.sisters.

Standard

Jauuuuuh sebelum gue menikah dan punya anak, gue sudah tau bahwa gue pengen punya dua orang anak. Keinginan (dicetak tebal karena merupakan rencana manusia.. hehehe) tentang jumlah anak yang spesifik kaya gitu sepertinya dipengaruhi dengan kenyataan bahwa banyak keluarga di sekeliling gue yang punya dua anak, termasuk bokap nyokap gue.

I must say I am lucky enough to have a brother. Jadi setidaknya gue punya orang yang mengajarkan gue mengenai banyak hal. Dia juga menjaga gue dengan caranya sendiri. Begitu banyak cerita hidup sama kakak gue sehingga gue gak pernah merasa tidak beruntung punya kakak cowok.

But, I’m not lucky enough to have a sister. Yang kandung, maksudnya. Sehingga akhirnya gue ‘mengadopsi’ tementemen cewek terbaik gue dan menganggap mereka sebagai saudara. Kehadiran mereka membuat hidup gue seimbang.

Dengan adanya saudara/sahabat cewek, kita bisa dapet rasa nyaman dari halhal yang pengen kita dengar dan rasakan. Mereka akan membiarkan kita nangis sampe ingusan dan pada akhirnya tetep meluk kita serta menunggu waktu yang tepat untuk bicara. Ketika sudah saatnya mereka bicara, mereka akan mengucapkan halhal yang ‘terasa’ benar — walau kadang kenyataan itu gak selalu enak.

Saudara/sahabat cowok juga mungkin bisa seperti itu. Tapi bedanya kadang abis denger cerita kita, mereka bawaannya pengen berantem dan mukul orang yang nyakitin kita aja. So, yeah…  πŸ˜›

Belakangan ini, gue sering melihat pemandangan yang membuat gue berharap akan berlanjut terus manisnya sampai jauh di masa depan.

image

Semoga kalian bisa saling menjaga satu sama lain, rukun dan saling bercerita. Barangkali gak apaapa kalo kelak ada masanya kalian berkomplot melawan kami, asal kalian selalu saling tahu kalo kalian bisa selalu saling ada untuk satu sama lain. Tertawalah yang banyak bersamasama. Berbagi cerita yang banyak bersamasama. Beri pelukan kepada saudaramu saat dia menangis, karena tidak ada yang lebih menenangkan daripada isikisik di punggung saat kita kecewa. Bertengkarlah sesekali lalu cari solusi untuk bisa bicara lagi — walaupun awalnya pasti gengsi..πŸ˜›

Konon, kata yang mengalami, punya saudara cewek itu salah satu hal terbaik yang bisa dialami seseorang. Berhubung aku gak punya, aku cuma bisa bilang punya saudara cowok juga salah satu hal terbaik yang bisa dialami seseorang. Intinya syukuri aja kehadiran saudaramu dan bersamasama buatlah cerita yang manis dan hubungan yang baik, yang bisa kalian kenang dan banggakan sampai lama.

I love you both more than you know. πŸ™‚

=========

P.S: walaupun kalian gak punya kakak cowok kandung, kalian punya mas Naga kok. Jadi kalo nanti kelak ada cowok yang sok kakak-adekan, tolong gak usah ditanggepin. Sekian saran dari emak posesif and thank me later! :*

11 responses »

  1. Jadi kalo nanti kelak ada cowok yang sok kakak-adekan, tolong gak usah ditanggepin >> mwahahahahaha setuju!

    Anyway aku meleleh liat foto tengah, yg Sabia jongkok depan bouncernya Safia. Semoga rukun-rukun ya kalian berempat *kecupsatusatu

  2. Saya punya adek cewek dan ngerti banget itu rasanya pengen nonjok orang padahal niatnya cuman pengend enger cerita si adek. Semoga Sabia dan Sofia jadi kakak adek yang rukun ya Mba.πŸ™‚

  3. Punya saudara cewek emang nyenengin bgt apalagi klo udah gede hehe tp waktu kecil sering rebutan baju hahaha untung gedenya malah nawarin mau pinjem apa ngga :p

  4. ah so sweet… saya tidak seberuntung itu karena ga punya sodara cewek atau cowok :(( jadinya saya sering ‘gagal’ memahami perasaan orang lain atau salah merespon orang lain gegara ga pernah latian pas kecil :((

  5. ah meleleh saya bacanya smit *sok akrab secara saya ngga punya sodara cewek, ngga bisa tukeran baju or sepatu dan sekarang Tuhan kabulkan doa saya (dulu), anak saya 2-2 nya perempuan, yippy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s