.Sing Together.

Standard

Because I’m too lazy to write daily posts, maka semua cerita per hari dari liburan kami diceritakan dalam post ini. Sehingga jadi panjaaaang dan lamaaaaa (tapi mudahmudahan gak berat)..😛

Yuk, yak, yuk…🙂

Selasa: Hari Pertama.

Subuhsubuh berangkat ke erpot dengan keadaan Nonat masih bobo tapi udah digantiin popok dan baju. Pas diangkat, sempet heboh karena “mau bobo di kamaaaaaaaall…” tapi akhirnya tidur juga di taksi.

As expected, sampe erpot, dia bangun. Abis taro bagasi, kita sarapan dulu. Perasaan semua dilakukan dengan gak santaisantai, tapi tetep aja sampe di imigrasi jam setengah tujuh. Yang mana antrean panjang beneeeerrr… Sedangkan pesawat kita jam 7.20 aja dong.

Sampe depan loket, pas banget, “Panggilan terakhir untuk penumpang wesewesewes..“, langsung ngebut deh minta dicapnya. Kemudian, taro stroller di ruang boarding. Cuuuuuuuusss.. Naik ke bis AirAsia.

Di pesawat tidak ada drama yang berarti. Sabia juga tidur. Kita pun selamat sampai di Changi sekitar setengah 10-an. Terus setelah urusurus, baru ke hotel.

Hotel kita di V Hotel Lavender. Hasil rekomendasiannya Dols, Beth dan Taden. Sukaaaaaaaaa banget suasananya karena kemanamana deket. Cuma satu stasiun dari Bugis, kemudian di lantai bawahnya langsung stasiun MRT dan Kopitiam, Wendy’s dan tempat makan lainnya, toko ruti, dendeng, aaaaakk.. bahagialah pokoknya😀

Terus jam 11 udah bisa check-in. Horay! Dari situ kita makan siang dulu di foodcourt bawah lalu langsung menuju Orchard. Walaupun si Dals sebenernya dari awal males ngemol. Hehehe. Jalan terus sampe Somerset demi HMV.

IMG_2409[1]

terus dibeliin ini sama Dals😀

Di situ baru nyadar kalo BELOM AMBIL TIKET USS DAN GBTB!!!!!! *tepok jidat*

Untungnya ternyata lokasi ambil tiketnya cuma jalan dikit lagi ke Concorde Hotel. Pulang dari situ menemukan Gong Cha yang selama ini digadanggadang sebagai mother of bubbletea sama Mbak Det, dan kebetulan aku belon nyobain yang di Jakarta. Jadi aja beli. ENDEUSS!!!

IMG_2470[1]

.nama: Gong Cha, nama panjang: Gong Cha Em.

Adapun, seberapapun dihindarinya, liburan kadangkadang melibatkan M2KC, yaitu Momen-momen Kelahi dan Cemberut. Kemarin pun termasuk. Pokoknya bikin cemberutcemberut bete deh.. Ketika emosi sudah memuncak, tibatiba denger anak kecil di stroller bilang,

“Udah ah, jangan gampanggampang nangis ah!”

Nyessssssssssssssss… Langsung deh Drama Queen bagai disiram air dingin. Hihihihi. Makasih ya Bee.. *cium*

Pas makan malem, Sabia ngadat lagi. Pokoknya seharian ini makannya gak bagus samsek. EmakBapak setres. Akhirnya terpaksa sambil diajak ngobrol, diajak main, liat iniitu, pleussss sambil nangis pula anaknya. Yang penting makanan masuk deh.

Oh iya, di depan H&M Somerset kita sempet ketemu sama keluarga Puspi 😀

IMG_2422[1]

aheiii… liburan bareng😀

TAPI BOONG.. Hihihihi..😀 Ini sebenernya idenya Puspi yang berangkat duluan, buat foto di tempat yang sama kemudian dibikin kolase supaya kaya bareng. Kasian yah kitaaa.. Hihihihi.. Moga kapankapan bareng beneran ya Pus😛

Rabu: Hari Kedua.

Rencananya hari ini kita mau ke USS. Rencananya juga dari pagi udah berangkat biar sampe sana belom rame dan belom panas.

Manusia berencana, jam bangun pagi yang menentukan.

Berhubung kemarennya pergi subuh pulang malem buta, bangunnya kesiangan ajah. Pas bangun, kaki masih senatsenut kecapekan pun, jadi makin males bangun. Sarapan pisah tempat, Dals di Kopitiam, gw sama Sabia di Wendy’s. Untungnya, pagi ini Sabia makannya normal dan relatif banyak.

Dari situ MRT sampe Vivo. Sampe sana udah jam 12 ajehhh.. Keseeeel deh sama diri sendiri. Rencana bangun pagi, nyampe siang juga. Gak di Jakarta, gak di Sinjapo, sami mawon…  

IMG_2381[1]

Ampun deh!

Dari Vivo ke USS lewat Sentosa Boardwalk. Sabia yang udah mulai meremmerem ngantuk. Sampe USS, langsung ON lagi doooong, karena disambut dengan toko Sesame Street😀

Tapi, Sabia itu takut dengan karakterkarakter yang jalanjalan. Apalagi yah, baru dateng kita udah disambut Frankenstein jalan, langsung bunyi alarmnya, “AAAAAAAAAAKKKK!!!” dan loncat ke gendongan Babem. Ayahnya yang mau foto juga gak boleh, takut dimakan.. Hihihihi.

Ya udah, sebelum dia ngantuk, kita ajak ke tempattempat yang dia udah ngerti dulu. Pertama ya, Madagascar. Kita naik ride-nya yang kaya Istana Boneka gitu. Kelilingkeliling. Gw baca di blognya Meta, kalo Leandra suka. Jadi gw berpikir, Sabia bakal suka juga. Kenyataannya, karena gelap dan masih parno boneka gedegede, dia gak terlalu suka.

Keluar dari situ, kita naik Komedi Putar Madagascar. Nah, di sini dia suka deh, naik Melman sendiri. Hepi deh mukenye. Aku senang.😀

Dari situ, dia laper. Lapernya sampe ngerengek gitu. Gak sangka deh, secara perasaan baru juga makan. Akhirnya kita makan di restoran deket Madagascar gitu. Pas itu, udah deket jam street show Madagascar. Jadi, gw bilang sama Dals duduknya deket luar aja biar bisa sambil nonton. Bener ajah, lagi makan enakenak, lewat deh si Alex, Gloria, King Julien dan keempat Penguins buat narinari. Horeeee!😀

IMG_2372[1]

Selesai makan, lanjut kita ke Shrek. Di situ ada 4D, tapi anak kecil gak boleh masuk. Ya udah gw sama Dals sepakat gantian. Pertama gw dulu. Seru deh. Kocak gitu. Begitu gw kelar, ketemu sama si Dals dan Sabia di gift shop-nya, gantian si Dals main 4D.

IMG_5810

Gw ngajak Sabia main kaya Bianglala kecil gitu (maap yeh, referensi mainan Dufan semua..😛 ) Begitu selesai, kita fotofoto sejenak sama patung Donkey dan Gingey. Terus Sabia ngantuk. Jadi dia naik ke stroller dan tidur di situ.

Gak lama, Dals kelar main. Baru pas keluar gift shop, kita nyadar kalo di sebelahnya sebenernya ada wahana Donkey Live! , yang bisa ditonton sama Sabia. Hedehhh, nyesel deh. Tau gitu sambil nunggu bisa ke situ. Tapi kata si Dals, ya udah ntar aja kalo Sabia udah bangun balik lagi. Sip!

Lanjutlah kita ke The Lost World, Jurassic Park. Berhubung main basahbasahan, kita malas. Akhirnya gantigantian naik rollercoaster aja. Sebenernya gw kan tercemen kalo naik gituan, tapi berhubung liat yang kali ini rada cupu, makanya mau naik. Tapi, tetep aja pas udah nyampe atas, kaki keringetan juga sih..

Jadi, main ride apapun, itungannya gw dan si Dals adalah single rider. Jadi kita selalu gak ada temennya. Secara shift jaga anak kan ya. Kalo single rider, selalu dapet tempat karena kan lebih mudah diselipin kursinya. Tapi, selain itu, pas kemaren kita ke sana emang juga lagi gak rame. Gak pernah ngantre gitu main apaapa.

Dari situ kita ke Mummy. Berhubung si Mummy ini kaya indoor rollercoaster terus gelap sendirian, gw pun kembali cemen. Si Dals main sendiri, pas keluarkeluar juga, knowing me, dia bilang, “Aku sih gak gitu rekomen kamu main, Dir, soalnya masuknya aja kamu kayanya takut.. Terus rollercoasternya juga lumayan, terus gelap dan banyak mummy..” Ya udah, mengkeret ahhh.. Gak mao..😛

Ke Waterworld aja kita. Setelah parkir stroller, langsung angkut Sabia. Dia jadi bangun kan…. dan BETE dooong denger kehebohan di Waterworld. Hehehe. Seru sih wahana ini. Tapi, kemudian jadi males, karena ada masalah teknis jadi gak selesai deh acaranya. Ih, bijimane sih.

Ya udahlah, berhubung Sabia udah bangun, kita balik lagi ke Donkey Live! buat nonton. Lucu loh ini, interaktif gitu. Sabia baru bangun aja akhirnya mau ikut jogedjoged dan tepuk tangan🙂

Kelar dari situ, kita ke Battlestar Galactica. Si Dals naik rollercoaster Human dan Cylon. Si Sabia pas liat rollercoasternya komen, “Ayah naik apa sih? Kok dibolakbalik gitu?”😆

Lalu kita ke Transformers deh. Gw naik duluan. Seru yeeeesss… Tapi kemudian gw yang MUAL gitu pas ada bagian kita kaya terjun dari atas gedung gitu sebelum ditangkep sama Bumblebee. Hihihihi. Pas si Dals naik, gw sama Sabia nonton taritarian di jalan.

Gak terasa, udah jam 6 sore. Berarti USS tutup sejaman lagi deh. Kita ke Sesame Street, tapi sayang Sabia tingginya belom cukup buat nonton show-nya. Hikkssss…😦 Ya udahlah kita ke gift shop dan fotofoto aja.

Pas lagi difoto depan Cookie Monster, Big Bird dan Oscar, lewatlah Marylin Monroe. Terus dia gangguin Sabia dulu biar mau senyum ke kamera. Hihihi. Tapi abis selesai foto, si Nonat histeris lagi liat Beetlejuice😆

Jalanjalan ke Hollywood, asikasik liat gift shop, gak sadar ngelewatin Steven Spielberg. AAAAAAAAAAKHHH.. SEBAL. Padahal katanya seru loh.😦 Ya udahlah, udah gak keburu juga kali ya waktunya.

Di perjalanan keluar, kita ketemu sama Woody Woodpecker dan Winnie Woodpecker (versi ceweknya.. iya, ini baru googling). Sabia sempet freezed bentar gitu tapi kemudian si Winnie W ini langsung nyadar kalo anak kecil itu ketakutan, jadi dia kabur aja sambil dadahdadah (apa emang jam kerjanya udah kelar kali?😛 )

IMG_2468[1]

 

 

IMG_2450[1]

Cabut dari USS jam 7an, balik ke Vivo buat makan malam. Sabia selama di sini maunya makan nasi ayaaaaaaam mulu. Tapi ya sudahlah daripada gak ada yang masuk.

Gong Cha dulu sebelum pulang ke hotel. Sampai besok!😀

  Kamis: Hari Ketiga.

Pagipagi niat berenang! Karena….. hotel ada kolam renang, udah bawa baju renang jadi sayang kalo gak kepake😆 *cetek*

Berhubung hari ini udah gak ada agenda besar dan masih punya tiket GBTB, jadinya tujuan kita hari ini, setelah renang, adalah IKEA, Bugis, GBTB. Kenapa IKEA didulukan meskipun hotel kita cuma beda satu stasiun dari Bugis?

Sebab, Nonat sepertinya bosen naik MRT karena gak ada pemandangan yah.. Padahal udah gw bilangin loh, “Bi, jangan bosen dong, ini kan kita lagi naik Thomas..”😛 Tapi ya namanya bosen, mau Thomas kek, mau Chuggington kek, gak lama efeknya. Jadinya kita cari tujuan yang menyenangkan dan bisa naik bis deh. IKEA Alexandra.

Perjalanan ke stasiun Commonwealth juga lumayan gak membosankan sih, karena kita lewat rel atas gitu ya, jadi dia bisa liatliat. Di halte bis, udah seneng juga karena lihat halhal baru. Begitu bisnya dateng, tambah seneng lagi karena udah gak naik Thomas melainkan naik Tayo-tayo. *referensi film anakanak semua deh..*😛

Secara di Informa aja Sabia seneng banget, begitu pun pas masuk IKEA yaaa…😀 Muke langsung bersinar bener. Kalo emak sama bapaknya sih langsung bersinar liat makanannya. Laper bener kan ya, abis berenang terus belom diisi lagi. Liat ada salad, gak tertarik yes! Liburan diet mah harammmmm hukumnya! Udah aja kita pesen bakso (kuda, kuda deh), kue coklat, sama, berhubung Nonat maunya ayam mulu, nasi lemak. Nyammooooo! Hap, hap, hap! Semua makannya pinter, abis! Termasuk nasi lemak si Nonat padahal porsi dewasa lhooo.. *bangga*😀

Dari situ ya udah biarkan aja Sabia jejeritan masukmasuk ke ruangruang showroomnya. Lucu banget sih, bocil seneng amat main rumahrumahan🙂 Terus soksok belanja sendiri dan dimasukmasukin ke plastiknya..🙂

IMG_2438[1]

Setelah beberapa lama heboh, dia pun kecapekan dan tidur di stroller. Gak lama, kita pun cabut. Berhubung udah kaya Sinterklas bawa gembolan, naik taksi ke stasiun MRT terdekat. Terus naik sampe Lavender. Di situ, gw nunggu di platform sementara si Dals naro barangbarang di hotel baru turun lagi. Selanjutnya Bugis.

Cuma satu stasiun doang kan ya, jadi super cepet. Si Sabia masih  tidur pun selama ini. Tadinya mau ke Bugis Market, pas keluar ujan…. Meh. Terpaksa balik ke Bugis Junction aja. Jalanjalan, terus beli Twelve Cupcakes. Enyaaaakkkkk…😛

Ternyata ujannya aweeeeeet..😦 Jadinya kita gak sempet ke market samsek. Udah mulai pasrah aja, kalo ujan terus ya terpaksa gak jadi ke GBTB. Begitu Sabia bangun, dia langsung laper dan minta makan lagi. Yastralah, sambil nunggu ujan, makan lagi. Kelar makan, intipintip, ternyata udah reda.

Ya udah, gw dan si Dals sepakat lanjut ke GBTB, mumpung masih terang gitu kan jam 5-an. Kembalilah naik “Thomas the Train” ke Marina Bay. Pas udah sampe baru nyadar bahwa perjalanan lumayan jauuuuuh deh ah.. Terus langsung bersyukur karena tadi sempet ujan. Kalo enggak, pasti panas banget menuju ke Dome-nya.  Atau lebih PR kalo keujanan di tengah jalan, gak ada tempat neduhnya.. So, all happened for a good reason..🙂

Eniwey. Perjalanannya jauh ya maaaaaaaaaaakk.. Apalagi abis ujan dan sepatu suede ya udahlah whiny.. Hihihihi.. Tapi kemudian kita nyampe juga. Karena tiketnya udah termasuk Cloud Forest dan Flower Dome, sempet bingung mau kemana dulu.

sg

 

Si Dals bilang, “Mendingan Cloud Forest dulu deh, jadi nanti bungabunga terakhir.” Ya udah kita masuk ke Cloud Forest, dan ternyata pilihannya si Dals adalah….. PILIHAN YANG TEPAT SEKALI!

Soalnya, begitu masuk, kita langsung disambut air terjun tinggi banget dan hawanya dingiiiiin parah. Untung anak kita pake jakeeeeet! Tapi dia takut liat air terjun tinggi banget itu. Terus suasananya juga lebih gloomy gitu sih ya.. Secara gelapgelap dan basah gitu.

IMG_2444[1]

Akhirnya pelanpelan kita yakinkan dia untuk tetep masuk ke dalem. Dari situ naik ke lantai paling atas, karena kayanya Sabia masih parno, akhirnya kembali metode USS. Gantigantian. Si Dals duluan ngeliat keadaan, kalo oke, kita ikut naik.

IMG_5876

Naik yuk, ke Lost World.. Tapi gak ada dinosaurusnya😛

Gak taunya pas turun, si Dals pucet. Lah? Ternyata katanya tinggi banget, dan dia aja parno jadi gak mau balik lagi. Jadi, kalo gw mau liat, gw naik sendiri aja gak usah bawa Sabia.. Weleh.

Ya udah deh naik sendiri aja.. Tinggi sihhhh.. Tapi kan akik orangnya sok berani (padahal kaki keringetan).

IMG_5881

ini fotonya dari atas air terjun, udah keringetan takut kameranya jatoh😛

 

IMG_5886

Kyaaaa!

 

IMG_5889

Kelar dari situ, liatliat lantai yang bawahbawahnya. Karena Sabia keliatan gak nyaman, kita juga gak terlalu eksplorasi. Jadi ya udah, gak lamalama, kita keluar dari Cloud Forest, menuju Flower Dome.

Nah, di sini suasananya jauh lebih Alice in Wonderland-ish. Terutama karena deket Paskah juga kali ya, jadi banyak telorteloran digantung (sotoyyy… kali aja emang dari dulu ada begituan?😛 ). Sabia lebih seneng di sini. Tapi, karena pas di sini udah mulai malem, jadi udah rada gelap.

sg2

sg1

Kelar dari GBTB, ke gift shop dimana si Dals beli suvenir. Di situ dia bilang kalimat yang mematahkan hati seorang istri,

Keliatan ya, Dir, kalo aku senengnya belanja memorabilia. Kalo kamu senengnya belanja makanan.”

APAAAAH ITU MATSUTNYAH!??!?!

Makin patah hati lagi setelah gw ingetinget, emang bener juga ya.. Gw beli makanan mulu, sampe akhirnya gak beli barang apapun buat diri sendiri. Huhuhuhuhu..

Ya udahlah, abis itu kita balik jalan lagi ke MRT. Misah sejenak karena udah malem, si Dals dan Sabia langsung ke hotel sedangkan gw ke Orchard lagi bentar. Ternyata, pas nyampe hotel, si Dals bilang kalo Sabia sempet nyariin dan dia sempet panik takut disangka nyulik anak!😆

Gak pake lama, semua langsung zzZzzzZzzz………

Jumat: Hari Keempat.

Sebenernya gak hari keempat juga sih, karena pesawat kita jam setengah 11, jadinya dari pagi udah check-out. Seperti biasa, gw sama Dals kan suka iseng yang, “Terima kasih, Kamar!” sebelum cabut dari hotel. Nonat pun membeo, “Tlima kasih, Kamal! Tlima kasih, Tuhan!

*Siiiiiiiiiiing………* Suasana langsung hening dan gw sama Dals liatliatan sebelum kemudian giliran kami yang membeo kalimatnya Sabia. Hihihihi.

Sampe erpot, beli beberapa titipan dan ke toko mainan dulu, terus baru makan. Yang mana makannya Sabia tumbenan susah lagi. Begitu kelar makan, kita langsung siapsiap menuju Gate C16.

Kalau biasanya pas gw pergi sendiri, gw selalu gedabrukan pulangnya karena sering banget udah last call, kali ini ada peningkatan. Pas kita ngelihat monitor, tidak lagi last call, melainkan udah………….

………… GATE CLOSING!!!!!!!!

*pingsan*

Langsung deh berasa jungjetjungjet. Si Dals pun lari duluan bersama tastas yang mau masuk cabin sedangkan gw langsung angkat Sabia dan lari menuju C16. KENAPA JUGA ENGGAK KEPIKIR SABIA DIDORONG DI STROLLER JADI KITA BISA LARI GENDONG TAS..?!?!

*emang deh kalo lagi panik langsung otak buntu*

Akhirnya setengah perjalanan lari gendong anak membuat gw hampir semaput. Berhubung Sabia biasanya suka larilari kalo di tempat luas, gw turunin dan bilang, “Kita larilari yuk, Bi!” dan dia pun gembira larilari.

Tapi dua menit kemudian, gw liat dia udah ngosngosan. OMAYGODDDDD, aku langsung merasa bersalah! Abis gitu langsung angkut lagi dan lari lagi sampe Gate. Untungnya ternyata masih ada antrean. Jadi bukan cuma nunggu kita doang!!

*brb, pengsan*

Then, Murphy’s Law strikes back. Tibatiba terendus aroma yang familiar. Nampaknya anakku tersayang kudu ganti popok nih. Si Dals nanya ke petugasnya, katanya udah ga ada waktu. Ya udah buruburu kita naik ke pesawat, nanya sama aircrew-nya, dia langsung bukain pintu kloset.

OKEH. Giliranku berjibaku gantiin popok di ruang super sempit. Begitu hampir kelar, berasa kalo mulai taxi. Sabia pun panik: “BABEM, KOK JALAN!?!?!?” Akik juga tambah panik deh. HAHAHAHAHA. Panik mulu.

Singkat kata, singkat cerita, akhirnya kita sampai Jakarta. Walopun gak semuanya berjalan mulus, tapi tetap senang, seruuuuuuuu, bahagia deh bisa liburan bertiga gini🙂 Terima kasih ya, Sayangs!

Semoga bisa jadi pengalaman yang berharga yah..😀

Yuk, kerja lagi supaya bisa liburan lagi🙂

15 responses »

  1. Hoshhh yang terakhir bacanya degdegan…hihi kayanya musti ya tiap orang tua itu ngalamin kejadian anak pup di pesawat. Baru sah jadi ortu, haha.

    Seru yaa liburannya…walo ngga semuanya berjalan mulus tapi yang penting semua senanngg.

    Btw itu foto sm puspi keren! Gw ngga nyangka itu foto editan klo ngga dikasitau loh.

    • aslik Meeeet.. setres gw anak pup di pesawat😆

      iya, aku senaaaang.. makasih juga ya udah ditanyain mulu waktu itu.. hihihi.

      foto sama Puspi itu idenya Puspi.. Hihihi, tadinya berharap bisa ketemuan di hari pas dia pulang (yang mana hari pertama gw dateng), eh ternyata dia balik first flight. Akhirnya janjian bikin foto kolase. Niat banget ditentuin tempat dan JAMnya.. supaya lighting dapet.😆 Tapi sayangnya lupa ngukur jarak fotonya, akhirnya gw kejauhan.. Tapi untungnya jadi memberikan efek mungil buat akuh.. ahahahahahahah *ditoyor Puspit*😆

  2. Terima kasih yah Dir buat tulisannya.
    Lebih terima kasih lagi buat kesediaannya merencanakan dan mengurus persiapan liburan tersebut.
    Saya tidak salah pilih biro perjalanan, ups, istri🙂

    • hahahaha.. makasih juga loh udah ekstra tebel kuping dicerewetin dan dikeluhkesahkan dalam perencanaan maupun pas perjalanan maupun post perjalanan.. (kok kayanya seterusnya yah?) Hihihihi… Cup!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s