.AlmariDeki.

Standard

Barangkali sebenernya awalnya karena gw diburu rasa bersalah personal yang berkepanjangan.

Jadi ya, dulu, ketika saya masih kecil, di rumah eyang gw itu isinya buku semua. Smurf, Asterix, Johan & Pirlouit, Bob Napi Badung, Agen Polisi 212, Sophie yang Kocak, Donal Bebek, Bobo,  Tini, Lupus, Adikku yang Nakal, St. Clare, Kobie… you name it. Asli. Semua. Ada.

Salah satu kenangan gw tentang masa kecil adalah: pulang sekolah, pake singlet doang, makan siang sambil baca komik. Bahkan, kalo mau lebih luas lagi, sepertinya bisa gw bilang bahwa masa kecil gw terbilang bahagia karena gw punya kenangan bacabaca bukubuku itu.

Lalu, hidup berjalan. Rumah pindahan, yang dulunya anak kecil singletan berubah jadi ababil, bukubuku pun tersingkirkan. Pada masanya, itu semua terasa biasa aja sih. Tapi, kemudian, seiring waktu berjalan jadi nyesel deh karena telah menyianyiakan bukubuku jaman dulu. Makanya, sejak SMA, gw punya kebiasaan untuk sering iseng mengunjungi tokotoko buku bekas.

Tapi, lagilagi, si anak SMA sok asik itu tumbuh jadi anak kuliahan yang lebih sok asik dan jadi mbakmbak kantor yang makin sok asik. Sehingga, untuk beberapa lama, kebiasaan itu terbengkalai pula. Barulah ketika mbakmbak kantor yang amat sok asik itu mau menjadi ibu, dia inget lagi bukubuku masa lalunya yang luculucu. Dan menyesal setengah mati karena gak bisa mewariskannya pada anaknya yang saat itu masih di perut.😦

Dari situlah gw kembali niat dan giat mencari lagi bukubuku lama. Karena gw mau anak gw doyan baca buku. Niatnya emang cuma gitu aja, tapi mampu lho mengantarkan gw mblasukmblasuk ke kios dan lapak buku bekas di sanasini..😛 Bahkan, sesuai ajaran Mbak Lala, juga diajarin untuk swap buku sama yang sesama hobi cari buku bekas.😀 (makasih mbak @oilalaa😀 )

Eniwey. Karena gw anaknya impulsif, jadi segala dibeli. Suatu hari, Sabia belom satu tahun, tapi bukubukunya udah banyak bener.😆 Akhirnya, gw memutuskan untuk menjual beberapa di blog ini. Eh ternyata banyak yang berminat.

Kegiatan jualan itu sempet gw lakukan beberapa kali, sebelum akhirnya gw menyadari bahwa barangkali ada banyak orang yang memiliki pengalaman kurang lebih sama dengan yang gw alami dulu. Yaitu kehilangan koleksi buku lamanya dan pengen punya lagi.

Dari situ, gw pun punya gagasan untuk jualan buku bekas kondisi layak punya dan layak baca. Kemudian gw pun mulai sibuk ngurusin iniitunya, termasuk bikin blog jualan dan, yang paling ribet, adalah cari nama. Hihihihii.. *sungkem sama para orang tersayang yang ditanyain nama bolakbalik*.😛

Setelah semedi dan nunggu wangsit, akhirnya diputuskan bernama AlmariDeki . Ini adalah kombinasi masukan dari Andied berupa kata Almari, sedangkan Deki itu panggilan dari bapak ibuku sejak aku kecil.😀

Garagara AlmariDeki, gw jadi nyadar bahwa ketika kita melakukan sesuatu yang kita sukai, ternyata banyak gagasan mengalir aja gitu. Yang lebih penting……. gagasan yang muncul dieksekusi dengan senang hati.😀

Salah satu gagasan yang kemudian menjadi ciri khas di AlmariDeki adalah terima pesanan untuk mencarikan buku yang sudah lama ingin dimiliki. Caranya gampang banget, pelanggan cukup email ke kerjahepi@gmail.com , sebut judul bukunya, dan nanti akan dicarikan bukunya itu.🙂

Emang sih, namanya “dicarikan” ya untunguntungan. Bisa nemu, bisa enggak. Bisa juga nemu tapi butuh waktu agak lama dari biasanya. Tapi, sebisanya diusahakan untuk dicari dan didapat. Terus, kalo udah dapet, pasti dikabarin..

Ini juga yang membuat gw semangat mengenai AlmariDeki. Reaksi orang pas orang nemu dan/atau mendapatkan buku yang udah lama dia cari atau buku lama yang menurut dia bakalan bagus buat anaknya itu kebanyakan seneng… dan itu membuat aku seneng banget loh!😀

Kenapa? Karena gw tau rasanya ketika lagi ubekubek toko buku bekas, yang ratarata bukunya dari lantai sampe atap, terus tibatiba….. nemu aja judul buku yang gak disangkasangka. *nangis pelangi*

Yang kocak ya, kan kadangkadang kalo nemu buku anak, gw kasih liat Sabia dulu. Kalo dia mau, ya gak jadi kujual. Kadangkadang dia………… mau semua aja loh😆 *lap keringet*

Eniwey. Meskipun secara keseluruhan kegiatan baru ini menyenangkan, gw sadar banget sih kalo masih harus banyak belajar tentang hal ini. Tapi jadi seru karena yang biasanya gw jadi pelanggan (dan ngeribetin para penjual OLS), sekarang justru jadi ada di posisi sebaliknya. Hihihihihi…

Ya mogamoga AlmariDeki bisa membuat harihari saya semakin bersemangat dan berarti ya… 

Buat yang belom pernah liat koleksinya, silakan dicekiceki.. Kalo udah, ditunggu loh pesanannya ke kerjahepi@gmail.com😛

Have a happy Friday y’all! 😀

13 responses »

  1. timikisi ya semsem karena telah berhasil melengkapi koleksi detektif cilik hawkeye collins and amy adams yg gedenya malah jadi artis🙂

  2. Wuaaaaaah…. jadi keinget kan tuuuuh koleksi majalah Bobo, Tintin, donal bebek ku pada kemanaaaa???? -_______-
    Tapi beneran emang, kalo lagi ngubek2 toko buku bekas terus nemu buku yg kita inginkan itu senangnya bukan kepalang *senyumlebaaaar

  3. Gegara baca postingan ini, aku langsung terinspirasi pengen baca novel detektip cilik bareng Athia. memecahkan kasus bareng-bareng.
    Makasih ya, Mbak Smita…
    Keren banget udah langsung dapet 5 novel lama yang aku cari…hihihi

  4. waaaah hihi komen ah sebagai salah satu orang yang minta tolong dicariin buku. iyuuh gue suka banget pelayanan almarideki. mbaknya ramah cihuuuy *mbak* haha terus cepet aja gitu dicariin bukunya tau tau udah di message kalo buku yang gue cari komplit. fyi, gue minta dicariin malory towers. harga murah meriah, nyampe dalam kondisi bagusss bahkan untuk ukuran buku bekas. super bagus! gue lagi ngincer beberapa judul lagi nih tapi nunggu proposal gue ke pak boss di terima duluuuu. sukses almarideki:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s