.Saat Membunuh Waktu.

Standard

Waktu masih dirawat di Rumah Sakit, tentunya gw stand-by mulu di sampingnya Non kecil. Berhubung, seperti gw bilang, dia masih ceria dan semangat, ya kita masih mainmain seperti di rumah. Bedanya, karena terikat infus, kebanyakan kegiatan Sabia berlangsung di tempat tidur.

Kalau lagi ada pengunjung, tentunya rame dan banyak yang ngangon Sabia (sehingga emaknya bisa keluar bentar beli Chatime😛 ). Tapi, kalo lagi sepi, ya tentunya gw mesti memikirkan 1001 cara biar dia gak rewel karena bosen.

Maka, jadilah kita baca buku, ceritaceritaan, main boneka, fotofoto, bikin kalungkalungan, gambargambar, main iPod dan/atau kalo dia udah bosen dengan itu semua terpaksalah gw melakukan atraksi (don’t ask).😛 Abisnya TV buat anakanaknya cuma ada Space Toon, akik kan malas.

Sebenernya ward tempat Sabia dirawat emang khusus buat anakanak, yang mana ada ruang bermainnya. Kalo lagi cuma gw berdua doang, tentu saja agak PR buat gw gandeng/gendong anak sambil ngegiring tiang infusan. Jadi, Sabia pun hanya bisa main di sana kalo lagi ada the eyangs or the Taden or the Onci. 😛

Karena itu ward anakanak, maka ada wallpaper warnawarni gitu juga di kamarnya.

Di suatu siang yang gw sama Sabia udah samasama suntuk, terjadilah percakapan ini:

Sabia: “Bem, kalo suara kuda nil gimana?”

Gw (bingung): “Mmmmm… gimana ya.. Gak ada suaranya dia, kan lagi berenang..” <———- jawaban yang JANGAN ditiru.

Sabia: “Kalo badak?”

Gw *makin bingung dan berjanji akan segera cari suara badak di iPod*: “Hooooooooooongkkkk…!!!!” <———- bener gak sih?

Sabia: “Kalo kucing?”

Gw *lega karena soalnya mulai gampil*: “Kucing ya ngeeoooong…. “

Sabia: “Kalo gajah?”

Gw *jumawa karena pertanyaan makin gancil, langsung pede menirukan*“Ngaaaaaaaaaaaaaaaakkkk…”

Sabia: “Kalo kucing naik gajah?”

Gw *pingsan*

Eyaaampuuunn.. Ini anak adaada aja sik!??!

😆😆😆😆😆

Setelah gw kelitikin, baru deh gw ngeh kalo pertanyaan itu muncul garagara dia liat gambar di wallpaper. Yaitu sirkus, di mana ada kucing naik ke atas punggung gajah! NYAHAHAHAHAHHAHAHAH!

*Gubrak!*
 
Eniwey. Kalau dia udah bosen dengan itu semua dan semua gerakan absurd tarian gw udah gak menghibur lagi, biasanya dia minta ditemenin tidur aja.

Waktu hari Jumat, saking gw udah euphoria mau pulang, gw beberes barangbarang sementara Sabia terpaksa dikelilingi mainanmainannya aja di kasur. Terus dia udah ngantuk dan bosen, minta ditemenin tidur dan gw malah “bentar..bentar” mulu. Akhirnya, terpaksa deh dia mengeluarkan katakata ini:

“Babem.. Sini dong. Tolong dong. Aku ngantuk nih. Mau bobo. Tolong.”

Eaaaaaaaaaa… Drama Queen deh!😆

Tetep aja hati emak luluh dan langsung tutup koper lalu meloncat ke tempat tidur dan akhirnya………….. ikut ngorok.😆

Demikianlah cerita yang tersisa dari kamar 6059. Biarpun masih ada cerita ketawatiwinya, tetap dalam hati berharap yang kaya ginigini jangan terjadi lagi.

AAAAAA… MIIIINNN!!😛

6 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s