.#Day15: makan… makan.. makan.

Standard

Topik ini adalah permintaan dari AdisΒ . Dia minta diceritain tentang pengalaman gw makan a.k.a nggragas yang paling berkesan.πŸ˜†

Jadi gini… Sebenernya kayanya dari kecil gw sih gak gitu doyan makan. Lupa juga gw gimana awalnya bisa diidentifikasikan sebagai orang doyan makan. Yang jelas, kalo nanya tementemen gw dari SMA, sampe sekarang mereka masih inget menu makan siang gw setiap hari (yang berkisar antara soto ayam atau nasi goreng plus ayam). Tementemen kuliah gw juga bisa inget padanan makan siang gw (kalo siomay, pasti sama teh botol. Kalo soto ayam, sama Pepsi Twist. Kalo Burger, sama Coca Cola). Maklum yeh, gw tuh tipe orang yang kalo ke tempat makan tertentu ya udah pesennya ituuuuuuuuuuuu aja.. Gak gantiganti..πŸ˜›

Mengenai hobi makan ini juga udah terendus sama orangorang kantor. Makanya waktu gw hamil, langsung diledekin, “Seneng tuh, ada alesan lagi buat makan banyakkk..”πŸ˜† Makanya pas trimester pertama gw gak bisa makan, beberapa orang gak percaya banget. HIH.

Eniwey, ada dua pengalaman nggragas yang terekam di kepala gw.

Yang pertama itu, waktu kuliah. Gw inget waktu itu siangsiang, tementemen gw udah mau makan siang di warung belakang kampus tapi gw keburu udah pesen nasi soto ayam sama Pepsi Twist di warung depan kampus. Karena aku clingy resek gitu, gak mau ditinggal sendirian. Akhirnya, jadilah mereka nungguin gw makan dulu kan. Maka, makanlah kita sambil gosipgosip. Ketika selesai, kita pun beranjak ke warung belakang karena mereka mau beli Indomie telor.

Ya gak tau apa karena efek perjalanan dari kantin depan ke warung belakang kampus itu segitu jauhnya, atau karena usus gw sampe jempol kaki jadi gak penuhpenuh apa gimana, baru aja duduk dan mendengarkan tementemen gw pesen, tibatiba terdengar suara gw sendiri,

“Kalo saya, mie goreng satu sama telor ceplok setengah mateng.”

……….SAMBIL NGAMBIL PISANG BUAT NUNGGU.

Langsung deh, ada yang bersuara:

“LO KAN BARU MAKAN, SMI!!!!!”

“Kapaaaan?”

“Lah itu tadi yang kita tungguin lo makan soto?”

Hwooooooooooow. :O

Maka apalah lagi yang bisa diucapkan selain,

“Oiya ya.. Maaf belom kenyang.”

πŸ˜›

Reputasi, ma men…. Rontok seketika.

Tapi, bicara masalah reputasi, sebenernya emang kayanya rontoknya udah lama deh..

Jadi, waktu gw SMP, nyokap seneng banget menghabiskan hari Minggu di salon. Yang full treatment gitu. Jadi kan lama banget dan gw bosen nungguinnya. Apalagi lewat jam makan siang kan, aku udah gelisah.

Akhirnya dikasih duit sama nyokap gw. Pergilah gw untuk makan di AH alias American Hamburger.

Menurut akoh, AH itu nilai sentimentalnya gede, karena jaman kecil gw suka diajak makan situ abis nyokap dan eyang gw belanja di Blok M. Jadi, semua makanan rasanya enak ajah..πŸ˜› Di situ gw tuh suka es krim sodanya, cheese burgernya, pizza sama spaghettinya.

Nah, gak tau siang itu gw kesurupan apaan, tapi……………………………….

…….. nganu,

aku

pesan

semuanya.

*_____*

TERUS MAKANNYA TEKUUUUUN BANGET SAMPE ABIS.

Barulah setelah kelar makan itu, sempet mendongak, dan gak sengaja bertemu mata sama meja sebelah yang lagi melongo liat aku laksana inspirasi bagi pendukung Veri AFI:

“ORANGNYA SATU, PIRINGNYA BANYAK”

πŸ˜›

YA TAPI UDAH ABIS MAU GIMANA DOOOOOOOOOOONG?!πŸ˜›

Demikianlah kisah makanmakanku yang lumayan gegap gempita. Tapi itu dulu kok, sekarang sih udah enggak.

Soalnya sekarang, aku cepat kenyang……………………

…………………… tapi adek-dalam-perutku yang masih laper.

Jadi, kalo sekarang liat gw makannya banyak, belom tentu gw yaaaaaaaaaaa… *sungkem sama adek bayi yang dijadikan alasan*πŸ˜†

Sekian dan terima kiriman katering.πŸ˜›

4 responses »

  1. Mbaaaak, untukng gue baca postingan ini pas beres jam kantor. NgakaaakπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†.
    Orangnya satu piringnya banyak huahahahahaha. Gile ya, padahal mbak Smita ini keliatannya di foto orangnya mungil loooh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s