.libur Lebaran.

Standard

Libur Lebaran 2012 ini merupakan liburan yang menyenangkan. Bukan hanya karena libur sepuluh hari tanpa dipotong cuti sedikit pun, bukan hanya karena kembali saatnya berjumpa keluarga besar-bermaafmaafan-dan-makan-banyak-banget-lagi, tapi juga karena……

….. akhirnya gw, Dals dan Sabia bisa bermalam di mini-but-mine.

Horeeeeeh!

Tapi kurang-hore adalah ketika gw libur sepuluh hari, si Dals cuma dapet libur lima hari doang. Tapi yaaaa, tetap disyukuri😛

Berhubung gw baru balik tanggal 17 Agustus dan tanggal 19nya Lebaran, akhirnya gw sama Dals baru bisa nginep di mini tanggal 20nya.

Maka, tanggal 20 dari pagi sampe sore, gw si Dals sibuk kesana kemari. Buat cari makan siang, sekaligus belanja persiapan printilan buat “berkemah“. Berhubung di rumah tersebut dapurnya belon jadi, jadi ya kita beli makanan, minuman, cemilan banyakbanyak biar gak kelaperan. Tak lupa beli listrik pun, supaya gak lagi enakenak, eh mati lampu trus kudu keluar lagi.

Buntutnya malah beli macemmacem printilan yang tadinya gak kebayang, tapi ternyata sebenernya signifikan bagi kemaslahatan si empunya rumah. Seperti jemuran anduk, keset, tempat sampah, ember, kemoceng, dan sebagainya….. Boset dah. *memandang nanar ke uang THR yang melayang jauh*

Ya udah deh, sore menjelang malem, gw sama Dals — ditemani anak kecil yang larilari kesana kemari, bekerja sama merakit jemuran anduk. Hihihihi. Kemudian maleman Akung dan Uti dateng menengok dan ngobrolngobrol sebentar sebelum kemudian pulang😛

Maka, perdanalah kita bermalam di mini-but-mine. Sempet kebangun malemmalem dan menyadari suasananya sepi banget.. Aku senang! Kemudian sempet kebangun lagi jam tiga pagi karena Sabia batukbatuk sampe hampir muntah… -_________- Emang dia lagi kurang sehat sih.. Hiks. Tapi ya akhirnya tidur lagi.

Oh, ya, sebagai emakemak gak fokus, perlu diketahui bahwa yang ada di kepala gw ketika Sabia hampir muntah adalah:

  1. OMG Sabia jangan muntah dong….
  2. OMG Sabia muntahnya jangan di atas sprei baru dong…..

Pffffffffffft.

Untunglah setelah insiden muntah, bisa tidur pulas lagi semua dan bangun jam delapanan.😛

Sesuai harapan Ayah, pagipagi Sabia pun langsung main di taman main (yang kebetulan ada di) depan rumah. Horeee…🙂 Sementara Babem nyapu. Horeeee…🙂 Karena setelahnya, Ayah bakalan ngepel. Horeeee….🙂

Tapi rencana tinggal rencana. Ketika udah panas, dan mereka masuk lagi, si Sabia pun mulai “inisiatif bantuin nyapu” dengan sapu yang udah patah. Hehehehe. Akhirnya malah jadi ribet deh… Hehehe.

Kemudian EyangMama, EyangBapak dan Taden datang berkunjung pun. Niat nyapu ngepel pun bubar berganti dengan keinginan jalanjalan. Hehehe. Yasudahlah namanya juga liburan😛

Selesai jalanjalan, kayanya sayang kalo nginep semalem doang. Jadilah gw bilang semalem lagi, biar besoknya si Dals berangkat dari rumah situ aja ke kantornya. Tadinya dia ragu gitu, karena berarti gw bakalan berdua doang sama Sabia. Tapi dengan gagah berani gw bilang, “Bisalaaaah…

(soalnya kan udah janjian sama nyokap gw, biar siangnya dijemput dan jalanjalan.. hahahahah!)😛

Maka, hari berikutnya, berangkatlah si Dals pagipagi ke kantor. Terus gw sama Sabia sarapan dan abis itu main di taman. Dari situ masih oke…

….. sampailah saatnya mandi.

Berhubung kemaren sorenya si Sabia sukses mandi sama Dals pake air dingin, gw pikir dia bakalan okeoke aja. NYATANYAAAAAAAAAAAAAA…. dia jeritjerit nangis sampe sesek napas garagara airnya dingin bener….

Mana kan kompor belon dipasang, ya gak bisa masak air panas juga gw!

Mana shampoo udah terlanjur berbusa pula di kepalanya..

Maka akhirnya…………………….

………………… anak nangis, ibu pun nangis juga karena merasa bersalah mandiin anak pake air sedingin di puncak. Huuhuhuhuhuhu.. Maaf ya, Beeeeeeeeeeeeee…😦

Makin nangis pas udah kelar mandi, terus tangis anaknya udah tinggal sedusedan gitu, gw bilang,

“Maaf ya, Bee.. Maaf yaaaa..”

Dia bilang,

Iyah! Iya Babem.. Jangan lagilagi yaaah..

PECAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH ABIS MAMAKMAMAK DRAMA!

😦

Untung tak lama kemudian denger suara mobil Akung (a.k.a bala bantuan), sehingga dia bisa nemenin Sabia nonton DVD dulu sementara gw nyapu dan beresberes sebelum kembali ngungsi ke Akung Uti’s😛

Biar cuma dua malam, gw seneeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng banget bisa memanfaatkan libur Lebaran sebagai titik awal nginep di mini-but-mine. Nantikan kehadiran kami lebih sering ya, mini..

…..sebelum akhirnya betulbetul menetap di sini🙂

Amin.

7 responses »

  1. SENANG BACANYAAAA😀

    janganlagilagi ya Babemmmm :))))) *kecup*

    mini but mine sungguh menyenangkan ya! aku mesti nunggu Pinim lahir dulu inih baru bisa menginap-nginap. jauh pulak di bandung :)))

  2. “Iyah! Iya Babem.. Jangan lagilagi yaaah..“ <– sungguh, bak seorang atasan sedang menegur anak buahnya dengan elehan dan wibawa penuh
    Aslik mbak, anakmu lucuk abis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s