.{late post} Arisan!.

Standard

Walopun {late post} berjudul Arisan! , bukan berarti mau cerita tentang film Arisan! loh.. Melainkan tentang arisan beneran! Iyah, arisan komplek! Iyaaaah, arisan eboebo!๐Ÿ˜€

Jadi begini…

Tak terasa tinggal di mini-but-mine udah 3 bulan. Artinya udah 3 kali juga ada arisan di komplek rumahku. Undangan arisan yang pertama dan kedua, pas bentrok ada acara. Makanya ketika ada undangan arisan untuk ketiga kalinya, tentunya sebagai warga yang baik aku mau datang.

Apalagi yah, kalo kata bokap gw nih, kita harus menjalin hubungan yang baik sama tetangga. Karena, kalo ada apaapa, tetangga adalah orang yang keberadaannya paling dekat, paling cepat dan paling mudah untuk dihubungi.

Baiklah. Maka tanggal 23 Desember kemaren, gw ingetinget tuh sebagai hari Arisan perdana. Kalo pagi pergi juga siang kudu udah di rumah, karena sore mau arisan. Hihihi.

Tapi yaaa, tapiiii….. berhubung aku aslinya anaknya pemalu, tentu saja pergi perdana ke arisan ini membuatku gentar. Bingung gitu, mau ngomong apa nanti, masa gak bawa apaapa, ini itu…

Akhirnya sebelumnya BBM maminya sohibnya Sabia yang tinggal dua rumah di sebelahku, nanya bawa apaan. Dia bilang, ga usah – kalo yang bawabawa itu pas halal bihalal aja..

Oke.

Lalu, muncul ide untuk ajak Sabia. Hihihihi.

Ya iya dooong, soalnya kan Sabia udah lebih social butterfly daripada gw. Secara tiap hari mainnya keliling dari rumah ke rumah. Hehehe.

Hari H pun datang. Acaranya jam 1/2 5, jam 4 udah degdegan (ini apa sih?). Soalnya mau ujan deng.. Mana Sabia masih tidur.. Mulai caricari tempat berlindung.

“Dals, kalo ujan gimana, kamu anterin pake mobil?”

“BUSET. CUMA BEDA LIMA RUMAH DOANG!”

Hih.

Jam 4 lewat, udah ada geng mainnya Sabia manggilmanggil depan rumah, ngajak berangkat bareng. Berhubung masih tidur, terpaksa deh mereka berangkat duluan.

Setengah lima teng, terpaksalah ibu yang cemen membangunkan anak bobo.

“Sabia, Sabia, bangun dooong.. Temenin Babem ke arisan..”

“HIIIIIIIIHHHH..”

-________________-

Ya akhirnya dia bangun juga sih. Nguletngulet bentar, sambil dengerin gw cerita tadi dia udah dicariin tementemennya. Akhirnya berangkat deh kita, jalan kaki, bawa payung. Kemudian, gw masih bingung di mana tempat arisannya.

“Sabia, rumah kakak Melody di mana?”

“Situ!”

Eaaaa. Maka, sampailah kita dengan selamat. *lebay banget*๐Ÿ˜†

Lalu dimulailah arisan perdanaku. Dimana kita obrolobrol sama ibuibu lain dan anakanak menggeratak ke kamar anak si empunya rumah.

Eh ada satu momen dimana gw nyamperin Sabia yang lagi main di kamar, bilangin iniitu terus masih liatliat kamar itu (maksud hati mau nyontek lay-outnya), tautau Sabia bilang,

“Babem di luar aja.”

BLAR.

Hati meretakretak sejenak. Kok kamu sudah besar, Bee, mau main ama tementemen ajaaaa.. Huhuhuhu..

๐Ÿ˜ฆ

Tapi yawislah, orang juga emang mau denger ocipocip ibuibu. Hihihihi.

Tapi dia tetep baik, kalo misalnya gw nengok ke kamar (gak masuk), tetep senyum — seperti bilang, “I’m okay..” Aku sayaaaaaaaaang๐Ÿ™‚

Arisan berjalan agak panjang dari biasanya karena ujan deres dan peserta lain nunggu mbakmbaknya jemput pake payung. Berhubung akik bawa payung sendiri, jadi gendong Sabia dan cuuuussssss… pulang.๐Ÿ˜€

Sampe rumah, langsung si Dals pusing denger gw dan Sabia berisik cerita soal pengalaman masingmasing di arisan๐Ÿ˜†

Pengalaman baru, temanteman baru๐Ÿ™‚

Aku senang!๐Ÿ˜€

3 responses »

  1. Pengalaman pertama seruu ya…tp acara arisan buatku kadang membosankan. Lah aku baru pindah jg, eh suami dipilih jadi ketua erte..jadilah aku ibu erte plus ketua ebo-ebo..matekkk. pssttt…aku klo arisan juga bawa krucils masih blm pede..hehe..

  2. huaaa pengalaman pertamaku bertetangga senam pagi dua mingguan brg, isinya tp daerahku nenek kakek semua..jd senamnya senam janutng sehat yg pelan bgt gitu zzzz..tp sayangnya setelah ak pindah malah arisannya ga lanjut, krn nenek kakek itu pada sibuk sama anak+cucunya masing2..alhasil jarang bgt ktemu deh๐Ÿ˜ฆ pdhl lumayan jg klo ada acara tetep, kan jd ‘kepaksa’ ketemu :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s