.Ungsu Update!.

Standard

Ungsu update di usia kehamilan *bentar cek apps dulu* ke-duapuluh enam.

EALAHHHDALAHHH.. Bagemana ini kok ya udah 6 bulan ajah? Benerbener cepat yaa… (padahal seneng siapsiap ngatur cuti)😛

Seperti yang udah diceritain kemarin, kirakira dua mingguan yang lalu, gw mulai merasakan sakiiiiiiiiiiiitt yang amat sangat di rusuk sebelah kanan. Pertamanya baikbaik aja, tautau kaya ditusuktusuk. Tautau berasa sampe punggung. Sakit semua.

Lucunya, hamil kedua ini, segala perasaan tidak nyaman baru berasa setelah jam 4 sore ke atas. Dan gw merasakan banyak hal baru yang gak gw rasakan sebelumnya. Kaya waktu trimester pertama, mual, susah makan, puyeng. Terus pernah juga hampir gak bisa berdiri karena ternyata si Bebih sungsang, jadi kaki nendang ke bawah mulu. Flek juga pernah. Sekarang rib and back pain. Dinikmati aja semua, karena seenggakenggaknya jadi punya pengalaman bedabeda saat hamil anak pertama dan kedua.🙂

Yang menurut gw beda juga (dan diamini oleh orangorang sekitarku) adalah perbedaan tampilan fisik. Waktu hamil pertama, dengan total kenaikan berat badan 17 kilo, menurut semua orang, gw tuh buletnya merata. BAHKAN YAAAAAAAAAAA…. supir kantor gw, sampai hati bilang gini,

“Bu, waktu Ibu hamil anak pertama, itu bukan gede lagi, Bu. Tapi udah kaya melepuh.

*tendang*

*wibawa gue tuh sebenernya ada apa enggak?*

😆

Sebaliknya, kalo menurut orangorang, hamil kedua ini gue gede di perut doang. KAYA ARTISARTIS GITU DEEEEH…. *kemudian kualat, langsung mlembung kabeh* *amitamit*😆

Di hamil pertama, usia 7 bulan gw udah diwantiwanti sama dokternya untuk ngebatesin kenaikan berat badan. Secara saat itu mumpung berat ya, segala macem dihajar, jadi 7 bulan kaya udah naik 11 kg. Dan dokter gw penganut aliran “max naik 16 kg“. Jadi pas gw 17 kg itu udah diomelin pun yaaa.. Udah gitu, berat anaknya ternyata 2,7 kg ajah. KEMANA YANG LAINNYAAA? *pengsan*

Sedangkan di hamil kedua ini, berhubung trimester pertama susah makan, jadi cuma naik dikitttt… Sampe bulan keenam ini, terakhir nimbang, cuma naik 7 kg. Sedangkan si dokter gue yang sekarang adalah penganut aliran “min naik 11 kg“. Jadi, sampe udah binun mau makan apa lagi.. Secara perutnya mbuleeeeeeeeeeet dan badanku udah susah gerak. Ya udah sekarang ngemilin telor aja dibanyakin.

Kemaren sempet ada flek lagi, yang membuat gw langsung cusssssssss ke RS terdekat. Tapi, puji Tuhan sih, kata dokter gak apaapa. Cuma di sini (kalo gue gak salah denger) dikasih tau kalo bayinya besar.  Kalo gak salah denger ya.. *maklum, hamil jadi agak lemot* Ntar deh kita pastikan lagi di kontrol bulanan berikutnya yaaa…

Dari segi interaksi sendiri, si adek ini juga mayan interaktif. Gerakannya berasa banget, sampe kadangkadang khawatir bakal ada cap dengkul di perut. Hehehe. Diajak tos sama Nonat, Ayah, maupun Taden, langsung nyundul. Gemeeeeeeeees deh..😛

All in all, selama kamu baikbaik saja, aku pun juga akan baikbaik saja kok, Beybiii.. Pegelpegel, ‘ngap pun gak masalah (kan ada Ayah yang jobdesc pijetin😛 ). Yang penting kamu sehat semua dan kita berdua kuat serta lancar melewati persalinan dan harihari setelahnya. Okeh!?

Be okay, be well, and please note that we love you BIG time 🙂

5 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s