.#rempongramping2014

Standard

Beberapa bulan setelah Sofia lahir, gue sempet kesel sendiri karena badan masih bagaikan hamil 4 bulan. Makin kesel karena gue sering dipertemukan dengan orangorang yang mulutnya loncer ngatain orang gendut and get away with it. Manners, peeps! Tsk.

Awalawal gue masih bisa ikut ketawa sih. Tapi lamalama ya empet juga. Awalawal empet ya tinggal empet doang. Makin kesel makin banyak makannya – dengan alasan masih menyusui. Sambil berdoa supaya segala coklat, junk food, dan kue yang gue makan bisa secara ajaib jadi otot. Ketika menyadari itu hal yang mustahil, makin kesel lagi. Terutama karena kayanya minum air putih aja jadi daging.

Lalu, di suatu sesi pompa asi, gue ditampar oleh realita. Emang sih selama cuti melahirkan gue sempet agak jumawa karena stok ASI Sofia jauh lebih banyak daripada waktu Sabia dulu. Tapi ternyata ketika gue ngantor, tetep kejarkejaran. Nah, pagi itu, gue udah hampir setengah jam, tapi hasil pompaan merana banget.

Di situ gue denial abisabisan. Orang gue makannya aja banyak banget masa bisa sih ASInya dikit? Terus mulailah ngobrol sama temen gue minta info booster. Dia nyaranin gue untuk perbanyak buah dan sayur.

Dessss! Tertohok benerlah.. iya sih selama ini makan banyak tapi bentuknya cemilan lucu semua. Ya udah deh dari situ gue mulai browsing dan akhirnya mengkonsumsi sayuran buat pagi dan malem. Walopun sini mah abalabal ya, jadi ya dressing-nya masih pake Thousands Island terus tambahin telor sama keju. Makan siang juga kadang tetep nasi padang. Hahahahah.. Tapi terbukti sih sejak mulai makan sayur dan buah, ASI mulai bertambah. Walo masih kejarkejaran juga..

Pada saat yang sama, WA grup Gengger juga lagi sibuk diet mayo dan olahraga. Karena aku anaknya ikutikutan kompetitif gak mau gendut sendiri senang punya diet buddies, gue pun jadi semangat juga mau sehat. Jadilah atas anjuran mereka gue mulai follow akunakun Instagram para fitness guru.. (follow doang.. ikutinnya masih ngapngapan…πŸ˜› ).

image

Intinya gue tuh semangat kalo liat udah ada buktinya. Banyak followers mereka yang berterima kasih dan kebanyakan olahraganya bisa dilakukan di rumah tapi harus disiplin. Makanya gue mau coba.

Selain itu mereka juga gak cuma kasih info gerakan olahraga tapi juga konsumsi makanan. Terus gak pelit bagi ilmu kalo ditanya.

image

Tapi gue sih banyak pembenaran yaaa.. Secara terakhir olahraga itu jaman SMA, jadi sekarang gue juga gak muluk mau berat badan turun drastis. Lah gimana orang olahraganya juga belom tentu bener.. hehehe.. Tapi seenggaknya sekarang badan agak gerak gak golergoler doang sambil makan chiki. Itu udah kemajuan amat buat gue. Dan gue percaya ini akan ada efeknya ketimbang gue cuma makan tidur cekakakcekikik doang.

Minggu lalu, Nay, sang panutan kecantikan ibuibu dan remaja putri mulai buat jus-jusan. Karena gue percaya banget kalo Nay hanya pake barangbarang terbaik plus semuanya bikin sendiri, langsunglah gue ngedaftar batch pertama.

image

Surprisingly, enak dan mengenyangkan! Ahahaha.. Ternyata ga menderita amat kok. Akhirnya, yang tadinya iseng doang jadi ketagihan. Makacih Ba Naiii.. *kecup*

Meskipun demikian, gue masih abal juga sih jaga makan dan olahraganya. Pagi dan malem boleh makan sayur, siangnya sih tetep nyikat nasi padang. Sore kadangkadang tergoda babelti, ya tenggak juga. Ini pembenarannya karena sebenernya tujuan gue cuma masukin asupan sayur dan makanan bergizi doang supaya ASI bertambah.

Aehhh.. sok mulia bener..

Ya selain itu juga kalo nambah kurus ya lebih baik lagiii.. ahahahahaha.. Jadi, kalo orangorang bilang ‘tujuan saya sehat, kurus mah bonus’, kalo gue bilangnya ‘tujuan saya sehat DAN gak keliatan gendut sendiri kalo difoto’. Hidup ceteeekk!!πŸ˜†

Makanyaaaa.. sekarang seneng karena tadi pagi nyobain baju kesukaan yang lama, udah muat lagiiii.. Semoga tulisan ini gak diitung riya yah.. hahaha..

Dan semoga gue juga bisa menjaga disiplin biar konsisten makan yang bener dan olahraga dikit demi #rempongramping2014 !

Until then, bagi info yang jual jus maupun resep jus dong..πŸ˜›

5 responses »

  1. hahahak waaa selamat mba smitaaa udah muat ke baju lamaaaaa.. baju emang ukuran yang paling jujur ya…lebih jujur daripada timbangan kadang.. :p eh masih mending dibilang ndut da emang abis lahiran, aku dulu kaaak belom nikah pacar gakpunya kaak DIKIRAIN LAGI HAMIL MASAA wkwkwkwk zleb banget gustii…

    goodluck mbak smita sama semua usaha pola hidup sihatnya..semoga istiqamah dan tak tergoda rayuan comeb*y mauopun q*icklyy :*

    • YAYIIIIIII.. kasian buuuuuuuuuuuu.. aku ingin mayoooo.. hihihi..

      Tapi berhubung gak dikasih mayo dayet sama masternya ya udah aku mayones ajalah..

      Iyaaa, aku jumawa deh baju lama muat. Yay, bikin katering jus dooong.. nanti kupasarkan ke seluruh negeri deh..

  2. Gw waktu itu dapet resep juice mutakhir dari Nanit. coba minta sama dia deh.

    dan mari kita aminkan postingan ini bersama2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s