.the highlight of my morning.

Standard

Siapa yang masih inget sama Bapak ini?

Yaaakk! Dia adalah PAK RADEN!

Buat yang seumuran pasti masih inget bagaimana karakternya di film Unyil atau malah doyan nontonin acara mendongengnya dia yang sambil menggambar juga jaman dulu. Ya kan? Gw inget tuh gw sampe terbengongbengong liat dia dongeng sambil gambar. Terus gambarnya baguuuuus banget…

Nah, yang menjadi highlight pagi ini adalah…………………….

PAK RADEN, IDOLA MASA KECIL INI, NELFON SAYA PAGI INI!!

*nangis pelangi*

Eh, kok bisaaaaaaaaa?

Jadi begini ceritanya, waktu kapan itu, gw diajakin sama kakak @antopinguin untuk beli bukubuku anak buatan Pak Raden. Sebagai usaha membantu yang bersangkutan, yang saat ini, masih berusaha mendapatkan hak cipta untuk Unyil.

Berhubung gw emang pengen Sabia hobi baca buku, ditambah lagi ini bukubuku buatan Pak Raden, ditambah lagi dapet tanda tangan yang ditujukan untuk si pemilik bukunya, segeralah gw beli untuk Naga, Caya dan Sabia.

Ketika paket bukunya sampai, girangnya benerbener tak terkira.. *sampe lupa foto*

Suatu hari, tibatiba gw di-email lagi sama Mas Chusnato, dia bilang kalo Pak Raden jualan lukisannya.

Lukisan berjudul "Penari Betawi" ukuran mungil 20x30 cm akrilik di atas kanvas dijual seharga 1 juta rupiah

Lukisan berjudul "Jaran Kepang # 4" ukuran mungil 50x40 cm akrilik di atas kanvas dijual seharga 2 juta rupiah

Kemudian, hari ini Mas Chusnato email gw lagi, nanya nomer telepon. Dia bilang Pak Raden mau ngobrolngobrol. Ketika gw ngasih nomer telepon gw, gw sih udah degdegan, cuma mencoba mengendalikan ekspektasi — masa iya sih, Pak Raden telfon gw..

TAPI TAK LAMA TELFON BERDERING!

Orang di seberang sana ngaku dia Mas Chusnato dan dia sambungkan dengan Drs. Suyadi alias Pak Raden itu sendiri.

SAMPE DI SINI SING SUMPAH GW HAMPIR BENGEK.

Di sisi lain, gw mikir, “Apa ini gw dikerjain ya, sama kakak @antopinguin,secara doi kan yang jadi Gunungan, jadi pasti bisa niruin suara Pak Raden..”😛

Tapi, lamalama gw jadi yakin ajah kalo….. gw. beneran. lagi. ditelfon. dan. ngobrol. sama. Pak. Raden.

*nangis pelangi dan unicorn*

Dia bilang terima kasih udah beli bukubukunya. Dia bilang terima kasih juga udah mau membantu sebarin info bahwa dia jual lukisan. Aduuh, ini kok manis banget, orang seterkenal dia nelfon untuk bilang “terima kasih”… *nangis bahagia*

Oia, dia juga bilang, buat yang mau pesan lukisannya, boleh request loh mau gambar apa…

WADUH. Benerbener kurang apa lagi… Udah lukisan dari seorang Legenda, bisa request lagi.

Makanya buat tementemen yang berminat, baik beli bukunya atau beli lukisannya di atas, langsung aja hubungi chusnato.sastra@gmail.com yah! Recommended seller, gan!😛

Mudahmudahan kita bisa berperan dalam membentuk senyum di wajah salah satu orang yang sudah berperan dalam menjadikan masa kecil kita indah🙂

Terima kasih ya Pak Suyadi/Raden yang sudah mencerahkan hari ini🙂 Semoga Bapak selalu diberi kesehatan dan kemudahan. Amin.🙂

31 responses »

  1. Nyet, gw ga ngefans2 amat tapi kok brebes mili inih…
    semoga ya, semoga beliau mendapat ‘ganjaran’ yang pantas telah membuat masa kecil kita berwarna🙂

    • YA AMPUN KALO DIA YANG NELFON YA…. KALO DIA SAMPE NELFON…. Aduh ada yang punya no telfnya gak, sini gw telfon duluan…

      *kemudian disambit FXMEP*😛

  2. Mbak salam kenal…aku jadi terharuuu ingat pas kecil acara ini yang selalu aku tunggu.
    oh ya beli bukunya dimana ya n harganya berapaan? Terus bukunya buat anak umur berapa ya? sapa tau bisa beli onlen.

    • beli bukunya langsung kontak Mas Chusnato aja di alamat email di atas. Bukunya kaya buku dongeng gitu. 4 buku bertandatangan Pak Raden.. Nanti aku fotoin yaaa..😀

  3. iya sih lo ngobrol sama Pak Raden, iya sih gw juga terharu… tapi seperti yg kemaren gue bilang… gue belom puas kalo belom ada gosip ttg Ableh, Kinoy dkk…

    gw yakin Unyil sama Meilan tetep pacaran deh tapi bekstrit soalnya beda agama. *TETEP*😄

    • Mihun………………………………………………..

      Y U ALWAYS NGERUSAK!??!?!?!?!

      Tapi kemarin kita sudah menemukan tabir rahasia Unyil selama ini ya kan, bokkkk… Ternyata yaaaa..😆

  4. mau share juga ah..🙂 sekalian mau tanya nih, emang ada apakah dengan hak cipta si unyil? apa sebetulnya pak raden ini ‘penemu’ si unyil? lalu sekarang hak ciptanya ada di mana?

  5. hi mba Poppies…ada contact mas Chusnato selain e-mail chusnato sastra itu? aku udah direply utk nanya detail buku, tp setelah pembayaran dan bukti transfer ku email, blm ada respon lagi…udah 2 hari..

    thank you

  6. Pingback: .update tentang Pak Raden. « . love . laugh . life .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s