.BibU.

Standard

Kemarin, berhubung udah masuk jadwal kontrol 2 mingguan, kita kembali ketemu BebiUngsu.

Dua minggu yang lalu, sempet tersedu sedan karena BebiUngsu dinyatakan beratnya kurang banget. Jadi gue mesti ngejar. Yang akik bingung, perasaan gue tuh makannya udah membabi banget (tanpa buta – alias apa aja telen), tapi pas nimbang kok cuma naik 1 kilo. Padahal badan gue rasanya udah gede amat kaya gilingan semen. TERUS SEMUA MAKANAN ITU PADA KEMANAAAAA???

Lalu, pak dokter yang baik hati bilang, gue disuruh cepat cuti supaya istirahat optimal. Soalnya disinyalir gue tuh sering kecapekan secara fisik jadi sebenernya gak boleh banyak beraktivitas. Selain itu, untuk ngejar berat badan bayi gue harus makan protein terus. Artinya, putih telor, kacangkacangan, daging, genjot susu hamil dan kurangi karbohidrat.

Maka, demi si bayik, sejak itu pun gue mengubah rutinitas makan gue menjadi:

  • Sarapan putih telor 3 butir di pagi hari.
  • Kelar itu, lanjut susu hamil.
  • Kelar itu, lanjut kacang ijo satu botol.
  • Siang, sebisa mungkin mendaging atau mengayam.
  • Nasi kurangin.
  • Malem, nyusu lagi.

Lumayan bener, dalam 2 minggu terakhir begitu nimbang, ternyata berat badan gue naik 2 kilo lagi. Yang mana, si bayik naik 500 gram lagi. Horeeee! Masih kurang 150 gram untuk memenuhi berat minimal, tapi mudahmudahan dengan MAKAN YANG GIAT, akan terpenuhi dalam waktu singkat. Amin.

Kata Pak Dokter,

“Makan yang banyak, Bu. Jangan malumalu. Malumaluin boleh.”

HAHAHAHAHAHAHAHA..

Masalahnya ini udah super duper malumaluin, Dok, makannya.. Jadi gimana dong?πŸ˜›

Ah ya sudahlah, biarpun tidur tak enak yang penting makan harus enak..πŸ˜€

Setelah ini fase periksa sudah menjadi 1 minggu sekali sampai lahiran. Doakan ya supaya sehat dan lancarπŸ™‚

Can’t wait to see you, Baby πŸ™‚

15 responses »

  1. eh, aku dulu juga gitu lho..BB nya susah naik, padaha kan kembar tu bebinya, menu makannya sama tp plus disarankan madu 1 sendok 2 kali sehari. Semangat yaa…:D

  2. I feel you smitun! aku juga udah dua kali kontrol ini dibilangin suruh makan yang banyak biar berat bayinya naik. Padahal ini makannya udah kayak babik! Hihihi…
    Sehat-sehat ya kamuu, smingit smit!

  3. Wow, saya ijin nyontek rumus makannya ya mbak… hehehe…

    Saya juga lagi bingung gimana naikin BB, prasaan makan juga udah banyak. Masih 20w sih, tapi berhubung bulan lalu sempat turun 3kg lebih, jadi sekarang masih kurang banyak dari BB standar dokter.. -.-”

    Semoga persalinannya lancar dan sehat semuanya.. ^_^

  4. hai mba…
    kemarin sabtu sempat lihat mba di h&m PIM.
    masih kuat nge-mall yah…πŸ˜€
    semoga sehat terus ya dedek baby nya…πŸ™‚

  5. @ All: terima kasih banyak ya semuanya.. Semoga kalian juga selalu sehat yaaah.. Amiiiinnn… Buat yang juga lagi mengejar berat badan bayik.. SEMANGAAAAAAAAAT! Ayo kita makan sampe gendaaatttsss..πŸ˜†

    @ mom riel: eeeeeeeeeeh iyaaa… kamu di PIM jugaaa? Wah, coba ketemuan..πŸ™‚ Sebenernya itu udah mulai melemah ngemall, pengen nggelinding aja deh. Besoknya langsung tepar seharian. Hihihi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s