.perayaan susulan.

Standard

Berhubung tanggal 17 Agustus kemaren di komplek kami belom kondusif untuk ngadain lomba, akhirnya perayaan Hari Kemerdekaan itu diundur sampe akhir minggu berikutnya.

Dari sejak tau kalo mau ada lomba, Sabia dan tementemennya hampir tiap hari purapura main lombalombaan. Semacam latihan gitu. Sepanjang minggu itu pula, Sabia sering banget nyanyiin lagulagu nasional di rumah.

Sehari sebelom lomba, Sabia udah bolakbalik nyanyiin medley lagulagu Hari Merdeka, Berkibarlah Benderaku, Aku Anak Indonesia, Bendera Merah Putih, sama Menggambar Bendera. Asli rauwisuwis. Selain pusing, aku pun jadi cemas takut anak ambisius.

Jadi muncul pembicaraan seperti ini,

“Bi, besok kalo nggak menang, nggak usah nangis ya…”

“Tapi, Sabia janji benerbener mau lari deh..”

“Iya, tapi kalo nggak menang nggak usah sedih. Menang atau kalah kan sama aja. Namanya juga permainan.”

“Besok itu namanya PER LOM BA AN. Bukan permainan!”

Yaaaaaah… ambisius doi! *bejek*

Besoknya, hari yang ditunggu pun tiba. Bangun pagi tergampang karena mau lomba.

image

tebak Sabia

Seruuuuu banget acaranya. Peserta merangkap panitia, terbukti dari adanya seruan:

“Yak, selanjutnya lomba makan kerupuk untuk bapakbapak. Silakan ambil kerupuknya sendiri dan pasang sendiri!”

πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Selain ada lomba buat bapakbapak dan anakanak, tentu ada juga lomba balap karung buat ibuibu. Yang mana ibu Smita masuk final (baca: nyaris semaput di garis finish dan BENGEK), namun karena satu hal (yaitu kalah), maka tidak jadi menang. #yamenurutloaje #panggiltukangurut

Ada satu lomba yang kocak banget. Judulnya sih lomba makan kue. Tapiiii.. kuenya ditaro di jidat. Dan supaya bisa masuk mulut, muke kudu dipleyatpleyot sana sini biar kue bisa turun. Ngakaknya sampe lemes.

image

Lihat, ada UFO!

Terus ada juga lomba berpasangan. Salah satunya nyuapin pisang ke suami tapi duaduanya mata ditutup. Berhubung istri embisyes, langsung jejelin aja satu pisang utuh ke sumamik… Hahahaha. Udah gitu tetep kalah pula!πŸ˜†

Sofia apa kabar? Berhubung taun ini bayibayi di komplek masih pada piyik jadi gak ada lombanya. Sofia nonton aja di taman.

Sabia dan lombanya apa kabar? Di lomba ambil bendera, Sabia juara dua karena nungguin temennya. Setelahnya, walopun nggak jadi juara, Sabia tetep mau ngikutin semua lomba.

Rabid mom bangga banget. Karena buat gue itu intinya hari ini. You have fun, you participate. Soal kalah menang bukan selalu jadi tujuan.

Lagipula menurut gue kadang penting untuk mengajarkan anak gimana rasanya kalah. Soalnya, seperti kita tau, bisa menerima kekalahan sama pentingnya dengan bisa merayakan kemenangan. Jadi aku bangga sekali padamu, BeeBee…β™₯

All in all, a great weekend.

Hepiiii!πŸ˜€

6 responses »

  1. hahahahaha, itu lucu amat lomba makan kuenya, baru tau ada bentuk lomba kayak gitu :p
    Sabia pinter amat ya, udah ngerti konsep lomba, padahal umurnya ga beda jauh ya sama Bhima (okt ini 4 thn), klo Bhima malah asik2 sendiri, yang kepengenan dia aja:D

    Kayaknya klo ada lomba nyanyi lagu nasional, Sabia bakal menang tuh, secara udah hafal semuanya;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s