.lullaby lebay.

Standard

Kemarin, pas pulang kantor, Sabia pamer punya lagu baru. Ternyata sama Mbak diajarin lagu Bunda. Jadi aja sepanjang sore nyanyinya begini,

“Kubuka album bilu… Penuh debu dan USAK..”

πŸ˜†

Terus kalo dibilangin, “Usang!” dia baru benerin.πŸ˜›

Karena gw kompetitif mau nunjukin bahwa gw juga tau lagu itu, jadi pas main berdua, gw nyanyiin (dengan nada sok bagus dan sok sendu).

“Kubuka album biru.. Penuh debu dan usang.. Kupandangi semua gambar diri, kecil bersih, belum ternoda.. (kemudian makin bersemangat, pake gaya) Pikirku puuuun melayaaaang…..”

Tibatiba Sabia nyamber,

“….. bila aku diale, Ibu s’lalu waspada, peltolongan olalit telah siap sedia..”

GUBRAK!!!!! Kok jadi lagu Posyandu!?

Langsung ngakak deh ih! Terutama karena pas dipikirpikir nadanya nyambungπŸ˜†

Terus, berhubung kemaren Babem gregesgreges, jadi langsung serah terima Sabia begitu Ayah sampe rumah. Antara sadar dan gak sadar, denger bahwa abis Sabia nemenin si Dals makan malem, mereka main di kamar, sikat gigi terus siapsiap bobo.

Di situ terdengar Sabia minta Dals nyanyi lagu Bunda untuk pengantar tidur.

πŸ˜†

Lalu terjadi pembicaraan ini,

Dals: “Gimana Bi, lagu Bunda? Ayah gak hafal..”

Sabia: Β “Itu yang ‘kubuka album bilu..‘”

Dals: “Ooooh oke..”

Gw diem aja udah mikir si Dals bakalan ngasal nih.

Dals: “Kubuka album biru… Penuh debu dan usang..”

Sabia mulai merem.

Dals: “….. kupandangi semua gambar diri, waktu aku masih kecil..”

Gw mulai ngikik.

Sabia melek kembali, karena merasa ada yang salah.

Dals: “….. pikirku pun melayang, rindu pada ibuku…”

Sabia senyumsenyum.

Gw: “AYAH! JANGAN NGASAL DONG NANTI SABIA BINGUNG!”

Dals: “YAAILAAAH… Ya udah aku gugling dulu!”

Terus bertiga jadi ngikikngikik sejenak, sementara si Dals googling lirik lagu Bunda. Abis gitu, diulang lagi deh. Si Dals nyanyi, Sabia mulai merem dan gw…….. kembali ngikik karena begitu udah ada liriknya pun si Dals masih kagak apal di bagian mana nadanya harus gimana..πŸ˜†

UDAHLAH GAK JADI TIDURTIDUR!πŸ˜†

Gw: “Gimana sih, Yah, ah.. Udah ada liriknya juga!”

Dals: “Ya lagian gw disuruh nyanyi lagu Bunda.. Sini, Bi, Ayah ajarin lagu baru lagi..”

Sabia: “Lagu apa?”

Dals: Dimanaaaaaaaa… akan kucari.. Aku menangis seoooorang diri..

LAH DIA NYANYI LAGU “AYAH“!!!

πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

KOMPETITIF ABIS LO, DALS!

πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Abis gitu kembali celeng, dan entah gimana ceritanya akhirnya ketiganya bisa tidur semalem. Yang jelas sepertinya tadi malamΒ lagu Bunda yang ada dan tiada dirimu kan selalu ada di dalam hatikuΒ Β lebih menang dibanding lagu Ayah yang ingin bernyanyi walaaaaau hanya dalam mimpiiiii… πŸ˜†

26 responses »

    • suami aku suaranya bagus, aku juga bagus.. berdua kita bagaikan duet Fathur dan Nadila.. oke, bukan, maksudku… uhm, uhm…. *mikir keras* Raissa dan Kamga.

    • itu loh Dhit, yang:

      Aku anak sehat, tubuhku kuat, karena ibuku rajin dan cermat..
      Semasa aku bayi, slalu diberi ASI, makanan bergizi dan imunisasi..
      Berat badanku ditimbang slalu, Posyandu menunggu setiap waktu..
      Bila aku diare, Ibu telah waspada, pertolongan Oralit telah siap sedia..

      Inget gakπŸ˜› Gw yang ajarinnn hahahaha.. Suka tibatiba inget lagu apa jaman kecil langsung gw nyanyiinπŸ˜†

  1. Yak, level selanjutnya adalah ngajarin Sabia dua lagu ini:
    1. Maywood – Mother How Are You Today
    2. Ricardo and Friends – I Love You, Daddy
    Hehehe..!

Leave a Reply

