.stay golden, my (not-so) baby girl.. :) .

Standard

Salah satu video kesukaan gue adalah video Sabia tiup lilin waktu dia ulang tahun ketiga. Mukanya yang bersinar dan gembira banget saat itu, walopun cuma dikelilingi sama gue, ayah dan dua mbaknya (waktu itu Sofia masih di perut), adalah salah satu hal yang pasti enggak bakal bisa gue lupain seumur hidup.

Kata orang, umur tiga tahun adalah salah satu usia penting dalam masa perkembangan anak. Awalnya, gue setuju sama pernyataan itu semata-mata karena, di gue sendiri, hal yang pertama gue bisa inget adalah saat eyang kakung gue berpulang, dan itu terjadi waktu umur tiga tahun. Jadi gara-gara itu, gue mikir mungkin memang nalar orang mulai optimal di usia segitu.

Tapi, lama-lama, dari hasil baca-baca, gue nemu bahwa memang usia tiga tahun termasuk dalam masa “golden age” di mana pada masa itu banyak kejadian penting yang pertama kali dialami anak sebagai awal mula proses pembentukan kebiasaan hidup aktif anak. Kenapa gitu? Karena, di umur segini anak udah mulai lebih matang dalam bereksplorasi, baik secara sosial maupun verbal. Nalarnya juga udah jalan.

Nah, makanya yaaaaa.. semakin hari Sabia rasanya makin bawel. Dia lagi suka banget film Frozen ya.. Sejak pertama kali nonton sampe sekarang udah ratusan kali, se ti ap ha ri se la lu ba has Fro zen. Sampe gue sama ayahnya bosen. Tapi, setiap hari, ada hal baru yang dibahas sama dia. Dari kenapa Elsa waktu kecil dipisahin sama Anna sampe hal-hal yang menurut kita gak penting dan luput dari perhatian seperti kenapa Sven gak ikut naik ke istana Elsa. Pertanyaan-pertanyaannya juga gak hanya berhenti di Frozen. Setiap kali lagi jalan-jalan, ada aja nanya ini itu yang dia lihat di jalanan. Sebagai orangtua, walo kadang bosen ditanya hal yang sama berkali-kali, tetep harus jawab yang bener pula. Soalnya kalo kita jawabnya ngaco, selain ngajarin yang gak bener, dia juga tau loh kalo kita ngasal.

Lirik kesukaan Nonat

Lirik kesukaan Nonat

 

gaya favorit terkini - dan kita harus membeku *sigh*

gaya favorit terkini – dan kita harus membeku *sigh*

Bukan cuma mulutnya yang gak bisa berhenti ngomong dan nanya, anak umur tiga tahun juga biasanya bawaannya pengen maeeeen mulu. Kalo gue baca, ini karena dia nemu begitu banyak hal yang baru dan menarik buat dia. Baru bisa naik sepeda, pengen diulang lagi dan lagi. Baru ada mainan baru sama temennya, pengen diulang lagi dan lagi. Baru bisa main puzzle, pengennya bongkar lagi dan pasang lagi. Makanya jadi pengen main mulu. Dan sebenernya bagus lho kalo dia banyak beraktifitas fisik di luar rumah. Karena menurut dokter dan ahli perkembangan anak, aktivitas fisik minimal 2 jam sehari itu bagus buat anak-anak usia golden age ini. Karena itu, kita sebagai ortu, sebisa mungkin mesti bisa fasilitasi kebutuhan aktifitas anak ini. *susah payah menggeret badan bangun pagi di hari Sabtu demi nemenin anak main sepeda*

Tapi, di usia ini juga, anak udah mulai bisa dikasih tanggung jawab kecil-kecil. Dan mereka seneng lho ngelakuinnya. Sejak punya adik bayi, Sabia seneng banget kalo diminta tolong ambil popok atau bedong atau apalah untuk kebutuhan adiknya. Mungkin karena itu hal baru juga buat dia dan membuat dia merasa dilibatkan yaaa.. Yang jelas, itu sih memupuk kedekatan juga antara dia dan adiknya..

Belom lama ini, gue dapet hampers dari LACTOGEN 4 ActivGro. Dari kandungan yang terdapat di dalemnya, antara lain mengandung inovasi baru ActivGro – yang membantu menjaga kesehatan saluran cerna. Walo kedengerannya sepele, tapi penting banget lho untuk menjaga kesehatan pencernaan. Kita aja yang dewasa kalo sembelit gak enak banget, gimana anak kecil? Makanya kesehatan saluran cerna anak penting untuk menunjang perkembangan fisik hingga otaknya. Apalagi LACTOGEN 4 ActivGro mengandung nutrisi lengkap, dengan 11 vitamin, 8 mineral, dan minyak ikan untuk membantu tumbuh kembang Si Kecil, pokoknya komplit kayak nasi goreng pake telor.

PhotoGrid_1395467393105

Dari hampers ini juga baru tau kalo ada sharing competition dari LACTOGEN 4 ActivGro. Caranya gampang banget, tinggal ceritain pengalaman first time moment anak kita di RumahNutrisiNestle.com/4TheFirstTime . Hadiahnya banyaaaaak.. Ada dapet paket liburan ke Bali atau Singapore bareng keluarga dan bahkan bisa jadi bintang iklan LACTOGEN 4 ActivGro lhooo!

Langsung deh, keinget lagi semua masa-masa pertamanya Sabia yang pengen di-share. Kita ikutan yuuuuuuuuuuuuks! *klik link*

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s