.jangan sepelekan demam.

Standard

Berhubung udah lama banget ngutang  banyak cerita di blog, ini ceritanya udah berlalu yah.. Jadi cuma buat dokumentasi doang..😛

Jadi… siang setelah Shangri-La getaway itu, gue udah mulai merasa nih kalo Sofia kayanya agak anget. Tapi, diminumin Paracetamol dan ditempelin Bye-bye Fever membaik sehingga gue tetep ngantor di hari Senin.

Sepanjang hari Senin juga mbak bilang baikbaik aja, maka ketika Senin malem agak anget lagi gue mulai perasaan gak enak. Sofia bisa tidur tapi agak ngakngek, dan Selasa jam setengah dua pagi gue ngerasa anak ini panasnya tinggi banget. Buruburu ambil termometer dan ketika udah sampe 39 koma masih belom bunyi juga, langsung gue dan Dals minumin Tempra dan cabut ke UGD saat itu juga.

Di UGD, turun dikit demamnya tapi ya itungannya masih demam. Tapi karena kita baru kasih Tempra, ya ngga bisa dikasih apaapa dulu. Akhirnya dikompres aja sampe demam turun agak signifikan baru kita bawa pulang.

Hari itu tadinya udah gak mau ngantor, tapi berhubung ada hal yang kudu dilakuin akhirnya gue mutusin setengah hari aja. Soalnya nggak enak besoknya mesti cuti ambil raport juga.. Dilema ibu bekerja banget sih nih!? *curcol*

Eniwey, akhirnya pulang setengah hari. Sampe rumah, anaknya baikbaik aja. Keringetan. Gak apapa. Eh, sorean kok anget lagi. Gue mulai parno nih kalo panas cuma sore-malem doang karena trauma berat inget waktu Sabia kena dengue.

Jadilah hari Rabunya, abis ambil raport, gue bawa lagi So ke rumah sakit. Diperiksa sampe tes darah dan tes urin segala. Dan akhirnya ketauan kalo saat itu, doi penyakitnya combo karena disebabkan oleh bakteri DAN virus. Huaaaaaaa…

Lebih huaaaa lagi karena dokternya bilang, ‘ya bisa aja didapetnya garagara abis berenang itu, apa nelen air apa gimana..’ Huaaaaaa… maaf ya, Sofiaaaa..

Jadilah pulang membawa antibiotik pertama Sofia. Huhu. Yawislah yang penting sembuh.

Bener sih, kondisi membaik di hari Rabu. Namun, hari Kamisnya, mbak laporan kalo muncul merahmerah di badan Sofia. Karena kemarennya udah tes darah dan dinyatakan dengue negatif, gue gak mikir ke sana sih. Kita mulai sotoy alergi obat. Tapi pas kirim foto ke dokter anaknya, dibilang sepertinya bukan.

Jadilaaaah hari Jumat balik lagi ke dokter. Di perjalanan, gue sama Dals udah jeprut banget deh. Sedih, capek, kasian campur aduk. Sampe ngomong berdua,  “Udah dong, ini terakhir kalinya. Bosen banget deh sakit.”

Pas diperiksa dokter, ternyata merahmerahnya roseola. Huaaaaaa…😦

Ya udah, tapi emang terwujud sih bahwa itu kunjungan terakhir karena setelah hari itu Sofia berangsur sembuh. Tapi, yang jelas, lesson learned banget. Entah ada hubungannya apa enggak, sampai hari ini, gue berjanji gak lagilagi bawa anak berenang kelamaan.

Semoga kita dan seluruh keluarga kita selalu diberi kesehatan dan panjang umur ya, temanteman!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s