.#S4isHere @ Samsung Gathering.

Standard

Jadi tanggal 2 Mei kemarin, gw dapet undangan untuk datang ke Samsung Gathering dalam rangka launching Samsung Galaxy S4. Berhubung udah rame banget orangorang ngomongin gadget yang satu ini, tentu saja pas dapet undangannya gw langsung hepi. Soalnya bisa jadi salah satu orang pertama doooong yang ngeliat barangnya secara langsung!๐Ÿ˜€

Maka, berangkatlah aku pagipagi menuju Grand Hyatt. Setelah cekakakcekikik sebentar sama beberapa blogger yang ketemu di sana, kita pun diajak keliling untuk liat sendiri kecanggihan si S4 ini.

Ta-daaaa!

Ta-daaaa!

Berhubung generasi narsis, tanpa dikomando, yang pertama kali diulikulik adalah fitur Kamera-nya.๐Ÿ˜€ Di S4, fitur kameranya ada macemmacem. Beberapa di antaranya yang menarik hati gw, dan pastinya bakalan sering gw pake kalo gw punya, adalah Dual Shot, Sound & Shot dan Eraser Shot.

Jadi, S4 ini punya dual camera yang bisa dipake bersamaan. Dengan pake fitur Dual Shot, kalo kita lagi makan di restoran manaaa gitu, sama tementemen, gak usah lagi mengucapkan kalimat sakti: “Mas/Mbak, tolong fotoin dong..” ke mbak dan masnya. Cukup aktifin fitur ini, foto tementemen, dan, voila!, muka kita bakalan ikutan kefoto sama mereka. Mari kita ucapkan: “Wooowww, magic!!

Sound & Shot lain lagi, kita bisa kirim foto sekaligus sama suara kita. Waktu ngejelasin ini, Mbaknya bilang, “Jadi misalnya mau ngelamar, tapi degdegan, cukup kirim foto cincin sambil ngomong ‘will you marry me?’ gitu..” Ciyeeee, si Mbak keren banget sih ngasih idenya.. Ntar dicontek orang loh..๐Ÿ˜›

Fitur Eraser Shot adalah yang paling keren menurut gw. Pernah gak sih, kita udah gaya pol, angle maksimal, siap difoto tibatiba ada orang lewat dan merusak momen? Sejak ada fitur ini, worry no more! Karena objek-yang-lewat itu bisa terhapus secara otomatis bagaikan gak pernah ada gitu. Ini asli bikin semua orang bengong!!! Karenanya, sekali lagi, mari kita ucapkan: “Woooooww!!! MAGIC!”๐Ÿ˜›

Setelah asikasik uplik kamera, kita liatliat lagi fitur lainnya. Berhubung sekarang ini being healthy is the new Rainbow Cake, maka gak heranlah kalo S4 juga punya fitur S-Health. Fitur ini bisa diset untuk ngitung kalori yang ada di makanan kita, olahraga apa yang udah kita lakukan, dan berapa kalori yang sudah terbakar karenanya. Udah gitu, yang keren ya, ternyata variasi makanannya banyak bener, gak cuman makanan bule doang tapi juga termasuk Nasi Merah, Nasi Putih, Nasi Kuning segala! Terus, porsi makannya pun bervariasi, kalo porsi kecil berapa kalori, sedang berapa, dan seterusnya. Jadi, jangan cobacoba yah, makan Nasi Kuning satu tumpeng terus ngaku cuma porsi kecil! #selfnote๐Ÿ˜€

Ngomongin tentang makanan, buat kita yang suka makan pake tangan sambil mainan HP, pasti HP kamu jorok deh sering berminyak!ย  bisa loh tetep melakukan hobi itu kalo lagi sendirian. Soalnya, kita bisa tinggal kibasin tangan di atas screen tanpa perlu nyentuh, dan layar pun bergerak sesuai kemauan kita. Begitu juga kalo lagi baca gosip apaaaa gitu, tapi tangan kotor, selain kibasin tangan, ternyata eh ternyata layar bisa bergerak turun-naik sesuai gerakan mataย kita! Terharu gak siiiih… Jadi telfon kok pengertian amat..๐Ÿ˜›

Satu lagi yang juga kereeeeen adalah S-Translator. Aslik ini penting banget buat orangorang yang kirakira bakalan bepergian ke daerahdaerah yang berbahasa asing. Gw jadi inget deh, waktu gw pertama kali ke Cina sendirian, saking gak ngertinya ngomong apa, akhirnya kalo naik taksi, gw ngomong Bahasa Indonesia, dia ngomong Bahasa Cina. Sisanya pake bahasa kalbu, alias doa, alias pasrah mau nyampe apa kagak. Kalo aja jaman itu udah ada fitur ini, pasti hidup jauh lebih mudah deh. Karena gw tinggal ngomong Bahasa Inggris ke si henpon pengertian, abis gitu tinggal sodorin speaker HP ini ke lawan bicara gw, sebab si HP akan otomatis terjemahin katakata gw ke bahasa yang diinginkan. Kalo dia bales katakata kita juga dia tinggal ngomong bahasanya, dan HP akan terjemahin otomatis ke Bahasa Englais. AKUH PASTI TIDAK AKAN NYASAR seperti waktu itu!!

Pokoknya, asli kagumlah. Jadi ngerti sih kenapa dari kemarenkemareng pada rame amat ngomongin Samsung Galaxy S4. Gw aja sampe rumah langsung tebar #kode pada suamik, ya kalikali dia dapet wangsit dan paham keinginan istri.. Hihihihi.

Akhir kata: pengalaman yang menyenangkan!ย Biar kata gak dapet door prize, tapi seneng deh dapet banyak temen baru dan bisa dateng ke event yang seru kaya gini.. :Dย Makasih ya, Samsung, undangannya!๐Ÿ™‚

16 responses »

  1. you know what smiwh, suami aye si gadget mania langsung beli itu barang. Mungkin akibat tweet kamu yang bilang meski makan padang pake tangan tetep bisa swipe. Ahuhuhu

    • VVHATTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT?!?!?!?! VVHATTTTTT?!?!?!?

      Dia ngantriiiii? Hebring, hebring ihhh! Hihihihi. Keren kaaan? Mejik kannn..๐Ÿ˜†

      • nggak smiwh, dia dapet masuk VIP list gitu dari temennyah. Mejik ya tapi semaleman kita bingung cari ngaktifin si swipe dari jauh itu hahaha, akhirnya adikku yang nemu caranya

  2. Canggih bener yah kayaknya..
    Pasti jg bs buat nelpon dan sms..
    Anyway, Dir, maaf yah aku ga dapet wangsit, dapetnya pangsit *sodorin GM*

  3. Smoga bkalan ad promo “Tukarkan Galaxy S3 anda dg Galaxy S4 secara CUMA-CUMA!!”
    Gw org prtama yg bkalan ikutan promo ituuuhh๐Ÿ˜ฅ huhuhu..

  4. aselik reviewnya bakal bikin minder orang samsungnya nih. yg tadinya ga tertarik sama si S4 kayaknya bakal mikir2 utk beli gara2 baca postingan ini *termasuk gw* :p pengen ngakak pas baca terharu sama henpon yang pengertian:))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s