.#Day2: Internet Friends.

Standard

Sampai sekarang (dan semoga selamanya), gw adalah salah satu orang yang beruntung jika dikaitkan dengan pertemanan dari Internet.

Waktu jaman mIRC, emang sih tujuan utamanya cari gebetan. Tapi, ternyata alihalih dapet gebetan, malah dapet temen yang bahkan masih temenan sampe sekarang. Padahal chatting sama mereka terakhir tahun 1999 dan 2001 loh. Lumayan…😛

Karena dari dulu suka nulis, gw kemudian sempet bikin semacam blog di opendiary.net (atau freeopendiary.net). Tapi waktu itu anonim deh, ceritanya juga cetek. Tapi ternyata ada yang nanggepin. Ketika Friendster hits dan menyediakan fasilitas blog, gw pun mulai menulis di situ.

Di suatu hari yang cerah (karena abis gajian) di tahun 2007, gw melihat ada buku judulnya Gokil! di Gramedia PIM. Yang membuat gw langsung beli bukunya adalah karena ditulis oleh Miund. Nama itu gak asing buat gw, karena dulu gw pernah baca tulisannya di Trolley, dan gw suka banget. Yang gw baru tau setelah gw baca buku itu adalah, ternyata Miund itu cewek.😛

Baru dari bukunya itu gw tau dia punya blog. Maka, mulailah gw rajin mengunjungi blognya. Kadangkadang komen, tapi gengsi kalo keseringan takut disangka ngefans. Hihihihi. Gak taunya, dia kemudian pun ngunjungin blog gw yang di Friendster itu.

Singkat kata, kita jadi berteman. Dia menganjurkan gw pindahin blog gw di luar Friendster, supaya lebih mudah diakses orang. Kita jadi sering ceting siangsiang, cekakakcekikik dan mulailah ketemuan.

Kalo diingetinget sekarang, kalau saja taun 2007 itu gw gak kenalan dan berteman sama Miund, gw pasti gak bakalan ketemu tementemen dari Internet sebanyak sekarang. Gw banyak berkenalan dengan orang baru melalui Miund. Malah, kalo mau dirunutrunut, mungkin sebagian besar tementemen Internet gw pernah terdampar di miund.com sebelum akhirnya kita berteman semua.

Itulah kenapa sampe sekarang gw selalu menganggap bahwa salah satu peran Miund di dunia ini adalah sebagai connector. 🙂

Sebenernya, sebelum tahun 2007, gw inget, gw cuma punya segelintir orang untuk disebut ring 1 hidup gw. Makin gak membantu karena gw orangnya males ketemu orang baru, males basabasi, males diajak reuni kalo gak ada tementemen deket yang lain.

Maka, ketika suatu hari, beberapa orang teman yang gw kenal dari blog, yaitu Sandy, Teppy dan Dee punya ide untuk ketemuan, gw pun panik setengah mati. Hihihi… Selain karena gw lebih mudah akrab lewat bahasa tulisan, saat itu, ketemuan-sama-orang-dari-Internet itu kayanya belom umum deh di dunia gw. Tapi, gw pikir, gw perlu memaksa diri gw untuk keluar dari comfort zone. Dan, gw pikir juga, kalo gw nolaknolak terus, gw gak bakalan diajak lagi.. Hahahahaa..

Jadi, terjadilah pertemuan pertama kita berempat. Di Pizza Hut SenCi, yang bahkan sekarang udah tutup.😛 Biar begitu tetep epic dan terkenang di hati, terutama karena masmasnya pas dimintain tolong fotoin bilang, “Boleh, tapi sekali aja yah..” JUDES GILAK LO, MAS😆

.sejak jumpa kita pertama, ku langsung jatuh cintaaa...

.sejak jumpa kita pertama, ku langsung jatuh cintaaa…

Gak pernah menyangka bahwa dari pertemuan berempat itu kelak kita akan berkembang jadi satu keluarga besar yang gak pernah gw bayangkan. Berhubung ada yang secara khusus minta posting-an dengan topik The Nyinyirs, cerita lengkapnya ntar aja yah…

Tapi, yang jelas, seiring perkembangan teknologi yang mempertemukan kami dengan temanteman dari Twitter dan temannya teman dan temannya temannya teman, sekarang kalo ngumpul, kami sudah menjadi keluarga sebesar ini.. Lebih besar malah, karena di foto ini banyak yang gak ikutan🙂

IMG_2712[1]

*air mata haru menitik*

Eniwey. Selain merekamereka ini, gw juga mengunjungi blog lain yang berkaitan dengan ke-emakemak-an gw. Dari perihal persiapan kawin, cari rumah, hamil, pasca lahiran, ASIX, MPASI ini membuat gw blusukan ke banyak blog emakemak. Hehehe.

Seperti juga prosesnya sama The Nyinyirs, awalnya kenalnya satu, kemudian nyambung ke si ini, si anu, si itu. Akhirnya, ngobrol bareng, ketawaketiwi sambil dengan sukarela membongkar aib masa lalu masingmasing untuk saling dicela satu sama lain. Namanya emakemak, kami juga tentunya tak lupa ngomongin tentang anak, dari perilaku sampe info dokter..😛

Beberapa dari mereka udah gak aktif ngeblog lagi.. Say hi to Miund, Gemma, Nita, Meta, Nadia, Dinda, Frida, Laila..😀

Holaaaa!

Holaaaa!

Liat gak, bahwa Miund ada dimanamana? Hihihi.. Jangan sediiih, itu belum semuanya. Sebagai connector, gw juga kenal beberapa orang lagi dari dia. Salah duanya adalah mereka yang di bawah ini:

IMG_2713[1]

Bovvie dan Mawisa. Gw gak ngelink dua orang ini, soalnya gw……………. posesif ajah. Hahahahahaha. Gak deng. Karena blognya Bovvie udah punah dan Mawi kan udah sering didengungdengungkan sebagai salah satu pemilik PinguOnMars (tetep gak ngelink blog pribadi). Hihihihi. Meskipun sebenernya di foto di atas gw sebel sama Mawi, karena ketemu cuma bentar terus ditinggal pijet di Bersih Sehat, tapi ya sudah, udah aku maafkan. *yakalee belom*😛

Selain merekamereka yang fotonya nampang di sini, masih ada Ste, Arin yang juga suka kebagian sial mendengarkan ceritacerita absurd gw. Lalu, Farah, temen Mawi, pengguna setia Bank Mayapada, yang suka timbul tenggelam. Dan masih banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak lagi, yang baru ketemu lewat Twitter, gak bisa disebut satusatu tapi berperan besaaaaaaaar banget dalam bikin gw senyumsenyum sepanjang hari.

Beruntung karena Internet bisa mempertemukan dengan temanteman yang sehati, yang bisa menghibur dan ada di situ gak cuma saat lagi hepihepi tapi juga pas lagi puyeng setengah mati. Mudahmudahan kita selalu berteman semua sampai nanti.🙂

===========================================================================================

post buat Dinadya. Aku tau maksudnya kamu minta ngomongin The Nyinyirs, tapi berhubung tentang topik itu ada yang minta juga, jadinya yang ini kuceritain semuanya dulu yaaa.. Yang itu menyusul😀

23 responses »

  1. Teh Miund tuh pahalanya besaaaarrrr karena menghubungkan kita semua. Kalau aku dan kamu itu, nafsu makannya yang besaaaaarrrr. : ))))

    Jangan lupa di potingan nyinyirs pakai karakter masing2 yaaa. *rewel*

    wufyu, Smirikitiw :*

  2. Kalo gw malah yg pertama gw temuin blog ini dulu smit, baru nyambung lain2nya… Baca ttg the Nyinyirs itu…segerrr… Hahahaa…emangnya mandi?
    Well, smoga persahabatannya langgeng slalu, amiiin…

  3. ehem…ak juga nyampe sini karena blog teh Miund. Dan berkesaaann pisan. Kamoh ramah, humble en orgnya baik beneur…paling kagum ama kemampuanmu bijak walau hati udah jengkel berat. Jaranggg deh jaman sekarang..blognya awet terus yaaa..kasi banyak berkat lohhh tulisan2mu..
    eh iya, dr blog petitepoppies ini ak nemu bbrp blog keren..kek blog seerika, irrasistible, situkangnyampah..dimana mereka mirip dlm sabar dan bijaknya..hore dehh🙂 makasihh ya..

  4. Aku juga nyangkut di sini karena Mihun! Trus nyangsang ke blog Teppy juga. Pahalanya besar yaaa Mbak Miund ini😀. Tapi aku juga suka baca cerita tentang The Nyinyirs, suka bacain convo kalian di Twitter, walopun gak kenal tapi aku merasa dekat sama member The Nyinyirs *sok ikrib*😀

  5. Iya gara gara baca blog nya Miund jadi kemana mana, tau mbak Smita, Teppy, Dinadya, dan Nyinyirs yang lain. Berwarna deh, jadi suka ngikik ngikik sendiri kalo baca ceritaannya The Nyinyirs (ditengah jam kantor)😆

  6. Oh, ini belum spesifik soal kita? *riwil tanpa henti*

    Ya udah gpp, aku cuma komen: senang berkenalan denganmu, walaupun perjumpaan pertama kamu pakai paes🙂 #EAAAAAAA #bahassampaikiamat

  7. Apa iniiii??? Kenapa kok porsi GenkGes minimalis banget??? Buat kamu, kami gak penting ya smiiww?? #eeaaaaa
    Aku setuju sama Nay, minta Gengger dibikin postingan khusus dong.. termasuk di dalemnya biodata anggota, dan kesanmu terhadap masing-masing anggota.
    Pokoknya kami mau pamooorrr!!!
    Ditunggu yaaa..
    Wassalam😀

  8. Pingback: .#Day8: The Nyinyirs. | . love . laugh . life .

Leave a Reply

