.Sing solo.

Standard

Sehari setelah nonton The Cardigans, gw ditugaskan untuk ikutan training di Sinjapo. Pada saat itu (rasanya) waktunya tepat, karena alasanalasan berikut ini:

  1. Abis nonton konser, pulang malem, paginya pasti ngantuk. Berhubung kantor libur Lebaran mulai tanggal 16 (sementara pas tanggal 16 gw bakalan kerja), maka ambil inisiatif ganti hari. Jadi walopun berangkatnya baru malem, bisa tidur sampe siang. Cetek yah?😛
  2. Mikir bahwa Sabia tanggal 14 udah ditinggal sampe malem, terus bakalan ditinggal dua malem lagi. Jadi akan menggunakan waktu sampe sore buat quality time.
  3. Melatih Sabia menyapih dengan cara ditinggal 2 malem (taunya gak ngaruh).

Tapi yang membuat terasa tidak tepat itu adalah…………..

  1. SEBENERNYA HARI ITU ULANG TAHUN PERKAWINAN GITUHHH… Kenapa aku dipisahkan dari suamiku pada hari yang begitu penting!? *drama* Udah mana si sumami diajakin breakfast bareng malah milih dan nyuruh bobo aja supaya gak kecapekan. Huhuuuuuu..

Ya tapi akhirnya diturutin sih, moloooor juga gw sampe jam 8. Nyahahahahaha..😛

Eniwey, setelah episode jalan pagi, mandiin, cekakakcekikik dan main sama Naga dan Caya yang masih nginep dari semalem, siangsiang berangkatlah aku ke salon dulu (penting!) sebelum ke eprot dianterin sama bonyok Naga Caya dan Sabia. Full team krucil.

Menuju erpot Sabia Caya (dan gw) tidur dong..😛 Pas kebangun, udah deket bener sama erpot dan masih terang benderang, padahal gw boarding-nya jam 6 sore aja. Kirain bakalan pada turun nemenin bentar gitu, ternyata tidak. Hiks.

Si Sabia bangun ketika gw mau turun mobil. Di luar dugaan, tidak drama sama sekali. Cuma bilang: “Dadah, Babem… Atiati ya…” lalu dadahdadah dari jendela mobil sama semuanya.

Di satu sisi lega sih. Tapi kemudian, di sisi lain, kembali si Ibubil dramaaaaaaaa… Hati pegelpegel.. Ternyata bener kaaaaaaaaaan, bukan anak yang gak bisa idup tanpa orangtuanya, tapi orangtua yang gak bisa idup tanpa anaknya.

Maka 4 jam menuju boarding pun dihabiskan dengan gloomy abissssssss. Tambah gloomy lagi karena gak ada colokan dan BB lowbatt. Ngok.

Soresorean sempet ngobrol sama Dals dan telfon rumah bentar pamitan sama bokap, kemudian baru deh cusssss… Yang mana di pesawat tidur lagi.. (Ini tidur muluk!😆 )

Sampe Singgepes jam setengah 11 malem. Mengingat gw di situ cuma dua malem dan besok malemnya ada dinner, gw gak mau rugi dong. Keliling erpot nyari tempat yang masih buka. Ternyata wis tutup kabeh. HUH. Akhirnya setengah 12, cabut naik taksi ke hotel kesukaanku…..

….. yang mana tidak berubah dan masih tetep lovable, malah makinmakin. Bukan hanya karena hairdryer yang super kenceng, setrikaan canggih, tapi juga dia SEDIA IKET RAMBUT BARU di toiletries-nya. Oh, aku sungguh noraknorak bahagia.😛

Berhubung sampe hotel udah jam 12, mandi secepatnya lalu bobok.

Bangun jam 6 lewat dengan TV yang sengaja dinyalain channel TLC. Trik bobo sendirian yang selalu ampuh, tapi berarti hal yang terakhir dilihat sebelum tidur dan pertama dilihat pas bangun sama aja: Cake Boss.😛

Siapsiap, turun ke lobi dan ketemu lalu kenalan sama tim dari Corporate yang nginep di situ juga dan berangkat bareng untuk training.

AKHIRNYAAAAAAAAAAA…. Setelah bertahuntahun kembali ke kantor idaman. Hahaha. Walopun rancu sih, idamannya karena kantornya atau karena sarapan mie goreng dan telor setengah matengnya itu.. Hihihihi. Mana waktu datengnya mepet, jadi gak sempet sarapan itu dan langsung mulai training.

Trainingnya menyenangkan sih. Berhubung sistem baru jadi masih bingungbingung dikit. Kenalan juga sama calon HR Manager regional yang baru dan dikenalin ke orangorang yang selama ini cuma kenal nama doang lewat teleconference.

Eniwey, hari pertama training selesai cepat alias jam 3 sore. Berhubung diajak dinner dan itu bulan puasa kan yah, yang mana dua peserta dinner itu adalah GM gw dan temen yang orang Indonesia dan kerja di situ — mereka puasa, jadi baru bisa makan jam 7 malem. Akhirnya dengan sigap gw pun bilang ketemuan di sana aja… (supaya gw bisa jalanjalan duluan). Hihihi.

Jadi ya mayanlah yaaa, sempet jalanjalan sendirian dulu. Walopun ke situsitu doang dan malah lama ngendon di toko buku bekas (tetep) :P Setelah itu, baru deh kita maemmaem berempatan.

Cuma ronde kedua ini yang sempet kefoto.. Sebelum dan sesudahnya udah keburu nggragas.. Hehehehe..

Makan malamnya menyenangkan, banyak ketawatiwi. Terus malem itu kok banyak meja yang ulang taun, dan yang ulang taun tuh dinyanyiin dan dapet kue gede gitu. Tadinya kita hampir mau soksok ultah juga, tapi udah keburu kenyang.. HAHAHA.. Norak. 

Tapi, yang lumayan siakek adalah temen gw pake cerita kalo di kepercayaan Cina, malem itu tepat jam 12, dipercaya bahwa pintu neraka dibuka dan semua spirit dilepaskan sampe kapaaan gitu.. Itulah kenapa belakangan ini banyak pemandangan penduduk setempat suka ngebakarbakar kertas gitu. Untuk melindungi mereka dari roh jahat. Garagara itu dua temen yang emang kerja di situ mulai (biasa deeeeh..) cerita setan di kantor. YAELAH! Makasih loh… Padahal itu siangnya, gw sempet diajak ke kantor gedung baru terus disuruh nunggu di salah satu meja, trus asikasik khayal meja itu akan kelak menjadi mejaku. Lah terus sekarang mereka cerita ada honti. Hidih. Mana ceritanya seru banget, sampe konon ada orang lari terbiritbirit dari lantai 4 saking takutnya pas lembur malemmalem. Aaaakkk! Mana perut gw udah penuh, jadi gak bisa ngeles mau ambil makanan.. *keluh

Eniwey. Akhirnya berakhir juga cerita serem tersebut. Dan kita pun berpisah. Berhubung masih setengah jam sebelom toko tutup, tadinya gw udah niat mau ngider sebentar dengan kecepatan cahaya, syukursyukur pulang bawa tentengan. Maka gw udah wantiwanti sama GM gw kalo gw mau jalanjalan.. (baca: Pak, pulangnya sendirisendiri aja yaaa..) Namun, berhubung dia orangnya baik hati (dan gak get the hint), dia bilang, “Ya udah, barengan aja, nanti saya tungguin…” 

YAKALEEEEEEEE… 

Tapi akhirnya tetep gw ajak ke Rubi sih. Tapi kemudian baru masuk bentar, gw gak enak dan merasa cukup durhaka dengan pecicilan di Rubi sedangkan bos gua plangaplongo di luar. Hihihi. Ya udah ah, ga jadi. Jalan kaki aja pulang ke hotel. 

Sampe hotel, udah jam setengah 11 gitu. Ya udah deh kepikiran molo kalo satu setengah jam lagi pintu neraka bakal dibuka… NGAAAAAAAAAAAHHH! Lalu sirnalah perasaan bahagia karena tadi pagi kamarnya di-upgrade. Huhuhuhu.

Trus dengan begonya sempetsempetnya mikir, 

Itu pintu nerakanya dibuka jam 12 waktu mana ya? Kan kalo di Jakarta itu masih jam 11, kalo di Amerika jam berapa, kalo di Cina sendiri jam berapa?” 

-____________-  

AMAT. BODOH. 

Ya akhirnya tidur juga sih setelah bosen nonton Cake Boss terus.. Hahaha.

Pagipaginya dandandandan, ealah, hampir telat padahal kudu check out. Untungnya masih sempet. Setelah itu, daripada ribet, kopernya dibawa juga ke kantor. 

Berhubung hari kedua cuma training setengah hari, aku sudah berniat untuk mampir IKEA sebelom ke erpot. Ternyata banyak yang langsung pulang malem itu juga, jadinya jam 2 udah kelar. ASEKKKK….

Tapi berhubung hari itu Jumat, pada parno kalo gak langsung ke erpot. Mengingat katanya bakalan macet, kemudian ada pergantian shift taksi gitugitu. Tapi gw kan orangnya adventurous ya mak.. (baca: nekatnekat dodol gitu deh). Alihalih ke erpot bareng temen yang mau balik ke India, gw bilang aja mau mampir IKEA. Lah dia langsung kaget karena gw nyantainyantai. Doi gak tau aje pesawatnya masih jam delapan malem dan itu masih jam dua. Hihihihih.. 

Maka setelah tanyatanya, gw pun memutuskan ke Tampines aja karena lebih deket kalo mau ke erpot. Di taksi, ngobrol sama uncle-nya, bilang kalo pesawat gw jam delapan tapi mau ke Tampines dulu. Dia bilang kalo setidaknya maksimal setengah lima gw udah mulai harus nyari taksi, kalo enggak nanti bakalan susah nyarinya pas pergantian shift dan abis itu macet. 

Sampe IKEA jam 3 lewat. Baru berasa loh ribetnya pake tas tangan, backpack laptop sama geret koper. Ya udah langsung masukin troli aja semua, kemudian kelilingkeliling. Sebenernya tujuan gw cuma nyari sofa throw doang. Tapi ya kemudian jadi kemanamana. Hihihih.. Mumpung. 

Jam 4, gw mulai mengarah ke kasir. YASALAMMMMMMMMM… Ngantrenyaaaa ampun. Udah mulai panik nih. Tapi untungnya pergerakannya cepet sih. Selesai kasir jam 4.15, buruburu lari ke tempat antrian taksi………………… 

……………….. dan hampir pengsan liat antreannya udah belokbelok. MAAAAAAAAAAAKK!!! :(

Menitmenit semakin dekat ke pergantian shift taksi. Tadinya antrean berjalan mulus, tapi kemudian empat orang di depan gw, taksi udah mulai pilihpilih tujuan. Lemes gua aslik. Untung kemudian dapet taksi yang mau ke erpot, karena deket sama pool-nya dia. Horeh! 

Di taksi memandangi hasil belanjaan dengan perasaan euphoria, kemudian mikir… 

“Nyeeeeeeet, gimana masukin ke bagasinya ini… Plastiknya terbuka banget..”

Ya udah deh, begitu sampe erpot terpaksa ke Terminal 1 dulu karena ga ada pilihan lain selain dijadiin kepompong. 

Sisanya kelilingkeliling tiga terminal aja. Abis itu duduk manis aja nunggu. Beda yeee, kalo dulu dilepas di erpot aja udah seneng dan lupa waktu, buntutnya selalu larilari sampe bengek. Sekarang mah…. udah duduk manis aja.😛

Boarding lalu… yes, tidur dongdongdong..  Ape lageeee… :P 

Sampe Jakarta dijemput sumami. Beuuuuh… Perdana nih. Mana kan ya abis anniversary jauhjauhan, berharap dikit bakal ada adegan dangdut gimana gitu. Udah rencana mau pose dorong troli sambil celingukan gitu, tautau dapet BBM: 

“Aku di Solaria yah..”

………………………………………………………………………………………………………….

……………………………………………………………………………………………………pupus sudah. 

YA UDAHLAH YANG PENTING KETEMU DAN DIJEMPUT! Hihihihi.. 

Kemudian sampe rumah deeeeeeeeh!

Kemudian liat si Nonat udah tidur deeeeeeeh!

Ketemu bonyoks deeeeeeeeh! 

HOREEEEEEEEEEEEE! 

Tak terasa (boong, kerasa banget sih) berakhir sudahlah perjalanan Sing Solo…

Dan, dimulailah libur Lebaran dan segala hal di dalamnya! 

Next!

7 responses »

    • at some point, menyenangkan dan menenangkan sih.. tapi ada temen gw beberapa hari kemudian pas ketemu nanya, “Lo abis dari mana sih? Asli rewel banget lo di Twitter..”

      HAUHAUHAUHAUHAUHAUHAUMEH!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s