.whatcha doin’, baby?.

Standard

Tak terasa, tak diduga hamil Baby #2 udah mulai memasuki minggu ke-20.

IMG_2816[1]

VVHAAAAAAAAAAATTT?!!? Udah mau lima bulan ajeh?

Sejujurnya, aku pun cukup terkezut kenapa tibatiba udah setengah jalan aja hamilnya. Mungkin karena gw terlalu sibuk *boong banget*😛 Tapi, kalo dibilang gak kerasa hamilnya sih ya boong juga karena justru hamil kali ini berasa bener kalo hamil. Kenapa?

Sebenernya kan waktu masih mengirangira kalo hamil tuh rasanya miripmirip sama waktu dulu. Bloated gemana gitu. Jadi, atas dasar sotoy, gw mikir kalo dulu kan udah pernah jadi barangkali hamil kedua ya rasanya bedabeda tipislah.

Ternyataaaaa… belum cenchu..😛

Dulu, waktu hamil Sabia, gw lebih letoy sih. Gampang ngantuk, dikitdikit tidur. Tapi, secara badan lebih tangguh deh. Jalan kemanamana hayuk. Sekarang, ngantukan sih enggak (terlalu). Tapi, dalam trimester pertama sering nyerinyeri dan puncaknya flek sampe bed rest.😦

Selain itu, gak doyan makaaaaaaaan… Asli. Sampesampe keluarga dan tementemen sedih karena tidak pernah menyangka kalo “Smita” dan “gak doyan makan” bisa ada dalam satu kalimat. Tapi, benar adanya…😦 Yang dulunya hobi bener nonton acara TV makanmakan, kalo lagi bete seneng liat fotofoto cupcakes atau kekuehan lainnya, ngambek dikit bisa langsung baikan garagara dijajanin makanan enak…. sejenak menghilang. Gw enek liat semua gambar makanan, denger cerita orang makan enak gak nafsu, makan juga milih bener. Huhuhuhu.

Lebih sedih lagi, memasuki bulan keempat, masih ada mualmual. Gw jadi inget deh, salah satu sepupu gw, besoknya lahiran, H-1 masih jongkok muntimunti, mak. Aku pun bergidik membayangkannya..

Tapi, di satu sisi, gw mencoba mikir positif aja. Kalo misalnya munmun, gw anggap aja berarti makanan yang tadi masuk, kurang bagus buat asupan si bayi. Jadi ya udah mendingan keluar lagi aja daripada malah ada efek jelek. Hihihi.

Untungnya sekarang, nafsu makan sudah kembali menormal. Walopun random berat. Kadang pengen makanan berkejukeju, daging, makanan bule, tapi kadang juga dikasih soto, gule ayam, atau telor dimacemmacemin aja udah bahagia amat. Hihihihi. Minuman hobi es teh dan milkshake dan alpukat maupun kelapa.

Yang sama tuh, jaman Sabia gw yang tadinya gila KFC jadi anti benerrrr… Sedangkan, yang sekarang, gw yang tadinya adalah duta Chatime, jadi ogah bener liat milk tea.. AKKKKK… *kembali ke Quickly*

Kalo lagi gini, jadi makin bersyukur karena si Dals super sabar. Bahkan super baik hati. Kalo tau gw pengen makan sate, yang kayanya gak boleh, sama dia tetep dibeliin terus di rumah digoreng lagi biar gw gak makan bakarbakaran. SUMAMI, AY LOP YU SANGATLAH!😛

Lepas dari masalah makanan ini, secara umum baikbaik aja sih. Meskipun garagara ada fase susah makan, jadi dalam 4 bulan cuma baru naik 3 kilo. Di satu sisi pengen jumawa, serasa artis hamil, yang cuma gendut di perut doang, tapi di sisi lain, takut berat bayinya jadi kurang.😦

Tapi, kemarin ke dokter, katanya masih gak apaapa sih.. Dan berat anak masih normal. Huhuhuhu, sehat dan kuat terus ya, nak..🙂

Oh iya, ngomongin dokter, kami baru pindah dokter. Soalnya dokter yang lama mau pindah. Jadi, daripada kita pindah dokter di saatsaat terakhir, mendingan sekarang aja. Waktu itu juga sebenernya garagara merasa harus kontrol, karena hampir seminggu gw merasakan nyerinyeri. Sampesampe susah jalan. Ya udah karena panik, ke dokter baru itulah.

Di situ ketauan bahwa si Ungsu (panggilan dari Dals) itu posisinya lagi sungsang. Jadi, kakinya di bawah, posisi orang sujud. Makanya kali kalo pas gerak, agak nendang ke bawah dan bikin gw berasa sakit. Pas di USG, dia ngebelakangin kita gitu, mukanya juga lagi gak keliatan. Terus, sama dokternya lagi dicekcek gitu, EH TAUTAU NENGOK LOH DIA!!! Langsung keliatan mulutnya gituuu….

Gw sama Dals langsung bahagia dehhh…. Hati hangaaaaaat!😀

Si dokter sabar banget dan menerangkan secara rinci tentang keadaan si adek dalam perut. Garagara itu gw juga langsung seneng sama dokter baru ini.. Mudahmudahan cocok terus ya, Dokk… Amiin :)

Salah satu hal yang membahagiakan juga adalah gw punya beberapa fellow bumils yang merupakan sahabatsahabat gw sendiri: Lou, Jup, Vic. Jup udah lebih dulu sih, tapi gw dan Lou dan Vic kurang lebih cuma beda hitungan minggu doang. Jadi bisa saling cerita gitu. Apalagi gw sama Louie benerbener sama gitu, mabok parah di trimester pertama. Jadi, seneng kalo rasanya miripmirip. Seperti ada yang saling mengkonfirmasi🙂

Selain karena ternyata beda 2 taunan aja udah bikin gw lupa rasanya hamil, ternyata emang hamil pertama dan kedua bisa beda banget rasanya. Sepertinya ini emang cara Tuhan untuk menunjukkan sejak awal bahwa setiap anak itu unik dengan caranya sendirisendiri. Karena itu, gak bisa treatment-nya diseragamin begitu aja..

Okay. Noted!🙂

Sekarang, ketika menyadari kok-tibatiba-udah-half-term, rasanya campur aduk. Antara excited sama loh-kok-cepet-amaaaatt… Hihihi. Saking excited-nya udah mulai nyari nama juga deh.😛

Tapi, yang semangat menyambut adik baru bukan cuma aku dan si Dals loh. Si Nonat juga sampai sekarang masih menunjukkan kalo dia tertarik dengan adiknya. Kalo gw pulang kantor, dia cium perut juga. Kalo mau tidur, juga bilang selamat tidur ke adiknya. Kadangkadang dia juga suka main boneka anjing dan soksok gonggongin si boneka deket perut gw, terus abis itu, dia marahin si boneka,

“Jangan ya, Gozig, nanti adeknya takut…

Hihihihi.. *peluk*

Semoga semua disehatkan dan dilancarkan yaaa..🙂

Amin😀

12 responses »

  1. Hooo sudah separuh jalan aja ya smit, semoga mual2nya cepet ilang ya.
    Sabia so sweet sekalii, mudah-mudahan lancar sampe persalinan nanti dan sehat kamu juga bayinya yaa.
    Ini kalo baca yang begini-begini gw pengen banget hamil lagi deh.

  2. dulu hamil nya aku juga gitu mbak, muntah muntah geje duweh,,😆
    tinggal di tunggu nih cerita hamil keduanya,,, tapi jangan dulu deh,, masih krasa ngerinya di obok obok hehehehe

  3. Amiiin, biar gak doyan makan tapi si adek Ungsu sehat terus ya🙂.
    Temen kantorku yang lagi hamil juga gitu pas trimester pertama mbak, sampe trimester ke dua makannya picky banget (cuma mau sayur rebusan). Tapi begitu trimester ke 3 sampe sekarang udah deket lahiran malah jadi gragas😆.
    Btw kalo Quicky gak sepuas Chatime yaa, kurang gede gelasnya😆

    • iya trus kalo Quickly gw gak gitu doyan milk teanya cuma teh doang aja sama pearl. Pearlnya enak menurut gw masih numero uno.. hihihi. Apa beli gelas Chatime, isi di Quickly? *disambit*

      eh semoga lancar ya lahiran temennya🙂 sehat semua! amiiiin😀

      • Eh kirain cuma aku doang yang ngerasa, emang bener pearl nya Quickly itu enak deh, beda sama Chatime apalagi Calais😀.
        Di Quickly aku suka Thai tea nya. pas rasanya. Sayang sekarang banyakan gerai Chatime. Hahaha jadi berapa bulan ini Chatime nya kehilangan duta dong?😆😆.
        Amiin, kalian sama sama sehat ya. Temenku udah cuti mbak, udah tinggal tunggu lahirannya🙂

      • Hihihihi Duta Chatime gak sehits Duta Sheila on 7 lah.. *apa seh*😛

        Makasih Mayaaa.. Aku doain temenmu juga ya😀

Leave a Reply

