#RagunanTrip

Standard

Udah sejak lama Sabia tau namanama dan suarasuara binatang (terima kasih iPod Touch dan youtube dan televisi). Tapi, selain sapi, kambing, kucing, anjing, burung, kelinci dan ayam yang masih mungkin dilihat di lingkungan sekitar, dia belum pernah liat yang lain lagi.

Dulu sekali, waktu gw ada outing kantor ke Taman Safari, pernah sih dia diajakin liat binatang. Tapi, waktu itu kan masih umur atuuuu.. Sekarang juga gak inget kayanya. Huhuhu..

Suatu malam, seperti biasa, lagi baca buku sebelum tidur. Tibatiba muncul gagasan untuk ajak Sabia ke Ragunan. Toh kan murah meriah. Si Dals pun setuju. Jadilah, sejak gagasan itu muncul, gw sama Dals mulai “hipnotis” Sabia supaya mau naik stroller kalo jalanjalan ke Kebun Binatang. Karena kalo enggak mah ya kebayang aja bakalan gempor…

Jadi, hari Sabtu kemarin, gw, Dals dan Sabia bangun (lebih) pagi. Antara pengen leyeh sama tanggungjawab moral ingin memperkenalkan anak pada alam.. *halah*. Tapi berhubung udah didukung cuaca mendung, ya udahlah kita pecut diri kita sendiri dan buruburu mandi.

Meskipun demikian, Sabtu pagi biasanya adalah saatnya Sabia GTM – alias Gerakan Tutup Mulut – alias banyak alesan kalo disuruh makan. Kemaren itu juga begitu. Dan kalo udah gitu, mood gw anjloknya abisabisan. Akhirnya setelah makan A dikit, tambah B dikit, tambah C dikit, ya udahlah yaaaa.. angkut aja ke BonBin.

Seperti sudah kesepakatan bersama (lewat “hipnotis” dan “janji fist bump” bahwa kalo di Kebun Binatang harus mau naik stroller), Sabia anteng diiket di stroller. Tinggal gw sama si Dals sok rebutan mau dorong.😆

Masuk Ragunan dipotopoto noh sama fotografer, bagai orang mau wisuda. Biar kata sebenernya bokek dan gak tau harga satu fotonya kelak berapa, gw ajak si Dals pose aja doooong – sok foto keluarga🙂 Lalu baru deh kita masuk.

Tujuan pertama, liat gajah. Ya karena di petunjuknya paling deket gajah sih.. Heheh.

berhubung waktu itu lupa foto petunjuknya, jadi minjem dari sini

Di tempat gajah, Sabia terbengong deh. Gak nyangka kali ya kalo gajah itu segede gitu. Udah gitu, sempet kaget juga karena gajahnya ada yang bersin.. BRUSSSSSS! ajah..😆

Dari tempat gajah, kita nyebrang liat rusa. Gw sama Dals yang bilang, “Ini rusa yang kaya di Snow White lohhh..” Lalu si rusa nyamperin Sabia, dan Sabia menyambut si rusa dengan bertanya,

Udah mandi belom?

😆😆😆

Dari situ kita melipir ke Jerapah. Seneng deh si Sabia liat Talking Gina dalam kehidupan nyata..

Dari situ, gw sama Dals celingukan karena gak nemu petunjuk lagi mengenai binatang apa tempatnya dimana. Maka, balik lagi deh cari petunjuk. Untung aja ya Ragunan tuh ya mayan rimbun, jadi gak gitu berasa panasnya.. Apa karena rada mendung juga ya?

Kocaknya, di Ragunan itu, plangnya suka gini:

pinjem dari sini yaaa..

Kocak abissss… Ini gw di terminal apa gimana sik?😆

Eniwey. Setelah itu kita pun masuk ke sini:

Ragunan itu seru loh… Gw dulu udah pernah ke sini dan berpendapat sama. Tetep seru. Udah gitu murah meriah. Saking murahnya ampe gak tega loh… Masa sih masuk di hari libur per orang cuma 6.500. Kasian banget itu binatangbinatangnya.. Pemeliharaannya gimana?

Masuk Pusat Primata bayar lagi, tapi juga gak terlalu mahal. Menurut gw sih demi pemeliharaan, masih masuk akal banget kalo misalnya harganya naik sampe 10.000 gitu.. Kasian binatangnya soalnya.😦

Di Pusat Primata sayangnya jembatannya lagi gak bisa dipake. Padahal seru kali ya kalo liatliat dari atas. Etapi, mengingat harus gotong stroller, yawislah.. Gak apaapa juga.. Hihihi.

Di sini Sabia mulai bosen naik stroller. Plus juga pagarnya tinggitinggi. Jadi dia gak bisa liat juga kalo terus duduk di stroller. Akhirnya digendong dan dibiarkan larilarian selama di sini.

Lagi asikasik liat monyet, gorila, wauwau, orangutan dan kawankawan, kedengeran suara geluduk. Gw sama Dals langsung pandangpandangan horor. Masalahnya kalo ujan, itu PR banget musti lari ke pintu utama, payungin anak di stroller. Maka berhubung kita cemen, segeralah memutuskan cabut dari Pusat Primata dan liatliat binatang lain.

Dari situ kita liatliat beruang, singa, harimau dan lainlain. Keliling semua itu, gw sama Dals udah lumayan bengek..😆 Tapi si Nona masih mau liat Kuda Nil dulu. Ya udah, kita cari Kuda Nil dulu yang mana ternyata jauh benerrrrr..😆 Tapi, berhubung udah janji bahwa Nonat mau liat Kuda Nil dulu sebelum tidur, ya udah jabanin ajah..

Sampe di tempat Kuda Nil… krikkrikkrik… Kuda Nilnya lagi berendem semua.. Padahal anak akik udah mao liaaaaaaaaat! Huhhh..

Untung aja, tak lama kemudian ada Kuda Nil keluar dari kolam renangnya… *slow motion* *insert Kuda Nil keluar dari kolam renang, kibaskibas rambut dengan gaya seksi bagai di film Warkop* Tunai sudah janji bakti deh Sabia liat Kuda Nil..😀

Kembalilah gw sama Dals menelusuri jalan yang ada. Dan ternyata si Sabia langsung tidur abis liat Kuda Nil.😛

Sementara Dals ngacir dorong kereta bayi dengan kecepatan seolaholah ikutan The Amazing Race, gw jalanjalan pelan aja (karena udah setengahsetengah napasnya) sambil menikmati pemandangan alam.. *halah*.

Ternyata yaaa… di Ragunan itu, selain bisa liat banyak binatang, juga banyak………… pasangan berantem😛

Selama di sana, gw dan si Dals melihat dua pasangan berantem. Yang satu kelihatannya berantem garagara cowoknya gak bilangbilang kalo mau kencan di BonBin, jadinya si cewek udah heitz banget pake high heels dan rok manis serta rambut tergerai manja… (dan si cowok pake jins, sendal dan kaos ajah). Yang satu lagi gak tau garagara apa, tapi pokoknya ceweknya manyun benerrrr… Uhuhuh, pukpuk!🙂

Kalo pasangan suami istri kayanya jarang yang berantem di Ragunan (YAEYALAH GAK KEPIKIR! Dorong kereta/gendong anak terus bolakbalik cari petunjuk juga udah makan waktu..)😛

Eniwey. Berhubung anak sudah tidur, tiba saatnya kami pun pulang. Di deket pintu keluar dihadang sama adek kecil yang ternyata bawa fotofoto yang tadi difotoin sama mas fotografer di pintu masuk.

Aslik ya… Tadinya tuh #RagunanTrip ini direncanakan sebagai liburan murah meriah. Begitu liat fotofotonya, langsung jadi mahal karena diborong semua. Kenapa diborong semua? KARENA MAS-MAS FOTOGRAFER BEGITU LICIK MENGAMBIL FOTO DENGAN ANGLE BAGAIKAN AKU HAMIL PADAHAL UDAH SEMINGGU INI MERASA KURUSAN.

Makasih loh, mas.. Trik yang hebrat!!!!!

Jadi aja beli semua. Walaupun ditawar.. *tetep*😆

Walaupun demikian, tetep aja aku bahagiaaaaaaaaa.. Si Dals juga bahagiaaaaa… Sabia juga bahagiaaaa… Buktinya sampe sekarang masih suka ngomongin “malen Abia ke ‘bun inatang!

Jadi, buat yang mau isengiseng liburan dan hiburan murmer, boleh coba deh ke Ragunan :) You’re gonna have a great time 🙂

I know we did😀

18 responses »

  1. Menyenangkan yah bok, walopun mayan pegel..
    Anyway, koreksi sekaligus update harga, utk masuk mobil 6500, masuk bonbin 4500, masuk pusat primata 7500, anak di bwh 3 taun gretong, foto 4 biji hasil nawar 25000, tapi liat anak puas n seneng itu priceless.. Hehehe..

    • bwakakakakakakkakaka.. FOTOnya yang membuat mihil ya, Dals..😆

      Tapi bener, priceless bener.. Apalagi denger dia terus menerus ulangulang cerita tentang “bun inatang”.. Ternyata hal yang selama ini kita pikir sederhana bisa meninggalkan kesan besar buat dia🙂

      Terima kasih ya Dals😀

  2. Yah mending lah liatnya pasangan berantem daripada yang lagi cipokan hot *buru-buru nutup mata anak*
    Dan foto candid Ragunan itu sampe sekarang gw udah punya 8 aja gitu, dari 3 kunjungan berbeda ,kapan ya trend foto candid ini berakhir?!

  3. Bok, padahal gue juga ngarepnya lo pasang tuh foto yang (kaya) hamil, mo liat gedean mana sama Kudanil…..(inget ya, peringkat ganas gue masih jauh banget diatas elo).

  4. Ragunan itu serruuuu… sering jadi pilihan tempat naracap juga dulu! *bagai embak embak dan mase mase*

    Dan iya deh gue pun selalu merasa tiket masuk ke tempat wisata di Jakarta itu terlalu murah. Masuk museum cuma 2500 perak. Masuk bonbin cuma 6500 perak. Gimana bisa dibikin keren dan canggih kayak museum2 dan bonbin2 luar negeri. Pemeliharaannya juga gak bakal maksimale.

    Kalo bonbin mungkin masih lumejen deh banyak yang masuk. Nah museum? yang masuk aja jarang.. terus cuma bayar 2500? Sama kayak harga teh botol! Kayaknya minimal 25 rebu masih oke lah… biar keurus. Ihihihi

    Eh btw kalo kata temenku minggu pagi2 sepeda tandeman di ragunan juga seru lho.. bisa sambil liat binatang2 di mandiin.. mungkin sabia doyan?

    • anjissss.. ngakak gw liat testi pacaran di Rejaynen… Eh iya, kita juga liat yang main sepeda tandem gitu.. Seru kali yah..

      Iyaaa, museum gimana sih.. Gw mau loh bayar agak mahal (yang mana sebenernya kalo dibandingin DuFan itu padaan masih jauuuuuuh lebih murah banget) untuk ngeliat kebun binatang dan museum yang keurus.. Bosan aku menge-mall mulukkk.. Kan bisa buat selingan. Ya gak?

  5. Smiw, dulu gue suka jogging pagi-pagi di Ragunan lho. Masuknya lebih murah dari tarif biasa, trus udaranya segar dan ketemu bule-bule ganteng plus kadang seleb juga *okay the last one was my actual reason to jog here :P*

    Oh ya, temen gue cerita, kalo ke Ragunan berduaan aja, hati-hati deh. Suka diperes sama tukang fotonya. Jadi mereka demen banget motretin pasangan yang ke Ragunan, trus bilang gini “Mbak/Mas ini fotonya. Ditebus gak? Kalo nggak, saya pajang lhoo di pintu masuk..” Ternyata yang ke Ragunan bukan cuma pasangan naracap doang kayak Fry. Tapi banyak juga pasangan selingkuh. Jadi tukang foto itu ambil kesempatan dapet duit ekstra dengan meres. Pan kalo selingkuh takut dong ada barang bukti yang keliatan publik😀

    • HUWWWWWWOWWWW.. sungguh advance deh masmas foto tersebut. Jadi selain motret ibuibu dengan angle yang ‘pasti dibeli’ juga motret barbuk pasangan selingkuh?!😆

      Ini mungkin info bagus buat yang curiga pasangannya selingkuh, coba mampir ke Ragunan, siapa tau ada fotonya yang lagi dipajang. Hihihi.. *amitamit yaaa..*

      Btw, selebnya siapa Ra? Mereka pasti difoto bagai di red carpet dong? Lo beli gak fotonya? *tetep fokus emakemak*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s