.Bali Trip – Maret 2012.

Standard

Hola, Blog!😀

Dua minggu yang lalu, gw Dals Sabia dan papah mamahku liburan ke Bali.😀

Biarpun perginya baru akhir Maret kemaren, tapi seperti anak muda masa kini pada umumnya, tiketnya udah dibeli jauhjauh hari. Makanya, semakin deket ke Maret, gw semakin ribet dan semangat sendiri karena mau liburan.

Kenapa ribet dan semangat? Ya karena………. gw udah lama banget sih gak liburan (eh, kalo ke Bandung diitung liburan gak sih? 😛 ).  Terus, akan liburan sama bonyok juga.. Dan yang paling penting, perdananya si Nona naik pesawat.😛

Hal yang ketiga itu sih yang paling bikin degdegan dan jiwa rabid pun muncul kembali. Dari mantengin blogblog ibuibu trendy sampe bacabaca forum pun kulakukan demi persiapan liburan ini. Udah gitu, dicatet semuanya – yang akhirnya catetannya ketinggalan aja, tipikal gw banget.😛

Pada hari H, merasa pinter sih karena pilih penerbangan pertama. Dengan demikian, baru dudukduduk manis di pesawat aja, si Nona sudah langsung bablaaaasss pules. Padahal, tadinya sempet bangun, ngemil dan jalanjalan di Terminal 3. Tapi kali abis itu ngantuk lagi jadi aja dia tidur sampe Ngurah Rai. Horeeeh!

Berhubung liburan super singkat, cuma dua malem, kita pun memadatkan acara. Sebenernya keinginan gw sih gak mulukmuluk: cuma pengen Sabia berenang di hotel dan nyobain pantai. Sisanya terserah yang lain.

Dengan demikian, hari pertama, begitu nyampe kita langsung cusssss ke Ubud. Silaturahmi sama yang iniiii…..

*seperti biasa, awalnya sok kebanyakan, tautau abis paling duluan.. *

Setelah makan siang, barulah kita semua kembali ceria (khususnya si Dals – alias Tamagotchi dewasa, yang kalo belon makan suka ngambek). Lupakanlah ban mobil sewaan yang sempet gembes, cuaca panas terik dan sebagainya.. Kita lanjut ke Pasar Guwang.

Kelar dari situ, kita pun menuju hotel Aston Royal Tower di Wana Segara. Akkkkkkk… Aku suka deh hotelnya. Kamarnya luas, ada bath-tubnya, kasurnya luas. Dan yang terpenting, dapet kamar yang benerbener tinggal buka pintu langsung kolam renang. Emak gw emang paling okeh deh pilih hotel..😀

..... akibatnya ada yang selalu ribut bilang, "Nang...! Naaaang...!" *keluh*.

Malemnya, kita makan di Dulang aja. Terus pulang dan tidur.😛

Besok paginya, gw sama Dals kesiangan banguuuun. NGOKKK… Gimane ini, udah liburan cuma singkat bener kok ya kesiangan bangun. Akibatnya makan pagi buruburu. Kemudian, karena udah janji mau berenang sama Sabia, padahal mataharinya udah naik, si Ibum pun melumuri anaknya dengansunblockbanyakbanyak sebelom kemudian kita main di kolam anakanak. Udah gitu berenangnya cemen, takut item, jadi cuma di bawah bayangbayang gedung.

Biarpun begitu, si anak sayang sudah senaaaaaaaaaaang sekali. Hati ibumnya serasa dipijetpijet..😛

Hari kedua dihabiskan mengitari Kuta, Legian, Seminyak ajah. I know, mainstream abis. Tapi gimana dong.. Heheh. Soalnya keluar dari hotel udah kesiangan, jadi yang tadinya pengen ke Tanah Lot pun pupus. Akhirnya abis maksi, berpisah sama papah mamah yang pengen jalanjalan di Seminyak.

Berhubung gw dan Dals ngincer pengen bikin kaki anak kena pasir dan ombak doang, dan si anak sedang tidur siang di mobil. Maka, kita pun memutuskan untuk jalan ke Kuta dan janjian sama bonyok di sana aja.

Setengah lima sorean, Sabia bangun tidur siang. Langsung kita gendong ke pantai. Ofkos yahhh, nyawa belom ngumpul tibatiba ngeliat laut dan ombak, jadi agak kaget dia. Padahal emak bapaknya udah semangat bener naro kakinya di pasir. Akibatnya jadi sedikit rewel deh… Belom lagi, tibatiba kaki kena airair… Meweklah dia.. Oh, aku sungguh oon😛

Tapi, lamalama, setelah dia ngeliatin banyak “kakak” main air, dia mulai mengendurkan pegangannya. Meskipun, posisi sih udah paten abis, gak mau pindah.

.mematung.

……….. tapi lama kelamaan sih mau jalanjalan dikit. Setelah, uhm, dipancing pake makanan. Anak siapa sih iniii?😆

.jejak langkaaaah... yang tertinggaaaalll.... setelah dipancing pake makanan.

 

Malemnya, kita berlima makan malem di Batan Waru. Deket hotel. Oiya, selama liburan, gw agak santai soal makanan Sabia. Soalnya namanya juga liburan yah, senangsenang aja. Dan dia juga makannya mayan gampang kok. Bubur ayam, masuk. Roti, masuk. Cereal, doyan. Biskuit, wajib. Yoghurt, ayo. Pasta, mari. Jadi seneng banget gw…😀

Setelah makan malem, karena gw anaknya centil, maka kita memanfaatkan momen untuk pacaran… *titip Sabia yang sudah tidur ke bonyok*😛 Bentar doang sih, abis itu ambil lagi dari kamar bonyok. Tapi, mayanlaaaaaaaaah, kapan lagi sik kita pacaran di Bali ya, Dals?

Hari ketiga, kita bangun pagi dengan si Nona yang udah seger karena tidur dari jam 8 malem. Lalu setelah sarapan, berenang lagiiiii… Sementara bokap dan nyokap gw jalanjalan aja. Siangan kita cabut ke erpot.

Dan, berhubung pulang pada jam Sabia tidur siang, maka terjadi lagi anak bobo di kala lepas landas dan mendarat. UHUUYYYY! Dengan demikian, perjalanan liburan perdana Sabia naik pesawat dinyatakan sukses! Horeee!😀

All in all, seneeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng banget deh bisa liburan sama Dals, Sabia dan terutama sama papah mamahku juga. Pulangpulang, mellowmellow dan benerbener bersyukur banget karena kita semua senang dan gembira dan samasama😀

Terima kasih ya, Mamah Papah Dals dan Sabia… :D  Kapankapan mari kita ulangi lagi..😀

===============

Ini adalah tulisan saya yang ke-1000 dalam blog ini.

Terima kasih ya pada semua tementemen yang udah baca sejauh ini.. *peluk satusatu*
 
😀

20 responses »

  1. “DIPANCING MAKANAN”, mwahahahahahaha………
    eh emang sik, kalo anak masih kecil, di pesawat paling bobo bobo lucu kayak waktu Biyan diajak ke Makassar dulu. Nah entar gedean dikit baru bandel “kita kapan sampe, kita kapan sampe”, diulang2 terus sampe nyampe beneran.

    • ahahahahahaha… lucunyaaa Biyan..😀 *gemet*

      Aku jadi inget Biyan baik sama Sabia, ngajak liat anjingmu dan meyakinkan supaya gak takut… *uhuhuhh terharuuu..*

  2. Gw kalo liburan tidur dengan tirai dibuka agak lebar. Biar cahaya pagi masuk jadi gak kesiangan. *ini teori ya, biasanya sih bagun pas matahari udah agak terang juga*😛

    • iya boook, ini gw tirainya rapet banget, secara langsung kolam renang gitu.. kalo dibuka dari malem, kan aku tatuuutttt… #eaaa #mulai.

      Akibatnya jam 7 masih gelap, tidur lagi bablasss..😆

  3. akh memang anak KAMU DAN PUT. dipancing makanan baru mau. HAHAHAHHAHAHA😀

    kaliaan adorable sekaliikkk… itu spare ribs juga adorable sekali yaaakkk!! #terpengen :p

  4. *udah komen panjang2 masa pas submit error :((*

    -diulang….

    *cubit2 gemets Sabia*
    Seneng deh baca cerita liburannya yg santai, gak ribet, apa adanya dan banyak makannya :)))

    Nanti setelah piknik ke TMII, mari kita janjian piknik ke pantai… supaya Sabia bisa main pasir bareng Caya, Naga, Biyan, Hugo & Nino yaaaa, pasti seru.

    Kamu nulis terus ya manis, tulisanmu mencerahkan hariku (dan kadang bikin mewek) :*

  5. hehe…congratz buat tulisan ke-1000 nya ya…
    saya suka banget deh sejak pertama nemu blog dirimuh, tulisannya bagus-bagus, makes me feel am reading a close friend’s story, hehehe…*sksd mode: on
    oh…terus..terus, terima kasih yaaa…tulisan2 disini sering banget ngehibur dan kasi ide2 yang positip. Makasih karena rajin update blog. It’s a blessing🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s