.chitty-chatty #3.

Standard

Kata sepupu gw, semua celotehan anak itu ada baiknya dicatet. Supaya nanti di masa depan, bisa terkenangkenang dan nunjukin lagi segala tingkah polah langsung ke si anak. Sebenernya, somehow, gw berpikir, kayanya kita enggak akan pernah lupa deh segala celotehan anak kita.

Kaya bokap nyokap gw, mereka bisa ceritain ocehan gw dan kakak gw waktu kecil dengan detil yang sama, walopun pastinya cerita itu udah diulangulang ratusan kali. Demikian juga mertua gw, mereka pun bisa ceritain tentang Dals dan TadenΒ seolaholah itu semua baru banget terjadi.

Tapi, enggak pernah ada salahnya mendokumentasikan suatu masa. Biar nantinya bisa dilihat lagi sambil ketawatiwi. Karena itu, mulai sekarang gw mau menambah kategori chittychatty di blog ini. Isinya tentang celotehan Sabia dan mungkin adeknya kelak suatu hari nanti,Β  juga Mas Naga dan Mbak Caya kalau sewaktuwaktu bertemu atau bertamuπŸ™‚

NAAAAAAAAAH… makanya di postingan ini gw mau berbagi (lagi) chitty-chatty-nya Sabia. Hihihihi. Ini sebenernya bakal jadi topik yang #rauwisuwis. Karena pasti makin lama makin macemmacem. Itulah sebabnya kita dokumentasikan aja yah, dengan harapan di masa depan dia bisa baca sendiri betapa dia jadi tokoh utama di blog emaknya.. *brb, apus postingan aibaib dulu*πŸ˜›

Karena gwΒ bingung mau beri pengantar apa, jadi langsung aja yah, random begini. Inilah celoteh Sabia yang pernah berkumandang di harihari kami.

#01.

Gw: “Sabia.. Sini deh, mau pisang gak?”

Dia: “Nggak usah.. Makasih. Kaya monyet aja makan pisang.”

Gw: “HEH?!”

Lain waktu,

Mbak: “Mbak Bia, makannya mau pake wortel gak?”

Dia: “Nggak ah.. Kaya kelinci aja..”

Ini pasti garagara lagu anakanak yang tebaktebakan binatang dehhh.. *keluh*

#02.

Sabia: “MBAK! Kata Ayah Babem, kita itu gak boleh pukulpukul! Kok mbak pukulin cabe?”

Mbak: “Looooooooh ini bukan mukulin. Ini namanya ngulek. Bikin sambel!”

πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

#03.

Sabia (nyanyi): ” ‘Oh ibu dan ayah selamat pagiii.. Ku pelgi sekolah sampai kan nanti.. Selamat belajal nak penuh semangat.. Lajinlah selalu tentu kow dapat. Hauwmati gulumu sayangi teman.. Itulah tandanya kau mulid budiman! ‘ Udah! Sekalang Babem jadi Bu Diman..”

Gw: “Looohhh, budiman itu bukan nama gurunya, Biiii!”

πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

#04.

Belakangan lagi separation anxiety, takut pisah sama gw, sama Dals. Kalo main ke rumah eyangeyangnya, saatnya pulang suka purapura gak denger kalo disuruh pamit.

Ini yang terjadi kemaren ketika abis belanja dari LotteMart dan si Dals mau turun duluan ke mobil.

Sabia: “Ayah! Kok Ia ditinggalin! Ayah, jangan tinggalin dong. Ntar Ia nangis nih! Ayah! Kenapa ditinggalin? Balu aja ketemu, udah tinggalin. Huuh..”

Ebuset itu merepet kaya petasan cabe rawit!

πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

 

#05.

Suatu hari, lagi bengongbengong gak ada kerjaan, gw kasih tau Sabia kalo di jarinya itu ada buletbulet. Namanya sidik jari. Dia baru ngeh kan. Terus jadi pengen liat punya gw juga.

(Yang mana gw baru nyadar kalo jari anak kecil sidik jarinya buletbulet semua, kalo jari gw kok carutmarut sih?)

Terus, beberapa hari kemudian, pas udah merem mau tidur, tibatiba doi duduk. Keukeuh minta dinyalain lagi lampunya, sambil bilang,

“Ia mau liat buletbulet di jali masih ada apa enggak.”

πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

#06.

Gw: “Sabia mau punya adik gak?”

Sabia: “Mau.”

Gw: “Adeknya lakilaki atau perempuan?”

Sabia: “Mmmmm… puanpuan aja..”

Gw: “Kenapa perempuan?”

Sabia: “Kalna kan Sabia puanpuan, pake anting.”

Gw: “Ya iya, kan Babem udah perempuan. Sabia perempuan. Ayah lakilaki. Kalo perempuan lagi, nanti Ayah sendirian dong?”

Sabia: “Ayah gak sendililah.. Kan ada Babem sama Ia..”

I love your logic, babyyy.. Hahahahahahaha..

*eh ini cuma pertanyaan isengiseng doang loh, kalo misalnya pada suatu hari nanti hamil lagi, tentunya jenis kelamin apapun juga bikin senang.. Dan semoga sehat.. Aminnn.. * (ngelantur)

#07.

Ayah: “Kita hari ini mau makan di luar?”

Sabia: “Di dalem aja dong! Di luar panas!”

πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

#08.

Sabia dengan kalung, gelang, tas ransel, sepatu kegedean, rambut dipitapitain muncul dari kamar ke ruang makan: “Ia lagi SESSION SHOW..”

πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

#09.

Liat ikan di kolam ikan.

Sabia: “Itu milip Ia yah, ikannya?”

Taden: “Hah, mirip apanya?”

Sabia: “Itu… Kuncil dua!”

Taden: “Hah? Mana?”

Gw: “Itu namanya sirip, Bi.. Bukan kuncir dua..”

πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

*gremet*

Tiap hari adaaaaaaa aja ceritanya yang baru..πŸ™‚

Jangan pernah berubah ya, Sayangku.. Selalu jadi anak yang ceria dan deket sama Ayah Babem.

We love you BIG time!πŸ˜€

14 responses »

  1. Aaah.. suka banget sama Sabia.. semoga nanti bisa punya anak selucu dan sepinter Sabia. Aamiin
    Edisi “Bu Diman” nya juaraaaaa! hahaha..
    Eh yang “ayah ga sendiri” juga cerdas banget. Suka semua deh pokoknya. Titp cium buat Sabiaaa :*

    *duduk manis nunggu chitty chatty lainnya*

  2. Mbaaaak, aku pun posting tentang celotehan Akhtar yang mau inget di blogku kemariiin! Hahaha…

    Takut lupa hal-hal ajaib kayak giniπŸ™‚

    Sabiaaa, lanjutkan!πŸ˜€

  3. gue tuh tadinya berencana bikin list semua celotehan azka
    ya kalo anaknya masih ngomong sepatah2 si masih bisa, lah kalo udah bawel melebihi gue kayak sekarang udah tak mungkin di catet tiap saat haha

    btw aku belum pernah kopdar sama sabia ihhh..

    • hahahahaha.. iya ya Dhit, ada chapter khusus gitu bukan tadinya di blog lo?
      Ini juga dikumpulin dulu biar banyak abis itu baru ditulis.. Kalo enggak, gak mungkin deh hihihihi..
      Yukkk, kopdar yukkk, kumpul eboebo dengan kedok playdate.. hahahaha!

Leave a Reply

