.no more Zilla, just a beautiful bride.

Standard

Salah satu teman kesayangan saya menikah akhir minggu kemarin.

Kirakira sebulan atau dua bulan yang lalu, dia kirim BBM bilang, “Ini cincin kawinku…

….. dan langsung kaget baca grafiran “love laugh life” di dalam cincinnya. Terharubiru ketika dia bilang,

Aku pinjam nama blogmu ya..

🙂

Namanya Anditry. Hampir semua orang memanggil dia Andied atau Ayu. Seringkali, gw memanggilnya Anditry.

Dia adalah adik kelas gw waktu kuliah. Meskipun begitu, waktu kuliah, kita gak pernah ngobrol sama sekali. Soalnya…… dulu gw sebel sama dia. Menurut gw, anaknya sombong jenisjenis yang walo udah disenyumin duluan purapura gak liat gituuuh… Padahal kan aku kakak kelas! IH!!!

Tapi, berhubung gw anaknya cengengesan dan bukannya tokoh kakak kelas di sinetron yang suka nge-bully adek kelasnya, yawislah… gak diapaapain. Paling omongin di belakang aja atau muka sengak kalo ketemu. Hihihihi.. *gak ngaruh juga sik*😛

Satu hal yang gw ingat tentang Andied, yang berlatar belakang kampus, adalah pernah waktu siangsiang, gw sama tementemen gw lagi cekakakcekikik di kantin. Waktu itu si Mels mau ikutan Kuis Siapa Berani, dan kita lagi simulasi ekspresi dia seandainya dia menang. Lagi sesek napas karena ketawa, Andied muncul dari ujung kantin. Dia celingukan nyari tempat kosong. Dan karena saat itu kantin penuh, satusatunya tempat kosong tinggal di depan kamikami ini. (HAYO LOHHH!!)

Gw masih inget dia duduk di depan meja kita. Duduknya di pinggiiiiir banget, terus pelanpelan ngeluarin buku atau apaan gitu, lalu berusaha tekun ke buku itu…

….. yang mana agak sulit yah, karena makin lama kami makin on fire ngerjain si Mel (yang dengan sukacita mengikuti segala instruksi). Makin ngakakngakak. Sehingga mendistraksi Andied yang lagi (sok) sibuk dan dia terpaksa juga ngumpetngumpet kalo mau ikut ketawa.😛

Kalau gw gak punya banyak interaksi sama Andied semasa kita kuliah, lain halnya sama si Dals. Dals banyak berinteraksi sama Andied dalam hal pertemanan maupun organisasi. Sedangkan gw, setelah kejadian itu, gak pernah lagi ada scene yang mengharuskan gw ada sama Andied.

Setelah gw lulus kuliah, beberapa temen kuliah yang tau gw suka nulis puisi ngajakin gw untuk ikutan gabung di milis puisi anak Psikologi. Dengan senang hati gw gabung. Dari situ gw tau kalo Anditry adalah salah satu anggotanya yang cukup aktif.

Gabung di milis ini merupakan salah satu masamasa yang menyenangkan buat gw. Kita saling berbagi tulisan, saling mengomentari dan saling belajar dari karya masingmasing. Di situ, gw kembali berinteraksi sama Andied dan mendapati kalo dia ternyata beda dari penilaian gw sebelumnya.

Long story short, kami berteman. Karena kami berteman, makanya dia jadi bisa menyanggah bahwa kalo dulu itu dia bukannya sombong melainkan takut kalo ketemu mata nanti digencet sama kakak kelasnya.. #eaaaaaaaaaaaaakkk😆😆😆

Bagi gw, adalah hal yang lumayan lucu ketika akhirnya bisa berteman dengan orang yang tadinya samasama menyimpan salah paham (gw pikir dia sombong, dia pikir gw bakalan gencet dia). Kenyataannya, setelah itu, kita bisa saling menemani dalam beberapa tahap hidup.

Melalui puisipuisi gw, Andied pernah menangkap betapa limbung dan pahitnya gw di suatu masa tertentu. Setelahnya, giliran gw dengerin cerita dia saat dia patah hati dan menghiburnya dengan ini. Kemudian, dia kaget dan ikut senang ketika tau gw dan Dals pacaran terus nikah. Lalu, gw kaget dan ikut senang ketika tau bahwa seseorang yang selama ini sering disebut dalam ceritanya ternyata ngajak dia menikah.

Kirakira tidak jauh dari saat saya menulis semua ini, Jumat siang, 01 November 2012, dia menikah.

Gw gak bisa ada di sana untuk menyaksikan akad nikahnya secara langsung. Tapi, dari kemaren, mata ngembeeeeeng deh tiap liat fotofoto acaranya yang di-tag di Path sama Muty.🙂

Hari Sabtunya, setelah mengarungi Jakarta yang hari itu kayanya panen kondangan, sampe juga kita di acaranya Andied. Sampe sana, abis salaman, baru ngemil dikit, udah denger panggilan foto untuk “Smita dan Muty”. Yailaaaah, terharu banget akuuu😛

Lebih terharu lagi yah, di bagian akhir ternyata papanya Andied bikinin lagu sebagai hadiah pernikahannya. Katakatanya baguuuuuuuuuus banget terus diiringi slide fotofoto dari Anditry kecil sampe akad nikah. Lagi nontonnonton gitu tibatiba….. loh, loh… KOK AKU NANGIIIIIIIS?!

Buset deh. Baru sekali ini kayanya gw nangis di acara resepsi kawinan orang. Di resepsi kawinan sendiri aja gak nangis. Yaudah deh pada langsung cekikik ngeliat gw laplap air mata, sampe eyeliner gw ilang semua (gak waterproof ya mbak?). *keluh*

Pas pulangnya ambil souvenir, ternyata souvenirnya CD lagu yang tadi. Langsung bilang sama Dals,

“Yaaaah, tau gitu, nangisnya di rumah aja..”

“Ya elu sih, suka kaya pahlawan kepagian..”

*jitak*

Hari Minggu paginya si Dals dengerin CD tersebut sambil baca teksnya. Pas gw nengok lagi, dia udah kedipkedip mata berkacakaca sambil sok kamuflase minum kopi. Langsung kucibir ajah…

“Dasar lu, pahlawan kesiangan!”

NGAHAHAHAHAHAHA..

Eniwey. Kembali ke Anditry.😛

Akhirnya yaaaaa… sudah sampai di sini. Aku senang kamu udah menemukan orang yang bisa selalu membuat waras (karena itulah esensi sumami yang sebenarnya.. hahahaha..). Semoga kalian selalu samasama selamanya. Amin!

Dengan ditampilkannya foto di atas, mari kita ucapkan….

…… dadah Bridezilla, sampai jumpa di episode Momzilla😀

14 responses »

    • Boleh dooong… Nanti kirim ke aku yah, terus aku pajang di sini juga.. *lah gue yang narsis*😛

      Makasih sayang🙂

      Sebenernya judul blog ini juga terinspirasi lagunya Maria Montell, ada lirik: “She loves to love, she loves to laugh and she loves to live..” tapi gw modif dikit😛

  1. Ini harus dijelasin ya Smit? “Sampe sana, abis salaman, BARU NGEMIL DIKIT”
    Kayanya elo keganggu lagi makan dipanggil foto = )))))))))

    BTW, Selamat ya buat Andied! Semoga bahagia terus yaaaa.

    • Nyahahahahaha.. Kamu masa belom kenal aku siiihh.. “BARU NGEMIL DIKIT” itu adalah pengganti SATUAN WAKTU.

      Baru ngemil dikit = datengnya belon lama.
      Udah kenyang = udah kirakira 30 menitan gitu deh.
      😆

  2. aaa…untuk orang ini ya ternyata post ituu…
    dulu pas baca pengen komen tapi takut ke-gap betapa akuh khusyuk banget ngikutin blog dikau =P karenah aku udah ketauan bacain blog enih dari mulai awal..mwahahaha..daku pikir, baiklah, jaga gengsi sedikit ya…nge-fans bole tp jangan bikin yang bersangkutan geli krn sini terlalu semangat.
    Salam untuk yang udah memulai bahtera keluarga, semoga semua kekuatan tercukupkan menghadapi apapun di masa yang akan datang *senyum lebar *jabat tangan erat

  3. Awwww kamu manis sekali Smiwh … Asal kamu tahu, video dari papa itu sifatnya adalah SURPRISE yang sibuk dirahasiakan semua pihak termasuk si (mantan calon) suami. Jadi pas diputer pertama kali (waktu gw baru banget naik pelaminan), langsung sakseus berkacakaca dan sibuk minta tissue sama sepupu2 yg standby depan panggung.
    Ihiks…
    Grafir di cincin itu hasil request si suami sesudah aku tunjukin blog kamu (waktu itu tujuan utamanya menunjukkan pasangan idolaku semacam apa), dan dipakai juga sama dia buat judul album foto2 kita berdua hehehe… Lama2 gw musti bayar hak cipta kayaknya
    Anyway, aku senang kamu temani selama beberapa fase2 hidup yg terpenting. Nantikan aku di episode momzilla yaaa hohoho
    *kecup putsmitsabiaa*

    • Itu kalo gw gak malu sama khalayak ramai (dan gak diledekin sama Riki dan Camelie), aku kayanya udah nangis gerunggerung terus jadiin batiknya Put sebagai lap ingus.. Hihihihihi… Kebayang kamu langsung melupakan semua momenmomen ribet😛

      Gw sama Put langsung “azas contek ide” nanti kalo Sabia nikah mau bikin lagu juga (salah satu alasan gw nangis ya krn liriknya bikin kebayang kalo Sabia nikah, aku kayanya juga harubirumewekmampus deh..😛 ), tapi takut nanti malah bikin tamutamu nangis karena ngetawain suara satu dan suara dua ala kami.. (kata Riki, “Nanti minta papanya Andied aja yg benerin suaranya, terus tautau dia bilang, ‘paling bener diginiin nih suara kalian..’ sambil pencet mute.” BENCIK AKU BENCIK!!! *lelepin Riki ke panci sop*)

      Aku juga seneng. Gak sangka yah..🙂 *pelukpelukpeluk*

Leave a Reply

