.trimester tiga.

Standard

Kehamilan kedua ini, harus gue akui bahwa, trimester tiga benerbener digdaya banget deh. Walopun katanya gak boleh bandingbandingin, tapi kalo emang harus dibandingin, memang ada beberapa hal yang berbeda dibandingin waktu hamil pertama.

Beberapa perbedaan yang gue rasakan selama kehamilan kali ini adalah:

  1. Si Ungsu lebih banyak minta lagu. Hihihi. ‘Minta lagu’ ini artinya suatu keadaan dimana gak ada ujan, gak ada angin, tibatiba gue keinget satu lagu tertentu dan gue pengeeeeeeeeeeeeen banget dengerin lagu itu. Padahal sebelomnya mungkin udah lupa atau gak doyandoyan banget lagunya. Waktu Sabia, pernah out of the blue gue pengen banget dengerin lagunya Metallica yang Sad But True. Gue gitu loh. Dan Metallica. Buset.😆 Kalo si Ungsu agak variatif permintaan lagunya, dan perut selalu bergoyang damai setiap dengerin Like Someone in Love-nya Bjork.
  2. Ngomongin gerakan dalam perut, rasanya baik Sabia maupun adiknya ini sama responsifnya. Hanya saja, si Ungsu tendangan dan tonjokannya lebih gampang dipancing. Lucu deh, liat perut gliyatgliyut pas lagi miting. Pernah juga kayanya dia ngulet gitu, jadi terasa perut gue merenggang kanan kiri. Sering juga terasa dengkul apa sikut nyangsang. Yang paling manis adalah, kalo Sabia lagi tidurtiduran di pangkuan gue, dia suka ‘menyapa‘ dengan gerakangerakan halus yang kena pipi Nonat.🙂

Selain daripada itu, seperti gue bilang di atas, trimester tiga ini benerbener berasa bener bahwa……. semua menjadi sedikit lebih berat. Bukan hanya dari segi berat badan, yang sekarang udah naik 10 kilo yang membuat tampilan di foto mau di-crop gimana juga masih tetep keliatan geda, tapi juga berpengaruh sama halhal lain. Contohnya gue jadi lebih lambat dalam beraktifitas. Ya bijimane, jalan aja aku malas. Kalo bisa nggelinding, mau deh, nggelinding aja.😛

Dulu, dengan berat segini, gue udah tinggal menunggu hari kelahiran Sabia. Sekarang………. hore, masih hampir dua bulan lagi aja loh!

Jalanjalan, gak kuat lama. Kurang tidur, cranky. Nah, masalahnya sekarang ini, untuk tidur aja udah susah banget. Segala posisi jadi gak nyaman. Semalem, gue sampe pengen ngiri liat si Dals dan Sabia tidur dengan nyenyaknya, sementara gue… miring kiri, pegel, miring kanan, sakit, telentang, pinggang kaya mau patah. Giliran baru dapet posisi yang lumayan nyaman, pengen pipis. Hihihi.

Tapi, atas segala ketidaknyamanan fisik yang gue alami di trimester ketiga ini, gue gak mau menyalahkan Ungsu. Karena menurut gue, dia udah cukup manis. Makanya, penjelasan satusatunya yang bisa gue berikan ke diri gue sendiri adalah…. tak lain dan tak bukan: faktor U.

Ya abis apa lagi?

Ketika gue hamil Sabia, jelas gue lebih muda dari sekarang. Walo gak mudamuda banget juga kali ya, tapi setidaknya lebih fit lah. Start berat badan pas baru mulai hamil juga masih kepala 4. Kehamilan kedua, start-nya udah beda 4 kg lebih berat dari awal kehamilan pertama. Otomatis udah lebih berat. Makanya sebenernya gak bisa sih ngebandingin hamil pertama sama kedua, karena dari segi fisik aja udah gak apple-to-apple.🙂

Tapi, ya kembali lagi, tiap orang bedabeda. Bos gue, melahirkan anak ketiganya di umur 39. Dia bilang, justru dibandingkan dua kehamilan sebelumnya, yang ketiga itu yang paling smooth. Jadi ya bukan berarti penjelasan gue di atas itu valid buat semua orang. Kan udah dibilangin kalo itu gue rasionalisasikan untuk diri sendiri..😛

Apapun itu, yang jelas masamasa hamil selalu menyenangkan buat gue. Mudahmudahan ya, Ungsu, kita bisa melewati masamasa ini dengan lancar, sehat setelah persalinan, sehingga bisa kembali berkumpul dengan keluarga besar kita lagi.

Amiiiiiiiiiin🙂

One response »

  1. 😀 mungkin dedek Ungsu ikut selera musik bapaknya? atau kakeknya?😀 Semoga lancar terus sampai persalinan dan seterusnya ya, blogger paporit. Semoga ibu dan bayi sehat selalu.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s