.#Day9: Fave Meal, Fave Song, Time Machine.

Standard

Topik ini dari Mawi. Tetep gak mau nge-link, ya Mar, weeekkk.. Hihihihi.. Betewe, Marisa ngasih dua topik, yang akan gw tulis di sini dan #Day 10.

Fave Meal : Tergampang di dunia – makaroni mamah.

Meskipun mungkin banyak sekali makaroni yang lebih enak daripada bikinan mamah gua, tapi buat gw, selamanya makaroni mamah yang jadi juaranya.

Bukan hanya soal rasa, bukan juga karena gw bisa minta keju berlimpah. Tapi makaroni mamah memiliki begitu banyak elemen emosional yang gak akan pernah gw dapatkan dari makanan serupa lainnya.

Di kehamilan kedua ini, saat makanan susah masuk dan gw mudah mual, cuma makaroni mamah yang anteng bersemayam di dalam perut. Gw seneng banget loh. Karena dengan begitu, gw merasa memperkenalkan ke si adek dalam perut, bahwa kasih Ibu untuk sepanjang masa.

Sama kaya kasih mamah ke gw. Walopun ada saatnya kita tidak sepaham, melalui gesturnya, gw bisa tau kalo dia akan selamanya sayang sama gw.. *mewek deh*

Fave Song.

Pertama kali gw denger lagu itu, waktu gw SMP. Lagunya The Cranberries, yang Linger. Pada saat itu, gw langsung menobatkan lagu itu sebagai lagu nomer satu yang gw suka.

Hari ini, meski gw udah mendengarkan begitu banyak lagu lain dan menyukai banyak di antaranya, tetep aja kalo ditanya lagu yang paling, paling, paling lo suka apa, jawabannya tetep Linger.

Mungkin karena lagu itu ada di zona netral. Artinya saat gw denger, gw gak lagi mengasosiasikannya dengan orang atau saat tertentu. Mungkin karena liriknya bagus. Mungkin karena musiknya catchy. Mungkin karena pada saat pertama kali denger langsung ada perasaan *klik* gitu (bukan lagu Ussy). Gak pernah tau.

Tapi, masih merupakan lagu teratas di daftar lagulagu favorit gw. Makanya seeeeeeneeeeeeeeeng banget waktu bisa nonton lagu ini live dinyanyiin di depan gw sama The Cranberries🙂

Time Machine.

Gak tau apakah Mawi sengaja atau enggak. Tapi, ngomongin mesin waktu, buat gw, jelas erat kaitannya dengan makanan serta lagu favorit gw di atas.

Khususnya lagu ya… Gak harus Linger, tapi lagu apapun yang pernah berkesan di masa lalu, otomatis akan membawa gw ke ingatan tentang itu secara instan.

Mengenai lagu-adalah-mesin-waktu ini adalah topik yang lumayan sering diobrolin bareng Dals. Kita sering saling menceritakan ingatan tentang sebuah lagu tertentu yang kebetulan ke-shuffle di iPod atau keputer di radio.

Kadang ingataningatan itu jadi begitu jelas lagi. Seolaholah kita benerbener kembali ke masa itu. Kita inget suasananya, rasanya di hati, bahkan cuaca dan mungkin juga aroma suasana saat lagu itu terputar di masa lalu. Dan halhal kaya gitu gak bisa ditahan. Gak bisa distop. Karena otomatis terjadi begitu saja. Bahkan mungkin otomatis ngingetin sama orangorang yang dulu pernah berkesan, saat denger lagu tertentu. Tapi, ya kembali gimana menyikapinya lagi. Mau dikenangkenang terus apa menyadari bahwa itu cuma bagian dari ingatan doang.

Walopun perbendaharaan lagu gw sebenernya cenderung ituitu doang, tapi gw seneng menggunakannya sebagai alat untuk kembali mengingatingat jaman dulu. Pada titik tertentu, itu membuat hangat di hati, membuat kita merasa hidup kita ternyata berarti sekaligus mengingatkan kita akan apa yang udah kita lalui sampai masih bisa berdiri, utuh, sebagai diri sendiri.

Hari ini.🙂

 

8 responses »

  1. Oh, Mawi boleh 2 topik? Okei.

    Time machine gue juga lagu banget sih. Ada yg pas denger langsung kebayang scene apa, atau siapa, atau kapan. Ada yg pas denger langsung bikin mencelos, padahal lagi nggak kenapa-kenapa. Ada yg bisa instantly memperbaiki mood gue. Ya, kayanya kalau orang keren kaya kita emang gitu sih, Smit.

  2. sebenernya ada satu lagi yang mujarab banget deh buat nostalgia2 time machine : bau. Bau parfum, bau hairtonic, dll. Ingetan sampe sensasi bangkit semua😀.

  3. Samaaaaa- suka banget sama Linger. Dan nggak ada kenangan khusus juga padahal. dan kaget sekaligus relate pas lagu ini ada di film click nya adam sandler😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s