.membingkai senyum bersama {bingkai nusantara} .

Standard

Setiap keluarga pasti pengen punya foto keluarga. Betul?

(IYAAAAAAAAAAAAA…..)

Tapi, berhubung banyak kebutuhan ina inu, biasanya foto keluarga itu cenderung menjadi kebutuhan tersier banget. Artinya ya gak terlalu diutamakanlah. Malah bisa jadi giliran ada duitnya tapi ada kebutuhan lain, juga akhirnya dinomorduakan demi memenuhi kebutuhan lain itu..

Padahal, foto keluarga itu adalah memento yang manis mengenai keluarga kita. Dengan melihat foto keluarga, kita bisa mengenang banyak banget hal yang barangkali besar pengaruhnya dalam menjadikan kita seperti sekarang.

Mungkin, antara lain, atas dasar ingin merekam memori manis itu juga makanya tementemen di @indonesier atau hiduplahindonesiaraya.com melakukan gerakan yang dinamakan Bingkai Nusantara. Secara singkat, ini tuh kaya kegiatan melakukan foto keluarga untuk keluargakeluarga di tempattempat tertentu.

Jadi, kalo gw baca dari blognya, sepertinya gerakan ini udah berjalan dari tahun 2011. Tapi kemudian aktif lagi bulan Juni 2013 lalu.

Pada saat itu, tim ini datang ke pangkalan bemo Karet Tengsin untuk memotret keluargakeluarga yang tinggal di sana. Tentunya udah ada ijin dari RT setempat ya… Makanya, RT pun juga udah ngasih tau ke warganya bahwa akan ada kegiatan foto keluarga yang akan diadakan di situ.

Tadinya, warga agak kurang antusias, karena disangkanya ini kegiatan dari partai politik tertentu gitu. Tapi, setelah diyakinkan, akhirnya mereka berminat juga. Yang lucu, katanya pas studio mini mulai dipersiapkan, beberapa warga yang mulai tertarik ada yang pulang buat mandi dulu. Hihihihi..

Seneng deh baca ceritanya di blog Bingkai Nusantara . Liat fotofotonya juga bikin hati hangat. Nih contohnya:

contoh suasana foto keluarga di studio mininya.

contoh suasana foto keluarga di studio mininya.

hasil fotonya

hasil fotonya

setelah dicetak dan dibingkai :)

setelah dicetak dan dibingkai🙂

Aaaaw….. Manis yaaa..🙂

Ini satu hal yang selalu gw kagumi dari @indonesier atau hiduplahindonesiaraya.com . Di saat banyak orang komplen soal negara begini-begitu, mereka tetep maju dan berbuat sesuatu melalui gerakangerakan yang sederhana, manis tapi, menurut gw, berdampak besar banget buat orangorang yang terlibat di dalamnya🙂

Gw belum tau mereka akan punya gerakan apa lagi ke depannya. Tapi, kalo ada dari tementemen yang berminat untuk tau lebih banyak soal hiduplahindonesiaraya.com pada umumnya dan Bingkai Nusantara pada kheuseusnya, silakan aja colekcolek @indonesier di Twitter. Mereka selalu terbuka kok sama orang baru! Dan, yang gw yakin, sebenernya pasti mereka punya banyak ide baru yang seruseru, cuma lagi dimatengin aja.. Hihihi..

Eniwey. Mengutip dari blognya #bingkainusantara, kata Jon Krakauer, di Into the Wild:

“Happiness {is} only real when shared”

Kalo emang kita merasa belum bisa berbuat sesuatu dalam skala besar, barangkali kita bisa mulai mencoba terlibat dalam skala kecil. Karena mungkin dari situ kita bisa belajar memaknai lebih dalam bahwa, sesungguhnya, #bahagiaitusederhana emang benar adanya🙂

Terima kasih untuk inspirasinya, @indonesier dan Bingkai Nusantara !

Hiduplah Indonesia Raya (dot com) !😀

====================

semua foto diambil dari Bingkai Nusantara

7 responses »

  1. Pingback: .membingkai senyum bersama {bingkai nusantara} . | hiduplah.indonesia.raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s