.jalanjalan Gelanggang Samudra.

Standard

Minggu lalu, terkait dengan rencana baptisan Sofia, gue dan si Dals dapet dua hari cuti dari kantor masingmasing. Hooooraaaaayyyyy!

Walopun gue kudu kerja dari rumah juga, ya lumayan bangetlah Kamis dan Jumat libur. Jadi bisa satu hari bareng anakanak dan satu hari kencan. Yippeee..

Berhubung gue masih punya tiket murah Gelanggang Samudra beli di Groupon, maka sudah ditetapkan hari Kamis kita ke Ancol. Berhubung berangkatnya nggak pagipagi banget, gue dan Dals nggak ambisiuslah. Prioritas ngejar singa laut dan lumbalumba aja, biar pulangnya gak kena macet orang pulang kantor.

Jalanan ke Ancol masih macet aje yeee.. Terus berasa jauh amat, pake tol baru. Gue kok masih ngerasa lebih deket atau lebih cepet pake tol JORR deh. Karena lebih nggak mutermuter. Atau mungkin cuma masalah kebiasaan doang.

Nyaris sepanjang jalan anakanak tidur. Yang mana ideal banget buat kami karena sampe sana berarti anakanak udah seger dan buat gue dan Dalsen bisa ngobrol gak penting sepanjang jalan. Hahaha..

Sampe Gelanggang Samudra, kita langsung menuju ke tempat singa laut. Hari itu ternyata banyak sekolah pada field trip. Di tempat singa laut itu, kita barengan sama suatu sekolah juga. Kayanya anakanak TK atau SD kelas satu gitu. Pas nunggu pertunjukannya mulai kan diputerin lagulagu gitu.

Lalu, terdengarlah lagu Let It Go.

Lalu, tibatiba semua anakanak nyanyi udah kaya di konser.

Yahahahahahahah. Kocak amat sih, brenyitbrenyittt!!!

😆

Nggak lama pertunjukan singa laut pun dimulai. Berhubung gue pas bagian ini sibuk menenangkan Sofia yang terkagetkaget karena sound system super sember, jadi ga ada foto ya..

Jadi di sini kita dikenalin sama tiga singa laut bernama Michael, Munaroh sama Bambang dan pelatihpelatihnya. Mereka bisa berhitung, tepok tangan, main bola dan sebagainya. Terus di-dubbing sama operator di situ. Jadi kesannya bisa ngomong.

Walo kadang jokes operatornya agak norak tapi ada juga sih yang bikin terkekehkekeh. In fact, selama kunjungan Gelanggang Samudra ini selera humor gue murah banget sih. Dikitdikit ngakak sampe Dals agak kecewa karena istri selera humor rendah amat. Haahahaha..

Walo tiap sound system sember BLAR!!! dikit aja langsung bikin Sofia trauma, tapi dia masih seneng juga liat tiga singa laut beraksi. Pun halnya dengan Sabia. Dia lumayan keliatan seneng liat singa laut walo kayanya bingung kok binatang bisa ngomong. Maklum ya, belom tau konsep dubbing.  Hihihi. Tapi yang mengejutkan… dia mau dicium singa laut di akhir acara. Aku banggaaaaaa sangat!😛

Kelar dari pertunjukan singa laut, kita ke lumbalumba. Kalo tempat singa laut kecil, tempat pertunjukan lumbalumba jauh lebih besar dan bisa menampung banyak orang. Terus operatornya juga iseng karena suka mengarahkan kamera ke orangorang atau kelompok tertentu untuk ditampilkan di layar.

(Kemudian orangorang yang nyadar kesorot langsung muke sok cuek atau malumalu..)

Kocak banget. *menangkis tatapan bengis suami yang menandakan itu sebenernya lucunya biasa aja*

Di sini kita nonton empat lumbalumba dengan dua pelatihnya.

image

image

Seru deh. Pokoknya gerakangerakannya cukup membuat tercengang. Gue aja tercengang, gimana lagi anakanakku yang masih balita?

(Padahal gue yang kurang piknik.)

Di sini, sound system jauh lebih mumpuni. Jadi Sofia gak kaget. Cuma dia kadang suka kaget pas lumbalumba loncatloncat dari air. Kalo Sabia agak nggak berkedip sih selama lumbalumba ini. Daaaaan.. terakhirnya mau dicium lagi sama lumbalumba! Yayyy!

Abis lumbalumba udah agak sore dan parno kena macet orang pulang kantor, jadi gue sama Sabia naik satu wahana mutermuter doang terus pulang.

Ini wahananya sejenis yang kaya Gajah Bleduk di Dufan gitu. Setidaknya tadinya gue pikir gitu. Nggak taunya pas naik dan muter, yaaampun mayan kenceng dan pusing juga lho. Gue ngeliat ke Sabia, mukanya juga kaya kur ens gitu. Terus bilang,

“Babem, Sabia pusing.”

Manaaaa abis makan siang kan yaaa.. Kalo abis ini munti, gue pasti dicemberutin bapakelah. Sungguh deh, rasanya pengen jeritjerit: “MAS, MASSS, UDAH, MAS! ANAK SAYA PUSING, MASSS!”

Untung lamalama muka Sabia kembali membaik dan nggak lama kemudian wahananya berhenti. Zzzzzzzzz…

Selesailah acara kita di Gelanggang Samudra hari itu. Biar cuma bentar tapi seneeeeng banget. Sabia masih inget sampe sekarang dan masih suka minta Ayahnya muterin videonya lagi dan lagi.

Yang kocak, sebelom tidur, malem itu, si Sabia bilang,

“Bem, pas kemarin Babem bilang besok mau nonton LOMBALOMBA tuh Sabia kira kaya lomba tujuh belasan yang di taman. Ternyata LUMBALUMBA. “

😆😆😆

Dengan suksesnya jalanjalan hari itu, maka makin bulatlah tekadku untuk beli karcis jalanjalan lainnya pake voucher supaya girang di hati ringan di kantong!

Jadi… ada promo apa lagi?😛

2 responses »

Leave a Reply

