.#MANvsMEAT: Ketika Rasa Jaim Ditelan Bulat-bulat.

Standard

It was dark and stormy night. Gw lagi nonton Man vs Food, satusatunya acara makan yang bikin gw pengen ikut sama host-nya. Lalu gw iseng ngetweet ke Naniet, “Kita bikin Man vs Food ala Indonesia yuk..” Tanpa gw tau kalo dia baru aja pulang gym saat itu. Tentu saja dia drama merasa disindir. DIH! *jitak*

Untungnya, kalo mengenai makan, kita seringkali seiya sekata. Jadi, gak pake ngambek lamalama, beberapa hari setelahnya, Naniet iseng ngajakin Man vs Food di @steakholycow . Yang mana kemudian ditanggapi sama tementemen kita yang lain, di antaranya Mbak Lucy.

Great gembul minds think alike. Ternyata Mas Afit dan Mbak Lucy pun udah lama punya ide untuk mengadakan suatu kompetisi makan steak di restoran mereka. Maka, ketika kompetisi ini diumumkan, tentu saja Geng Gembul pun bersoraksorai gembira. Kita pun semangat dan saling bahu membahu untuk bisa ikutan.

Semakin mendekati Hari H, terus terang gw semakin keder. Apalagi setelah diumumin bahwa akan ada SEPULUH peserta. Tidak membantu juga ketika LIMA di antaranya gw kenal baik selera makannya dan terbukti tangguh dari segi kualitas maupun kuantitas makannya dalam pertemuan seharihari.

Those five people are: Naniet, Teppy, Yodee, Inu dan Kakak gw sendiri, Aryanbul. Kakak gw, sutralah ya,  sejak dini selalu jadi tim sapu bersih segala acara, secara nafsu makan bagaikan manusia turun gunung. Yodee, makan steak aja bisa ditumpuktumpuk. Inu, konon bisa menghabiskan satu kilo steak sendirian. Teppy, sering banget meluk loyang *masukkan jenis makanan apapun di sini* dan gayemin makanan itu sampe abis sendirian. Naniet, hobinya makanin semua jajanan daerah BenHil dan sekitarnya sampe abis.

Apalah artinya aku, yang cuma bisa ngabisin 4 ayam original KFC secara berturutturut ini, dibanding mereka? *minder*

Tapi semua sudah digariskan *apaan!?*. Karena udah gak mungkin mundur lagi, yang tadinya saling tusuktusukan di BBM pun akhirnya saling mendukung dan memberi tips dan trik biar bisa makan steak banyak dengan baik.

Hari H pun tiba. Berbondongbondonglah semua peserta menuju #CampBonjer . Heh? Apa itu #CampBonjer? Itu adalah Camp Kebon Jeruk, alias Camp terbarunya @steakholycow . Jadi, acara ini akan sekaligus menjadi salah satu gimmick peresmian cabang barunya @steakholycow ! Kaya apa rupanya?

Luas ya Maaaak.. Ada tempat parkirnya loh!

Luas ya Maaaak.. Ada tempat parkirnya loh!

Masuk yuk..

Masuk yuk..

Di sinilah akan terjadi pertarungan bersejarah tersebut... :P

Di sinilah akan terjadi pertarungan bersejarah tersebut…😛

Pas gw sampe, ruangannya udah rame sih, dan karena udah mendekati jamnya, seluruh peserta dikumpulin dan disuruh ganti baju.

Meet the Carnivores!

Sibling Rivalry!

Sibling Rivalry!

Sampe sini, gw mulai tegang dan cubitcubit Naniet. Mana ada kamera segala lagih. Mana ada sepupu iparku si Mbak Detta, yang bilang, “Mau liputan..” YAELAHHH.. Kalo ketauan aku makannya banyak bisa hancur pencitraanku di keluarga mertua nihhh.. Hihihihi.. Lalu bisikbisik sama Naniet, “Gimana ini kalo masuk TV?

Dia jawab, “Kita jangan sampe masuk TV, Smiw, nanti aku dimarahin Eyangti. Mendingan kita duduk paling pojok aja biar gak keliatan…

SUNGGUH KEPUTUSAN YANG PINTAR!!!!!

NOT.

Karena tempat duduk paling pojok tersebut ternyata justru menjadi PALING DEPAN, soalnya orangorang justru banyak yang moto dari situ… *lemes*

path-2013-02-17-12_07

sebelum mulai, kita tanda tangan surat sehat dulu dong..🙂

Setelah itu, dijelasin bahwa peraturan #MANvsMEAT ini adalah piring pertama harus habis seluruhnya, yaitu steak, sayur dan kentang. Piring berikutnya steak doang.

Sejujurnya seumurumur sebagai penggemar Buddy’s Special, gw belon pernah tuh makan #BIGBites yang merupakan steak sebesar 400 gram per porsi. Hehehehe… Sebenernya ini ada untungnya juga sih, karena berarti gw gak pernah ngerasain gimana kenyangnya makan itu. Jadi gak kebayang dan gak bias, dan bisa langsung makan aja🙂

(Saking langsung makannya sampe gak difoto piring gw deh..)

tuh dia punya gw yang di pojok kiri :P

tuh dia punya gw yang di pojok kiri😛

Ini piring kedua…😛

Yang mana, pada piring kedua tersebut, gw mulai merasakan…… kenyang sih belon terlalu ya (perempuan macam apa?!?!?!?!?), tapi NGUNYAHNYA PEGEL MAKKKK…. Mana pun biasanya gw tuh pemakan steak medium, jadi dikasih welldone ya agak bekerja keras ngunyahnya…😛

Maka di tengahtengah piring kedua, aku pun mengibarkan tissue putih tanda menyerah. Abis itu berdiri. NAH. Pas berdiri ini baru berasa kenyang dan keliyengan. Hihihi. Akhirnya duduk aja di pojokan kaya karung beras dengan raut muka yang minta diketawain karena kekenyangan..😛

Setelah kondisi berangsur normal, gw pun intipintip arena pertandingan, selain peserta yang lain, di antara tementemen gw masih ada Yodee, Teppy dan Naniet  yang bertahan. Kemudian, ketika satu persatu mulai tumbang, LHA KOK NANIET MALAH NAMBAH PIRING KETIGA?!?!?!

HAHHHH… Afaafaan kamu, Niettt!!! Ini Naniet apa Obelix sih!?

*guncangguncang tak percaya*

*“KAMU SIAPAA? KAMU APAKAN TEMAN SAYAAA?!?!”*

*sembur air putih*

Kemudian, peserta pun jadi tinggal Naniet, Jonathan dan Taufan. Tentunya kedua lakilaki ini bingung kenapa ada perempuan maha nggragas semacam ini, sampe begini deh ekspresinya:

takjub liat Naniet a.k.a Obelixita

YA BAGEMANA GAK TAKJUB?! Orang temen saya ini makan bistiknya alonalon asal kelakon bener, mana badan kecil, tapi kok ya bisabisanya TIGA piring. Udah gitu, semakin lama semakin menakjubkan karenaa………………………………….

……… garagara bosen sama rasa steak, dia pesen kentang dan sayuran lagi!!

Kemudian, udah bosen juga sama rasa steak dan kentang dan sayuran, dia makan steak pake tiramisunya @weMISU!

😆😆😆

inilah Obelixita yang makannya sampe berdiri…

Ini gw rasa lambungnya sampe jempol kaki makanya bisa nampung makanan banyak banget!😆

Berhubung sore itu #CampBonjer mau dibuka untuk umum, maka pertandingan pun harus diselesaikan sebelum Naniet nambah piring keempat.  Menjelang waktu berakhir, itu ruangan heboh banget saling mendukung peserta yang tersisa, yaitu Naniet dan Jonathan. Ketika waktu habis, Mas Afit menimbang sisa steak Jonathan —- sisanya 20 gram. Dilanjutkan dengan sisa steak Naniet —- sisanya 30 gram. Beda 10 gram itu membuat Naniet jadi juara kedua. Horeeee!

Masih terngiangngiang di telinga gw, gimana Naniet menghibur diri,

“Oh well, ya nggak apa-apa kalah juga yang penting udah seru-seruan.”

Seruseruan kata looo??? Dapet salam dari 1.170 gram anak sapi..😆

Terus terngiangngiang juga katakata sebelum lomba kalo dia gak mau masuk TV.

YA BAGEMANA GAK MASUK TV / BERITA KALO KAMU MENANG!?😆😆

Sungguh. Menggelitik.

Inilah Jonathan juara 1 dan Naniet sang juara 2 yang masih sambil makan tiramisu!

inilah peserta dan pendukung #MANvsMEAT @steakholycow #CampBonjer

(duileh.. ini si @wowadit yang bikin kenapa cut-nya muke gw mesti gitu sih ih!)

Sungguh siang yang heboh dan menggembirakan..😀 Ketemu banyak orang baru, makan sampe kenyang melintir. Dan walaupun kita gak menang, tapi seperti kata Teppy, “Setidaknya dalam hidup ini udah pernah ikut lomba makan.” Hihihih..

Terima kasih ya Mas Afit dan Mbak Lucy yang sudah mengadakan kompetisi seru ini. Benerbener tak terlupakan deh🙂 Semoga suatu saat, kita semua bisa makanmakan bareng lagi di restoran all you can eat 😛

Sampai bertemu di keriaan berikutnya!😀

—–

pics by Teppy, Naniet, Sandy

5 responses »

    • HAHAHAHAHHAHAHAH.. Penting ituuuuu! Jatuh pasaran secara mutlak bukan karena cewek nggragas tapi karena high maintenance, sekali makan 800-1,2 kilo😆

  1. ralat: aku langsung ngetwit malam itu juga ke Mbak Lucy dan @steakholycow : )))))

    Oh jangan sedih Smita, pulang lomba aku masih laper khan….terus ngabisin jus segelas gede. Besokannya abis lomba, makan lobster satu setengah porsi. Seminggu abis lomba yang niatnya mau puasa daging sampai lebaran, ya udah dateng lagi ke @steakholycow : )))

    ………………………………………………………………………..kamu masih mau temenan khan sama aku? :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s