.ceriwis.

Standard

Makin ke sini, Sabia makin banyak banget ngomong. Perbendaharaan katakatanya juga makin banyak, dan membuat berpikir… “Ini siapa yang ngajarin sih?” atau “Kok dia tau ada kosakata itu sih?” de es be de el el.

Satu kalimat yang membuat gw tercengang adalah, ketika dia tibatiba bilang:

Ayah, ‘anan ‘egi-egi!!!”

….. yang tentu saja jelas artinya, ‘Ayah, jangan pergipergi!!!

….. yang tentu saja ketika bokap gw tau cucunya bisa ngomong gitu, dia langsung menuduh gw yang ngajarin.πŸ˜†

PADAHAL BUKAN LOH. SUMPAH.

Peristiwa Ayah-anan-egiegi itu terjadi pas Sabtu pagi gw lagi mandiin dia. Lalu, si Dals muncul ngeliatin sejenak dari pintu kamar mandi. “Nonaaaaaaaaaa!

Lalu Sabia bales, “Halow Ayah!

Lalu si Dals gak berapa lama pergi. Thus, the very first “Ayah-anan-egiegi“moment.

(Ya tapi setelah itu, baru deh gw ikut berkontribusi untuk menanamkan “Ayah-Jangan-Pergipergi” itu kalo si Dals mao pergi tanpa kita.. HAHAHAHAHAH.. *licik* )πŸ˜†

KarenaΒ mulai bisa merangkai kalimat, semakin terasa bahwa setiap hari adalah mejik. Karena yang diomongin macemmacem. Dan sungguh kocak kalo denger halhal semacam ini,

Babem, nini!! Maen owa duyu..” —> Babem, sini! Main bola dulu.

Ia mau mamam yam ecap uyu yaaa..” —> Sabia mau makan ayam kecap dulu ya…

*peluk sampe remet*

Tapi, yang paling terkini dan mengejutkan adalah cerita bokap gw kemarin.

Jadi kan ya, kalo lagi di rumah bonyok gw, si Sabia kalo pagi suka diajak ke kebon dan mainan kliningan gantung (apa sih namanya, yang kalo kena angin bunyibunyi gitu). Nah, kemaren pagi tuh terjadi pun seperti itu. Dia digendong sama bokap gw, untuk main kliningan.

Tibatiba dia liat kakinya danΒ berkomentar…..

Pake ‘endal duyu kaliii….”

YANG MANA TERJEMAHAN BAHASA ORANG DEWASANYA TENTUNYA: “PAKE SENDAL DOLO KALEEEEEE…”

πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Pas gw diceritain itu, gw lagi ada di ruang yang berbeda sama si Sabia. Dia lagi main deket bonekanya. Tibatiba pun terdengar suara sotoy,

Adek bobo duyu kaliiiii…”

OHMAYGAAAAAAAAAAAAAATT!!

πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

SABIA, JANGAN NGOMONG PAKE “KALI” KALEEEEEEEEEEEEE…!!!!

13 responses »

  1. Lucu bangettt Sabia :* bener-bener deh pengen amprokin Leandra sama Sabia. Kebayang bawelnya dua anak ini kaya apa ya, hihi

Leave a Reply

