.Surviving High School.

Standard

Belakangan ini, kalo gw suka menyendiri, malas makan, jarang tidur siang di jemputan, itu karena gw punya adiksi baru. Dan itu adalah…………………

….. game Surviving High School…Yay!!!

Telat sih, tapi tetep aja nagih.. Hihihi.

Sebenernya si gim tersebut udah lama nangkring di iPod. Tapi karena selama ini gw pikir kalo main itu kudu pake wi-fi, akhirnya gak pernah gw sentuh. Baru ketika si Taden mainmainin itu, gw baru ngeh kalo gak perlu pake wi-fi. Besokannya gw mainin dan……… terjadilah seperti kalimat pembuka tulisan kali ini.😛

Jadi, game ini nih sebenernya semacam The Sims. Eh gak deng, lebih kaya buku cerita Pilih Sendiri Petualanganmu. Ada momenmomen dimana kita dikasih pilihan A atau B, terus pilihan itu mempengaruhi kehidupan si tokoh kita di SMA. Apakah dia bakal jadi orang keren apa enggak. Selain itu, berhubung settingnya di sekolahan, juga ada kuiskuis, baik yang cetek maupun yang benerbener berhubungan dengan pelajaran beneran.

Pilihan tokohnya ada dua: cewek sama cowok (ya apa lageee..). Duaduanya anak baru. Kalo cewek, skenario awalnya dia tes jadi cheerleader. Sedangkan kalo cowok, tes jadi pemain football. Seperti halnya filmfilm Amiriki pada umumnya, awalawal pasti ada yang nge-bully si tokoh kita. Tinggal terserah kita mau bikin dia tambah baik apa tambah bete sama kita. Dari situ, diiringi dengan kuis dan tes dan pilihanpilihan, nanti bakal menentukan akhir ceritanya bakalan hepi atau enggak.

Contoh “Pilih Sendiri Petualanganmu“:

.borrowed from macobserver dot com.

Walo contoh di atas untuk versi yang cowok, tapi karena gw cewek, pertama kali main tentunya gw pilih jadi tokoh cewek. Tokohnya namanya Zoe. Dia ini sepupuan sama Sam. Sam iri sama dia. Mereka bersaing jadi cheerleader, karena ada satu anggota yang kakinya patah. Ceritanya agak kaya film Bring It On-nya Kirsten Dunst yeee.. Eniwey, rentang waktu episode ini cuma seminggu. Kita ngejalanin si tokoh dari hari Senin-Jumat, karena Jumat adalah hari cheerleader try out-nya gitu.

Gw mainin ini udah tiga kali. Dua kali karena kalah mulu, tapi dengan pilihan bedabeda. Ketiga kalinya gw main ini, Zoe, tokoh gw, udah populer, menang, punya pacar dan baikan sama Sam. Btw, enak banget, baru seminggu jadi anak baru udah bisa punya pacar. Oke. Salah fokus.😛

Karena gw anaknya main gender, gw agak males sih main jadi karakter cowok. Tapi, karena nagih dan waktu itu punyanya yang versi gratisan, akhirnya gw intipintip yang karakter cowok. Eh ternyata lebih seru bok!!!

Di versi cowok, karakternya namanya John. Hari pertama kenalan sama cewek, gombalgombal dikit, terus dihabeg sama quarterback yang merasa pacaran sama cewek itu. Standar malih. Dari situ mereka berdua saingsaingan. De yusuwel-lah. Tapi, yang gw suka, kalo versi cowok ini waktu permainannya lebih panjang, yaitu 8 minggu, dimana tiap minggu dari Senin-Minggu. Terus, kalo yang versi cewek cuma pengen jadi cheerleader doang, yang cowok ini lebih kompleks. Dia kudu punya GPA di atas 3, pengen jadi homecoming king, pengen jadi quarterback. Jadi, tugas gw adalah menjadikannya seorang nyaris sempurna, yang udah kece, populer, jagoan olahraga pula. Oh, DAN pemenang di pertandingan akhir lawan musuh bebuyutannya. *cetek seru kan!?“*

Seperti waktu gw mainin yang versi cewek, kali ini pun gw mainin lebih dari sekali. Meskipun pada percobaan pertama dan kedua samasama menang tapi ada halhal yang membuat gw gak puas aja. Pertama, karena dia dapet pacar cewek goth, terus putus dan cewek berikutnya sok asik sendiri dengan impiannya sebagai entertainer. Aku gak suka loh! *posesif* Selain itu juga karena….., errrr……

…… jadi gini, tokoh gw itu kan PINTAR ya! Karena kan GPA kudu di atas 3. Kelasnya dia tuh English, Bio, sama Aljabar. Tapi jangan tertipu, sodarasodara. Pertanyaan dan kuis di kelaskelas ini tuh super gancil deh. Misalnya English, pertanyaannya cuma kaya, siapa penulis The Great Gatsby? Atau Bio, di bawah ini yang merupakan golongan darah adalah…. (pilihan: O, C, AC, DC – menurut nganah!?). Dan Matematik, cuma soalsoal kaya 5x = 125. Berapakah x? Jadi aja tokoh gw pintar.

Nah suatu hari, si quarterback bully yang judes sama dia itu terancam gak lulus Aljabar. Karena tokoh gw pintar, jadi tementemen satu tim suruh dia bantuin si bully. Nah, seperti yang sudah diketahui khalayak ramai, kelemahan gw tuh adalah gw gak bisa ngitung. Apalagi kalo speed test ngitung, makin gelagepan deh gw! Akibatnyaaaaaaaaaaaa….. karena gak bisa kasih jawaban dengan cepat (lagi jauh dari kalkulator), akhirnya si bully tetep fail. DAN GUE DIBETEIN SATU TIM FOOTBALL.

Jadi mayan ngenes kan. Udah diputusin tanpa alasan sama cewek goth, dapet pacar yang sebenernya manis tapi sibuk sendiri sama opera (yang tokoh gw gak sukasuka banget), dimusuhin satu tim football, tetep di-bully. Apalah arti dari semua kemenangan kalo taraf ngetop pun gak sesuai…..😦

Percobaan kedua, gw berhasil membuat tokoh gw gak putus, tapi kok ya tetep sama si cewek goth. No offense, tapi sebenernya cowok ini gak ngerti sama gothic scene, jadi kan kasian dia ga menjadi diri sendiri. Mana dikitdikit ceweknya marah. Aku kasian loh, nanti cowok ini setres. Tapi ceweknya sayang sama dia, dan dia walopun susah payah nurutin si cewek ini, dia sayang juga.. *mulai terlalu serius*.😆 Terus dia berhasil bantuin si bully lulus Aljabar (pas ini gw lagi deket kalkulator). Terus mereka menang pertandingan akhir. Si bully jadi baek sama dia. Terus tokoh gw jadi homecoming king. Terus karena IPnya di atas 3, dia dapet mobil dari bapaknya. Pokoknya huwow banget deh.

Nah, sekarang gw lagi percobaan ketiga, di mana dia dari awal deketin cheerleader aja, supaya lebih cocok gitu selera musiknya. *perfeksionis cetek*😆

Yang jelas, mainan ini sukses bikin gw anteng berjamjam gak Twitteran. Selain itu, ketika dua versi udah dimainin sampe habis juga blingsatan karena ga punya mainan lagi. Maka mulailah kita………………… ngerecokin sumami. Ngerengekrengek karena SHS habis. Mungkin bagi dia, dengan demikian, habis juga masamasa damai berjamjam ga denger suara gw. Hahahahahahahaha.

Akhirnya, dengan tekad bulat, gw pun memutuskan untuk donlot versi bayarnya. Sekalian juga beli apps mainan lain buat Sabia… *halah, pencitraan*

Dan sekarang……………………………………… aku sudah punya beberapa episode tambahan dengan 2.99 dolar sajah. HYESSSSSSSSSSSSSS!!!!!

Tapi lamalama si sumami gak biasa kali, liat gw main “gimbot“. Maka dia berkomentar,

Dia: “Kamu seneng main Surviving High School karena dulu kamu pas SMA gak survived ya?”

Gw: “Ha-ha-ha. Monyong.”

Dia: “Aku gak ngerti itu main rugbynya gimana, Dir.”

Gw: “Kaya aku dong, udah jago main rugby! Ini mainan cetek tapi menambah pengetahuan, tauk!”

Dia: “Gimana coba main rugby-nya?”

Gw: “Nih…” —> nunjukin layar:

.borrowed from macobserver dot com.

Gw: “….. ini ceritanya kita diserang sama lawan. Nah, kita harus pilih yang angkanya paling rendah, supaya dia gak nyampe target touchdown. Kalo giliran kita yang nyerang, kita harus pilih yang angkanya paling tinggi supaya cepet touchdown terus kita menang!”

Dia: “JISSSS… Kirain penting!!!!!”

😆😆😆😆😆

Kampret nih si Dals!!!

Demikianlah kegiatan gw belakangan ini. Semoga dengan kenyataan bahwa gw lebih sukses jadi quarterback dibandingkan jadi cheerleader, kelak membawa manfo’at bagi kita semua.

Brb. Donlot lanjutannya dulu.😛

28 responses »

  1. Ya jadi intinya adalah….dari kalimat pembuka cerita lo di bbm aja gue udah tahu kemana dan seperi apa akhir cerita tentang game ini.

    : )))))

    Seharusnya ada game dengan tema AADC ya, lo jadi Milly dan gue jadi Alya. Gue khan bijak getoooohhh anaknya.

      • oooh pantes… acuannya AADC sih. kemana2 bareng deh. kaya anak SMA… *muka judes*

        *dilempar sendal*

        HAAAAAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHHAHA

      • Ya gapapa deh jadi Mamet. Soalnya seculun apa pun ternyata tetap dibutuhin sama Cinta buat ngejar Rangga.

        Aku Mamet……..

        Kamu jadi tokoh yg diperanin Edy Brokoli itu ya?

        *ngakak sampe gerbang Gonzaga*

  2. HEH?!? JADI INIIIIII pemicu pertanyaan2 malam hari terkait download apps di appstore?!?!? Hihihihihi…
    Sebagai sesama gadis yang kemampuan survival di masa SMA jugak kurang sakseus, saya permisi dulu deh ya, mau download :p

  3. Kalo gw main SHS ini suka sengaja dijelek2in, biar ngerasain gimana jadi gak populer… *macem populer aja jaman SMA*😀

  4. kamu mengerti kan sekarang kenapa aku bisa nyuekin sabia pas mainin ini? aku baru sekali main tapi gagal jd anak cheers, terus ada cowo kegeeran nyangkain tokohnya naksir sama dia. hih.

    eh pinjem dong yg versi berbayarnya!!!

  5. @and.i.try : hegh! anak 2001 jangan sepak dan belagu makanya!!! biar gak “dihabeg” (koprol gue ngakaknya pas baca kata2 ini!!). trus pake acara takut sama kita-kita.. kalo elo gak salah (salah kata, salah lihat, salah muka…) ya gak usah takut! ayo minta maap lagi… gue bentak bisa miskin lo….

    @poppies: gue pikir lo juga mengulas bagaimana lo surviving high school dulu….🙂

    • hayo looooh ndieeet.. ini orang ada di 5 besar dalam urutan Hierarkhi Penjajahan ’99😆 tapi bener deh, kalo gak salah, gak usah takut.. hihihihi..

      serius lo, Lin, pengen tau gimana gw survived high school? hihihihi, dengan bergabung ke ekskul pecinta alam yang pada jamannya keliatan sangat penting, sehingga anggotanya gak boleh dicolek sama orangorang lain.😛 biarpun masuknya susah, dihajar sampe bengep2 *literally*, let’s just say, pada saat itu, gw berhubungan dengan orangorang yang tepat.. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH..

    • *nunduk
      ampun KAK
      *ngintip dompet
      wkwkwkwkw…. ahahaha gw waktu itu dimarahin liny gara-gara spatunya gak ktutup blakangnya bwaahahahahha traumatis.
      Yah maklum deh yah, berhubung SMAnya di sekolahan dimana gak salah pun bisa jadi salah jadi gw agak paranoid gitu kan. Bahkan ajakan ’99 untuk gabung di kantin padang sempat gw artikan sebagai “pasti nanti kalo disana kita bikin salah trus diapa-apain deh” hwahahahahahahahahaha
      tapi siapa sangka pada akhirnya sampai sekarang “rumah” kedua di hati gw adalah kampus itu hihihihi

  6. Mak, gw downlod tuh gara2 elo. trus udah tamat yang 1 episode si cowok itu. Dapet mobil, pacaran sama si cewek opera, tapi dia kalah main football dan gak jadi homecoming king.
    Saya akan berusaha lagiiiih huhuhuhu

    • iyeh gw jg pacaran sm cewek opera, tapi hati mamih gak sreg. skr gw mau bikin dia deketin si Beth — yg pernah jalan sama si Adam itu..

      BOK, gw pacaran smp tuntas sama Raven, bener2 “she’s all that” banget ga tuh, sama outcast.😛

  7. sumpah gue yakin lo dapet komisi tiap ada orang yg donlod bayar/gratis. buzzer nya EA ya kakak? #eeaaaakkk

    *gue udah donlod dan td sore udah main, lalu nagih* hahahahah

  8. Pingback: I Survived « mrs.snts v.02

  9. Gw gak pernah bisa dapet pacar dan slalu kalah main bola, karena tiap bantuin si quarterback jawabannya salah mulu. Gak ada kalkulator di rumah dan ngitung pake BB ribet anying. hahahhaha

  10. Pingback: Kembali ke Jaman SMA | Junk Thought!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s