyoba, akhirnya gue beli ukuran paling kecilnya dulu. Artinya, gue beli… tidak satu, tidak dua, melainkan TIGA One Push Vape sekaligus yang buat 30 hari. Hihihi. Ya abis aromanya lain-lain dan harganya relatif terjangkau, ya kita coba aja semua.

Sampe rumah, cobain satu semprot wangi green tea di kamar gue, satu semprot yang lemon di kamar anak-anak, dan satu semprot yang orange di kamar mandi. Paling suka sejauh ini yang wangi lemon deh… Segar… *harap diingat, ini bukan pengharum ruangan, mak.* #selfnote

image

Setelah semprot, gue tinggalin sejenak kamar dalam keadaan tertutup. Eh, beneran loh, pas dibuka lagi keliatan ada beberapa nyamuk bergeletakan di lantai. Kuuuurr! Tandanya mayan ampuh ya… Baybay raket nyamuk!!
 
Ini udah hari kelima gue pake obat nyamuk andalan baru ini. Lumayan banget deh. Selain seneng liat hasilnya yang langsung keliatan, seneng juga karena hemat. Satu botol kecil bisa buat 30 hari dan buat yang mau lebih hemat, ada ukuran lebih gede yang bisa digunakan selama 60 bahkan 90 hari.
 
Cusss!
 
 
 #indahnyaberbagi😛

5 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s