.Fisher-Price #PlayIQID.

Standard

Last weekend was fun, f u n, FUN! Kami sekeluarga jalanjalan dan menghabiskan akhir minggu di tempat yang gak biasa. Kemana aja? Oke.. satusatu yaa, ceritanya.

Setelah waktu itu dapet undangan acara ibu dan anak dari MommiesDaily, Sabtu kemarin gue dapet undangan lagi untuk dateng ke acaranya Fisher-Price yang mengusung tema #PlayIQID . Seneng banget, karena kalo acara terdahulu kayanya agak lebih diperuntukkan bagi anak seumur Sa, acara Fisher-Price ini justru diperuntukkan buat anak seumuran So. Jadi, imbang. Duaduanya dapet. Hihihi..

Jadilah, Sabtu kemarin, kami berempat plus Taden, yang mau ultah, berangkat pagipagi ke Toys City LOTTE Shopping Avenue. Di sana seneng bisa ketemu lagi sama Ninta dan Feni.. Hihi..

Berhubung acaranya di toko mainan, tentu saja anakanak jadi semangat. Apalagi ada section khusus yang isinya segala jenis mainan dari Fisher-Price. Kocak deh liat bayibayi sibuk.πŸ˜†

Acara dimulai dengan talkshow yang dipandu sama Melissa Karim dengan pembicara Meiyin Leong, Head of Marketing Mattel Asia Tenggara, Vera Itabiliana, Psikolog anak, dan Cathy Sharon, brand ambassador Fisher-Price. Di sesi ini, kita diperkenalkan dengan konsep “Play IQ… Lebih Dari Main!”

Dengan konsep Play IQ, kita dikasih tau bahwa perkembangan anak dibagi berdasarkan tiga pilar utama, Fisik, Kognitif dan Sosial Emosi. Nah, semakin mereka bertumbuh kembang, bakalan makin keliatan tuh dimana kekuatan mereka. Konsep Play IQ sendiri memungkinkan kita memonitor perkembangan Fisik, Kognitif dan Sosial Emosi anak supaya kita bisa memberi mainan yang tepat sesuai kebutuhan tumbuh kembangnya.

Biar lebih gampang dicerna, mungkin enakan kalo dilihat dari gambar ini deh:

image

Selain itu, kita juga dibekali tabel perkembangan Play IQ yang memudahkan untuk mengidentifikasi 87 jenis pencapaian tahap perkembangan anak 0-24 bulan. Ini buat gue penting giiilaaak, ya, buat ngukur perkembangan So.

image

Sesi ini juga ngejelasin tentang kategori 7 Pesona Play IQ. Kategori ini dipercaya bisa membantu orangtua untuk identifikasi potensi dan bakat anak sejak kecil. Dengan harapan ortu bisa bantu memupuknya sejak dini pula.

image

Jadiii.. kalo yang gue simpulin sementara dari semua ini, bermain itu sebenernya banyak banget ya gunanya buat anakanak. Hal ini dibenarkan sama Mbak Vera. Soalnya menurut dia, memberi mainan yang tepat dengan usia anak adalah cara paling gampang buat menstimulasi tiga pilar perkembangan itu. Selain itu, tentunya bagus banget buat bonding orangtua dan anak.

Makanya, lagilagi wajib banget didampingi.Salah satu contoh nyata efek positif dari main sama anak tuh kita bisa langsung terlibat dalam proses stimulasi perkembangan fisik, kognitif dan sosial emosional anak lho. Katakanlah misalnya kita lagi main mainan cookie jar. Di mainan itu, kalau anak memasukkan bentuk tertentu melewati lubang dengan bentuk sama, artinya di sini fisik dan kognitifnya sudah berfungsi. Nah, saat kita memuji kemampuannya itu bisa memberi efek baik dan positif bagi sosial emosionalnya. Manis yaaa..πŸ™‚

image

Tapi ada satu hal yang menarik yang ditanyain oleh salah satu peserta. Kalo punya anak dua, satu balita dan satu batita, itu kan tahap perkembangannya udah beda. Apakah harus main samasama atau ada saatnya main sendirisendiri? Hayo lohh.. Langsung khusuk dengerin jawabannya.πŸ˜›

Ternyata kata Mbak Vera, beri waktu sendirisendiri untuk setiap anak. Karena dengan begitu, selain bisa memenuhi kebutuhan perkembangannya, juga bisa bikin mereka merasa tetep diperhatikan sebagai individu yang spesial bagi orangtuanya lhoo.. *catet*

Selesai talkshow, bayibayi yang masih aktif, belom ngantuk atau belepotan makanan (seperti anak saya) kembali mainmain di tempat bermain yang sudah disediakan Fisher-Price. Walopun kali ini gue sedikit ribet karena benerbener cuma berdua doang sama Sofia di acara ini (si Dals, Sa n Taden kelilingkeliling), tapi tetep aja, selain seneng karena bisa kencan sama anak bayik, juga seneng karena acara ini nambah pengetahuan baru lagiii..

Terima kasih ya, MommiesDaily dan Fisher-Price! We had a great time!

image

image

===========

For more info, go to:

β€’ Facebook Fan Page Fisher-Price Indonesia
β€’ Website Fisher-Price
β€’ Twitter : @FisherPrice_ID
β€’ Instagram :Β  @fisherprice_id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s