.{late post} beresberes.

Standard

Ini sebenernya ngedrop banget karena kemaren udah nulis panjangpanjang lalu ilang pas lagi diupload. Makasih looooh, WordPress… aku terharu sampe hampir menitikkan air mata. Akhirnya sekarang nulis ulang lagi.
=============

I’m a hoarder. Sejak dulu, gue orangnya itu suka nyusuh. Apaapa disimpen. Sampe dari waktu gue kecil aja, eyang gue pernah bilang, kamar gue kaya kandang ayam saking banyaknya “sampah” yang gue simpen.

Tapi, di pikiran gue, bagi orang lain mungkin sampah. Tapi buat gue, suratsurat, fotofoto, tulisantulisan nggak jadi, tikettiket, dan berbagai printilan itu punya ceritanya masingmasing. Makanya jaman gue masih lajang, hampir semua area hidup gue di rumah bonyok penuh sama begituan.

Berhubung rumah gue mini, jadi kayanya kalo sekarang sih gue nggak terlalu nyusuh lagi. Tapi, bukan berarti bendabenda peninggalan gue di rumah bonyok udah musnah semua. Masih ada bukubuku dan mainanmainan yang, setiap kali gue main ke sana, bikin gue….. kembali merasa utuh lagi.
*halah* *lebay*

Tapiiiii, karena sesuatu hal, akhirnya beberapa bulan yang lalu gue diminta untuk beberes dan memilahmilah barangbarang yang udah gak perlu ada di rumah bonyok. Ibaratnya, yang udah gak mau, buang. Yang masih mau silakan digotong ke rumah ngana sendiri. Hihihi.

Awalnya, karena gue pemalas. Gue mau berprinsip out of sight, out of mind aja. Alias buaaaaang semua. Secara itu barangbarang udah gak ada yang gue cariin lagi sejak lima tahun lebih nikah.

Tapiiii… ternyata sampe sana, gampang CLBK dan susah move on begitu nemunemu mainan dan bukubuku kecintaan macam ini:

image

Polly Pocket

Polly Pockeeeeeetttt! Ya ampun nangis pelangi deh ih liatnya. Ini kemudian seminggu setelahnya nangis beneran karena orangorangannya diilangin Sabia. Huaaaa...

Lalu juga ada koleksikoleksi figurin dan Tazmanian Devil, yang terlalu kotor buat difoto. Juga bukubuku dan CD..

image

Tuh ada dari yang hipster sampe galau..πŸ˜›

Tapi namanya juga hidup ya. Ada naik turun. Lagi gue memandangi harta karun gue dengan bahagia, tibatiba terdengar suara jelek kakak gue:

“Sahelah, masih ada aja ni foto…”

Jreeeeeeng! Dengan perasaan gak enak, gue pun menoleh ke sumber suara dan menemukan kakak gue lagi cekikikan geli banget.

Dan, bener ajeeeeh, dia nemu foto masa lalu yang sumpah-perasaan-sebelom-kawin-dulu-udah-gue-musnahkan-kenapa-ada-lagi?

Buruburu gue rampas dan buang. Tapi, percuma ma men. Karena, ternyata itu bukan satusatunya hal yang tersisa. Setelah foto itu, masih ada lagi suratsurat tak terkirim yang nyelip dari bukubuku gue. Atau puisipuisi. Gue tuh sampe rancu apa gue dulu AL4Y banget, gak bisa liat kertas kosong dikit langsung curhat ala dear diary apa sebenernya tukangnya bokap gue yang dulu gue minta tolong buangin barangbarang itu diamdiam balikin lagi *nuduh* Karena kok ternyata….. mayan banyak yaaaaaa..

*pingsan*

πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Gue sampe waswas tiap nemu organizer atau album foto lama. Sementara kakak gue ketawa girang bener, gue rancu sebenernya gue keringetan karena beberes atau karena tengsin liat aib masa lalu terbuka berlapislapis tak habishabis. Haahahahahahahahahah!!

Jadilah yang tadinya direncanakan 3 jam saja beberes jadi seharian. Dan untungnya kakak gue pun mendapat karma karena ngetawain suratsurat gue, pada akhirnya dia juga nemu suratsurat seamplop. Hahahahaha. Kurrrr!

Seneng juga hari itu karena selain bisa membawa bukubuku kesayangan ke mini but mine, sekaligus bisa juga cekikikan bareng kakak gue. Yang mana sudah jarang dilakukan!

Moral of the story bagi yang mau beberes: Ini pasti akan menjadi mesin waktu balik ke masa lalu. You just have to be ready to make the decision whether to keep things or to let them go. Semoga gak menemukan banyak hal konyol seperti aku yaaaa…

Selamat beberes!

3 responses »

  1. haahahahhaha
    dan lucunya ya, pas nemu diary dan surat2 itu, banyak ternyata orang-orang yang dipikir penting banget yang-gw-bakal-mati-kalo-gak-kontak-lagi dan ternyata inget aja sekarang, kagak. Hehehe.
    Etapi itu aku siihhhh…πŸ™‚

  2. Ya ampun, kalo aku mah udah ga ada lagi harta karun di rumah nyokap, karena semua udah dipindahin ke kontainer ukuran SEDANG di rumah hiakakaa… surat2nya sendiri dikumpulin ada 1 plastik gendut. Ga berani baca lama-lama surat2 itu, karena rasanya aku bisa dinobatkan jadi anak teralay senusantara. Masih ga percaya sih kok bisa-bisanya nulis surat-surat itu, bahkan ada beberapa diary yang aku tulis tiap hari buat dibaca pacar (kalo mikir sekarang, apa kegunaannya cobak..??) Untung uda insap nih sekarang :)))

  3. ya ampun smitaaa sama banget dirikupunn sampe skrg masih hoarding akuttt, gue maish ngumpulin organizer curhat jaman SMA dan agenda dari tahun 2009 sampai 2014 kmrn hahahaha oh belum termausk sekaleng tiket bioskop. sampe skrg meskipun udah kena beres2 belum rela ngelepasnya ewww dipikir2 gak banget ya tp gmn dong hahaha (seneng merasa ada yg punya hobi serupa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s