.Bunga Nusa Indah.

Standard

Oke, gw mulai merasa sebagai emak rabid yang sesungguhnya, karena tiap si bocil ngapain diceritain di blog. Hihihihi.. Tapi untuk yang satu ini, perlu banget deh… Selain karena takjub juga karena….. layak dipikirkan. Hahaha.

Pada tau gak, lagu Bunga Nusa Indah? Gw gak tau sih itu lagu anakanak apa bukan. Tapi nadanya mayan oke sih buat lagu pengantar tidur. Terbukti beberapa malam dinyanyiin itu, anaknya langsung tidur tanpa banyak perlawanan.

Beberapa malam sukses jadi lagu pengantar tidur Sabia, membuat lagu itu jadi kuncian gw. Dua malam yang lalu, bermaksud mengulang kesuksesan, gw pun kembali nyanyiin lagu itu:

“Bunga nusa indah… berwarna meraaaah…

Tumbuh di jalanan… depan rumahku…

Warna merah jambu… kesayangankuuuuu…

Bunga kesayaaaanganku… Nusa Indaaaah..”

Tibatiba, Sabia mendongak dengan mata setengah ngantuk dan bilang:

“Walnanya melah apa melah jambu?”

Hah?

Pertamanya gak ngeh, kemudian mulai mengulang lagu itu cepatcepat di dalam hati..

“BunganusaindahberwarnameraaaahTumbuhdi jalanandepanrumahku…Warnamerahjambu… kesayangankuuuuu…”

OIA! ENEL UGA KAMOH!!

Gw langsung yang, “OH IYA YA!! BENER JUGA YA!!” sambil unyelunyel ke Sabia.😆

Berdasarkan itu, gw langsung ingetinget lagu anakanak lain. Barangkali emang ada beberapa yah lagu anakanak yang jadi menimbulkan pertanyaan. Misalnya tadinya gak ada warna itu, tautau di bait berikutnya ada. Atau tadinya gak ada tokoh itu, terus tibatiba ada. Atau suara binatang yang gak sesuai sama suara aslinya.

Lagunya apa aja? Hihihihi, nanti ya kita cari dan bahas lebih lanjut.

Soalnya, untuk sementara ini, PR saya adalah menyanyikan lagu Bunga Nusa Indah dengan konsisten jadi,

“Bunga nusa indah… berwarna meraaaahjambu…”

😛

Tapi gimana dong ya kalo nanti pas sekolah Sabia nyanyinya jadi beda sama anak lainnya? Hmmmm… Well, semoga nanti dia gak kehilangan kekritisannya untuk mempertanyakan:

Warnanya merah apa merah jambu?

Dan membuat gurugurunya berpikir ulang juga.. Hihihihi.

Until thennn..

“Bunga nusa indah… berwarna meraaaahjambu…”

😉

12 responses »

      • gua tau lagu itu… malah seinget gua sih diajarin pas di TK…😀
        tapi kok dulu gak ada yang komplein soal liriknya ya… anak2 sekarang emang lebih kritis ya… hahahaha. kalo kita dulu nerimo aja rasanya…😛

  1. jadi kalo bunga nusa indah itu dalam satu pohon dan satu spesies yang sama, memang ada yang warna merah dan warna merah jambu smit *dibahas*😀

    • Nahhhh… Ibu guru yang begini nih, yang membuat gw pengen masukin Sabia ke sekolah cikgu..😆

      Baiklah, nanti kujelaskan demikian…🙂

      Makasih Tyyy.. Hahahaha..

  2. gue baru denger lagu ini smiw hahahahaha tuh anak dua tahun udah sekritis itu, entar makin gede makin bingung deh lo jawabnya😆

  3. kata gw mah ya… bunganya mah warna merah. cuma si yg nyanyi atau nyiptain banci tampil yg egois dan pengen dunia tau kalo warna favoritnya warna merah jambu.

    kali loh yaaa… *dikeplak guru TK*😀

  4. soal kalo entar dia bakal nyanyinya beda, kejadian di temen gw. jadi waktu dia kecil, di medan, lagu “topi saya bundar” dia nyanyiin nya ‘ topi saya BULAT ‘ walhasil abis deh dia di gangguin ama kita. dan dia keukeuh kalo diajarin di TK nya topi saya bulat…!! (sampe re-check ke adik-kakaknya) LOL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s